Santero Homestay Batu, Penginapan Nyaman dan Asri di Sidomulyo




Halaman depan Santero Homestay (sumber: agoda.com)
Halaman depan Santero Homestay (sumber: agoda.com)

Sidomulyo merupakan sebuah desa di yang kondang akan keberadaan pasar bunganya. Di sepanjang jalan desa ini, Anda dapat menemukan penjual berbagai jenis bunga, mulai bunga mawar hingga anggrek dengan mudah. Bunga-bunga tersebut biasanya dijadikan sebagai oleh-oleh yang berasal dari luar kota.

Selain terdapat banyak penjual bunga, di Sidomulyo juga tersedia banyak penginapan yang bisa dijadikan sebagai singgah. Biasanya, wisatawan yang menginap di kawasan ini tertarik dengan lingkungannya yang asri dan kedekatannya dengan beberapa wisata populer di Kota Batu. Nah, di Sidomulyo sendiri, banyak penginapan yang bisa Anda pilih, dan salah satu yang layak adalah Santero Homestay.

Santero Homestay merupakan sebuah penginapan kamaran yang beralamat di Jalan Pawukir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini berada di sebelah barat, sekitar 300 meter dari Pasar Bunga Sekar Mulyo.

Ruang tamu Santero Homestay (sumber: agoda.com)
Ruang Santero Homestay (sumber: agoda.com)

Jika Anda ingin mengunjungi spot-spot wisata di Kota Batu, jaraknya lumayan dekat. Salah satu yang terdekat dari ini tentunya Kebun Apel dan Taman Wisata Selecta yang dapat ditempuh sekitar 10 menit dengan berkendara. Sementara, Alun-Alun Kota Batu dapat dicapai kurang dari 10 menit dengan berkendara. Selain itu, theme park populer seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS), Batu Secret Zoo, dan Museum Angkut dapat dijangkau kurang dari 15 menit dengan berkendara.

Rute menuju akomodasi ini memang sangat mudah, karena lokasinya berada di pinggir jalan protokol. Dari perempatan Klenteng Ngaglik, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke arah Cangar/Selecta. Dari situ, lurus saja hingga melewati Batusuki . Setelah itu, lanjutkan Anda sekitar 500 meter dan belok kiri di pertigaan setelah tempat pendaftaran Wisata Petik Apel Agro Rakyat.

Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap, pemandangan di sekitar villa ini menjadi . Selain itu, pengunjung juga senang dengan suasananya yang tenang dan kebersihan penginapan yang terjaga. Penginapan ini sendiri telah dibekali yang memadai. Di tempat umum, pengunjung bisa menemukan seperti akses Wi-Fi gratis, LED TV, teras, taman, gazebo, carport, ruang tamu, ruang keluarga, serta dapur lengkap dengan kitchen set.

Fasilitas kamar Santero Homestay (sumber: agoda.com)
Fasilitas Santero Homestay (sumber: agoda.com)

Untuk bisa menginap di Santero Homestay, pengunjung perlu terlebih dahulu membayar sewa sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola dan waktu pemesanan.

Nah, bila Anda tertarik untuk menginap di akomodasi ini selama melancong di Kota Apel, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reservasi lewat telepon di nomor 0899 763 9489.

Lihat Juga:   Farbel House, Penginapan Modern Minimalis Dekat Balitjestro Batu




Tentang M. Nur Fahmi1179 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan