Update Info Tarif Penginapan Murah di Kawasan Cipanas, Garut




Wisata pemandian air panas di Cipanas, Garut (sumber: sportourism.id)
Wisata pemandian air panas di Cipanas, Garut (sumber: sportourism.id)

Mendengar nama Kota , pasti yang langsung muncul di benak kepala adalah jajanan dodol-nya. Makanan mirip jenang dengan tekstur lebih padat ini merupakan oleh-oleh khas dan sangat cocok sebagai teman di waktu senggang.

Namun, selain dodol, Garut juga kaya akan pesona . Salah satu yang menjadi produk unggulan Garut adalah air panas Cipanas.

Cipanas adalah pemandian air panas yang terletak di Tarogong, Garut. pemandian ini sangat strategis, hanya berjarak 6 km dari pusat kota. Sepanjang perjalanan menuju Cipanas, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan sawah-sawah serta Gunung Guntur.

Konon kabarnya, sumber air panas di Cipanas dapat mengobati berbagai penyakit kulit karena mengandung belerang yang berasal dari Gunung Guntur. Hangatnya air pemandian ini (sekitar 37-46 derajat Celcius) dapat digunakan untuk berendam dan menghilangkan rasa pegal-pegal serta merilekskan otot-otot dalam tubuh.

Selain pemandian air panas, di kawasan ini juga tersedia waterboom yang terdapat di Taman Air Sabda Alam. Waterboom ini menjadi pengunjung karena letaknya yang berada di kaki Gunung Guntur, sehingga memungkinkan wisatawan berenang sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Karena padatnya pengunjung, beberapa pengusaha pun mengambil peluang dengan mendirikan beberapa penginapan sebagai sarana akomodasi. Nah, bagi Anda yang ingin berwisata ke Cipanas, Garut bersama keluarga dan merencanakan menginap, berikut kami sajikan beberapa yang berada dekat dengan kawasan wisata tersebut, lengkap dengan kisaran per malam.

Antralina

Penginapan Antralina (sumber: hoteldigarut.net)
Penginapan Antralina (sumber: hoteldigarut.net)
Penginapan Antralina (sumber: hoteldigarut.net)
Penginapan Antralina (sumber: hoteldigarut.net)

Kelebihan yang menjadikan penginapan Antralina yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Rancabago, Garut menjadi akomodasi paling rekomendasi dibanding dengan penginapan yang lainnya adalah selain harganya yang murah, mulai Rp75 ribuan, tempat menginap ini juga sangat memadai.

Dengan adanya fasilitas tambahan berupa kolam renang di luar ruangan, menjadikan penginapan sekelas melati tersebut sebagai tempat bermalam paling favorit keluarga maupun rombongan.

Giga Inn

Giga Inn Cipanas, Garut (sumber: gigainnhotel.blogspot.com)
Giga Inn Cipanas, Garut (sumber: gigainnhotel.blogspot.com)5

Dengan harganya yang relatif cukup dan fasilitas yang mumpuni, Giga Inn hadir menawarkan akomodasi murah kepada wisatawan di kawasan Garut, khususnya di daerah Cipanas. Tarifnya yang hanya dibanderol mulai Rp150 ribu hingga Rp250 ribu permalam, Giga Inn juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk menjamu para pengunjungnya. Akomodasi tersebut juga bisa disewakan per jam maupun harian.

Penginapan Rahmat

Penginapan Rahmat (sumber: jejakpiknik.com)
Penginapan Rahmat (sumber: jejakpiknik.com)

Di antara semua akomodasi di Garut, penginapan Rahmat terkenal sebagai salah satu tempat menginap yang menawarkan tarif super murah, yakni hanya berkisar Rp50 ribuan saja per malam. Meskipun dibanderol dengan tarif murah, namun fasilitas dan pelayanannya terbilang cukup oke. Dijamin tidak mengecewakan para pengunjungnya.

Hotel Nugraha

Hotel Nugraha (sumber: pagguci.com)
Hotel Nugraha (sumber: pagguci.com)

Penginapan yang terletak di kawasan pemandian air panas Cipanas ini menawarkan tarif yang relatif murah namun dengan pelayanan dan fasilitas yang sudah setara hotel kelas melati. Sebagai salah satu penginapan rekomendasi, Hotel Nugraha ini hanya dipatok di kisaran Rp100 ribu hingga Rp350 ribu saja per malam. Untuk fasilitasnya akan disesuaikan tergantung tipe pilihan pengunjung.

[Update: Galih Conainthata]

Lihat Juga:   Wisma Lentera Kasih, Penginapan Ideal untuk Retret di Kulon Progo




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan