Rekomendasi Penginapan Murah di Takengon, Aceh Tengah




Wisata Danau Laut Tawar Takengon (sumber: idntimes)
Wisata Danau Laut Tawar Takengon (sumber: idntimes)

Takengon merupakan ibukota Kabupaten Tengah yang terkenal dengan alam Pegunungan Bukit Barisan dan wisata budaya didong gayo serta tari gudel.[1] Untuk mengakomodasi para turis yang ingin berlibur ke Takengon, di wilayah ini sudah ada beberapa penginapan bertarif murah yang menawarkan cukup lengkap, dan berikut sederet rekomendasi untuk Anda.

QQ Homestay Takengon

QQ Homestay Takengon berada di Jl. Sengeda Mampak, Takengon dan dekat dengan tempat rekreasi Tambatan Perahu Lot Kala. Dari akomodasi menuju area wisata, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 18 menit berjalan kaki atau sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Mengusung hunian sederhana yang asri, bagian belakang dan depan penginapan adalah taman yang cukup luas. Taman ini juga dijadikan sebagai area parkir dan bersantai. Sementara itu, bagian belakang akomodasi menghadap langsung ke arah pegunungan Bukit Barisan.

Fasilitas umum yang disediakan pihak tempat inap antara lain kafe atau tempat makan, mandi, dapur, dan ruang bersantai di depan kamar. Sementara itu, kama-kamar di QQ Homestay Takengon sudah dibekali dengan tempat tidur susun yang nyaman, lemari pakaian, dan set meja rias.

Bagi Anda yang tertarik menginap di QQ Homestay Takengon, Anda hanya perlu membayar tarif sewa kamar mulai Rp145.500 hingga Rp200.000 per malam. Tentunya, sewa kamar di homestay ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi pihak QQ Homestay Takengon melalui telepon di nomor 0822 3784 5592.

QQ Homestay Takengon (sumber: booking.com)
QQ Homestay Takengon (sumber: .com)

Penginapan Pondok Wisata

Penginapan Pondok Wisata letaknya di Jl. Lebe Kader, Takengon dan dekat dengan Danau Pante Menye. Dari akomodasi menuju danau, Anda membutuhkan waktu sekitar 46 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jika spot rekreasi ini terlalu jauh, sebagai alternatif, Anda bisa singgah ke Tanggul Mendale dengan waktu tempuh hanya sekitar 18 menit berkendara.

Lihat Juga:   Villa Buena Vista, Akomodasi Mewah Bertarif Affordable di Songgokerto, Batu

Mengusung konsep hunian yang asri dan sederhana, penginapan ini dikelilingi taman yang cukup luas dengan pepohonan besar yang rindang. Selain dijadikan sebagai tempat bersantai, taman ini juga kerap dijadikan sebagai spot untuk foto oleh para tamu.

Supaya pengunjung merasa nyaman selama bermalam di Penginapan Pondok Wisata, ada sejumlah fasilitas umum yang disediakan, antara lain area parkir yang luas, pendopo di area taman, ruang , ruang tamu, ruang bersantai, dapur, dan ruang makan. Tersedia pula balkon untuk menjemur pakaian dan bermain anak.

Kamar-kamar di Penginapan Pondok Wisata punya tempat tidur yang luas, lemari pakaian, penyejuk ruangan, tempat menjemur baju, dan cermin. Ada juga beberapa kamar yang memiliki kamar mandi dalam dengan kloset duduk, shower, dan tempat gantungan baju. Bagi Anda yang berminat menginap di Penginapan Pondok Wisata, Anda perlu merogoh kocek seperti berikut.

Penginapan Pondok Wisata Takengon (sumber: booking.com)
Penginapan Pondok Wisata Takengon (sumber: booking.com)

Tarif Penginapan Pondok Wisata

KamarTarif per Malam
Double Room 1 Large Double Bed (Kapasitas 1 orang)Rp187.500
Twin Room 1 Large Double Bed (Kapasitas 1 orang)Rp187.500
Double Room 1 Large Double Bed (Kapasitas 2 orang)Rp200.000
Twin Room 1 Large Double Bed (Kapasitas 2 orang)Rp200.000
Double Room 1 Double Bed (Kapasitas 2 orang)Rp256.000
Double Room 1 Double Bed (Kapasitas 3 orang)Rp272.000
Double Room 1 Double Bed (Kapasitas 4 orang)Rp288.000
Double Room 1 Double Bed (Kapasitas 5 orang)Rp320.000
Lihat Juga:   Villa Biru by CozyStay, Villa Ikonik di Seberang Jatim Park 2

sewa kamar di Penginapan Pondok Wisata di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Uning Riverside Homestay

Uning Riverside Homestay (sumber: tiket.com)
Uning Riverside Homestay (sumber: tiket.com)

Uning Riverside Homestay berada di Uning, Takengon dan dekat dengan tempat wisata Bur Perulangan. Dari akomodasi menuju tempat wisata tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Berbeda dengan penginapan lain yang ada di Takengon, Uning Riverside Homestay cocok untuk Anda yang ingin bermalam bersama rombongan dengan jumlah maksimal 20 orang. Bisa dibilang, tempat inap ini memang cukup luas dan memiliki banyak kamar dengan pemandangan sungai.

Fasilitas publik yang disediakan Uning Riverside Homestay antara lain area parkir yang luas, pondokan di area taman, area bermain anak, kamar mandi, dan kafe. Sementara itu, setiap kamar di akomodasi ini berbentuk seperti kabin dan rumah kayu. Bagian dalam kamar dibekali kasur, lemari pakaian, dan set meja rias.

Menurut turis yang pernah menginap di tempat ini, untuk 20 orang penyewa, hanya dikenakan biaya Rp1.500.000 per malam. Jika dihitung, maka Anda hanya perlu merogoh kocek Rp75.000 per orang untuk satu malam. Tarif sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0822 9412 6633.

[1] Khaironi, Etty Soesilowati, Thriwaty Arsal. 2017. Kearifan Lokal Masyarakat Etnis Gayo sebagai Wisata Budaya di Kota Takengon. Journal of Educational Social Studies, Vol. 6(3): 99-110.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan