Rekomendasi Penginapan di Gowa, Lengkap dengan Tarifnya




IEFA Resort Malino - www.agoda.com
IEFA Resort Malino - www.agoda.com

Potensi alam yang lengkap dan masih tergolong asri, menjadikan Gowa sering didatangi banyak turis lokal maupun mancanegara. Sebagai fasilitas untuk mengakomodasi para wisatawan, di daerah tersebut juga telah dibangun beberapa penginapan dengan yang sesuai dengan fasilitasnya.

Berbicara wisata, di Kabupaten Gowa, terdapat kawasan wisata Malino, yang diklaim merupakan penyumbang PAD terbesar untuk sektor pariwisata di Kabupaten Gowa. Pemasukan terbesar untuk sektor wisata di Malino sendiri adalah penginapan.[1] Sementara, objek wisata lainnya hanya sebagai penopang.

Sektor pariwisata di Malino memiliki prospek yang cukup potensial karena ada beragam objek rekreasi, seperti wisata alam, wisata tirta, wisata kebun, dan ciri khas cinderamata. Wisata alam yang terbilang cukup populer di Malino adalah hutan pinus. Hutan pinus tersebut berada di antara bukit dan lembah, sehingga memiliki pemandangan perjalanan yang cantik.

Selain hutan pinus, di Kabupaten Gowa khususnya Malino, juga ada Gunung Gamping. Gunung ini memang terlihat tandus di bagian lerengnya, namun kawasannya dikelilingi oleh hutan kecil yang asri. Hutan tersebut membuat suasana gunung yang tandus menjadi lebih sejuk.

Jika Anda adalah orang yang doyan foto selfie di tengah derasnya air terjun, tidak ada salahnya untuk mampir ke Air Terjun Takapala. Air terjun tersebut terletak di tengah hutan dengan lembah dan padang rumput hijau yang luas. Di bagian pinggir air terjun, sudah dihiasi dengan aneka tumbuhan berbunga yang indah. Selain bisa berfoto, Anda juga bisa berendam di area tersebut.

Lihat Juga:   Griya Wana Coban Rondo, Tawarkan Sensasi Menginap di Hutan

Supaya dapat menjaring lebih banyak kunjungan wisatawan, maka pemerintah setempat tak lupa selalu memperhatikan sarana dan prasarana di setiap objek wisata yang ada di Malino, seperti perbaikan jalan menuju wisata dan memberi wadah bagi penjual kuliner dan cinderamata. Tak heran jika ketika Anda singgah ke Malino, Anda tidak akan kesulitan dalam mengakses berbagai tempat rekreasi tersebut. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan warung makanan dan toko cinderamata di sekitar jalan menuju tempat wisata.

Selain dimanjakan dengan wisata alam dan belanja, para turis yang ingin mengeksplorasi daerah Kabupaten Gowa dan Malino bisa menemukan penginapan dengan mudah. Anda bisa memilih beragam yang sudah ada di daerah tersebut, mulai dari hingga hotel seperti berikut.

Lembah Biru Lagoon - www.booking.com
Lembah Biru Lagoon – www..com

Daftar Penginapan di Gowa

Nama PenginapanAlamatTarif per Malam (Rp)
Discovery HomestayJl. Lapangan Syekh Yusuf Blok B No. 4 , Perumahan Taman Discovery, Kalegowa, Kab. Gowa, SelatanKamar Budget Double (Budget Double Room): 103.306
Deluxe Double Room: 144.628
Kamar Superior (Superior Family Room): 206.612
Suite Junior dengan Pemandangan Taman (Junior Suite with Garden View): 495.868
Suite Keluarga dengan Balkon (Family Suite with Balcony): 578.512
Kamar Deluxe Single dengan Balkon (Deluxe Single Room with Balcony): 165.289
IEFA Resort MalinoJl. Andi Mapatangka, Malino Barat, Kelurahan Malino, Gowa, Sulawesi SelatanKamar Standar: 145.200
Kamar Superior: 383.940
Kamar Deluks: 458.464
Penginapan NirwanaMalino, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi SelatanKamar Standar: 250.000
Hotel Grand Bukit Indah MalinoJl. Endang No. 2, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi SelatanSuperior Room + Breakfast: 250.000
Homestay Ningsih Syariah MalinoMalino, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi SelatanGuest Room: 250.000
SPOT ON 1990 Pondok RipujiJl. Malengkeri Raya No. 64, Mangasa, Barombong, GowaStandard Room: 104.481
Lembah Biru LagoonJl. Pattene, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi SelatanDeluxe Double: 544.096
Twin Room: 544.096
Pondok Nailah MalinoJl. Sultan Hasanuddin, Malino, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi SelatanStandard Room Shared Bathroom: 110.726
Standard Double Room with Shared Bathroom: 118.097
Hotel Celebes GardenJl. Sultan Hasanuddin Malino No. 78, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi SelatanStandard Room: 250.000
Lihat Juga:   Favehotel Tlogomas, Budget Hotel Gress di Kota Malang

Itulah rekomendasi penginapan di Kabupaten Gowa beserta harga sewa kamarnya. Perlu Anda ketahui, sewa kamar di setiap penginapan di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pengelola. Untuk , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau melalui situs booking online.

Discovery Homestay - www.traveloka.com
Discovery Homestay – www.traveloka.com

[1] Atrianingsi, Andi, dkk. 2019. Peran Pemerintah dalam Mengembangkan Wisata Malino Sebagai “Beautiful Malino” di Kabupaten Gowa. Jurnal Ilmiah Pranata Edu, Vol. 1(1): 57-68.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan