Tarif Murah, Palm Inn Hotel Alternatif Akomodasi Short Time di Surabaya




Da Rifi Hostel - @nikita jayanti

Sebagai kota metropolitan sekaligus kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang lebih populer dengan fasilitas bangunan yang mewah, termasuk penginapan. Di kota ini, banyak ditemukan penginapan berupa dengan standar bintang lima maupun apartemen kelas atas. Meski demikian, Anda masih bisa menjumpai penginapan dengan yang lumayan murah, salah satunya Palm Inn .

Akomodasi ini beralamat di Jalan Kencana Timur VIII Blok J No. 4, Gunung Sari, Dukuh Pakis, Kota Surabaya dengan nomor 081615000398. Palm Inn Hotel bisa dikatakan sebagai salah satu penginapan setara hotel kelas melati yang berlokasi di Surabaya bagian selatan, selain Hotel Bahagia, Hotel Blauran, Hotel Cemara Sari, Hotel Fauzi, Hotel Gembira, Penginapan Hasana Jaya, Penginapan Lesti Asri, Hotel Lumayan, dan Hotel Ganesha.

Meski berada di kelas hotel melati, namun menurut review dari beberapa tamu yang pernah bermalam di tempat ini, Palm Inn Hotel dikatakan memiliki dan suasana yang nyaman, terasa seperti tidur di hotel bintang lima. Di samping itu, tempat ini juga memiliki ruangan yang cukup bersih sehingga membuat tamu bisa beristirahat dengan lega ketika memutuskan bermalam di hotel tersebut.

Di samping suasana yang cukup nyaman, Palm Inn Hotel juga dikatakan sebagai opsi menarik bagi para wisatawan yang kebingungan mencari penginapan ketika datang di Surabaya pada malam hari. Pasalnya, pengelola akomodasi ini juga menyediakan bermalam secara short time (biasanya selama tujuh jam) dan kamar bisa dipesan pada waktu malam hari, dengan catatan kamar kosong masih tersedia.

Palm Inn Surabaya - @Walo Hayya
Palm Inn Surabaya – @Walo Hayya

Untuk bisa bermalam di tempat ini, pengelola menyediakan pilihan waktu long time atau short time. Jika tamu ingin menginap secara singkat, bisa menyewa kamar secara short time dengan durasi waktu enam jam dan tarif mulai Rp300 ribuan untuk Standard. Sementara, kamar VIP ditawarkan dengan tarif yang lebih tinggi, namun masih dalam batasan yang wajar dan cukup bersaing.

Layaknya hotel kelas melati lainnya, fasilitas yang ditawarkan di Palm Inn Hotel memang tidak bisa dikatakan mentereng. Di tempat ini, para tamu hanya bisa menemukan ruang lobi, area parkir yang cukup luas, dan juga akses Wi-Fi. Sementara, fasilitas yang disediakan di dalam kamar mencakup kipas angin atau AC, kamar mandi pribadi, tempat tidur yang nyaman, dan TV di beberapa unit. Namun, bagi mereka yang hanya membutuhkan tempat untuk melepas lelah, fasilitas yang demikian tentunya sudah lebih dari cukup.

Sayangnya, dalam beberapa waktu terakhir, Palm Inn Hotel lebih populer sebagai untuk melakukan tindakan asusila dibandingkan dengan tempat bermalam yang tenang. Beberapa tahun belakangan, pihak yang berwajib (dalam hal ini Polrestabes Surabaya) beberapa kali melakukan razia beberapa tamu yang sedang melakukan tindakan asusila di Palm Inn Hotel.

Kepolisian sebenarnya telah memberikan peringatan kepada pemilik hotel, khususnya hotel dengan fasilitas sewa short time, yang kedapatan menerima tamu yang terbukti melakukan tindakan asusila di tempat mereka. Ancaman kurungan pidana diberikan oleh pihak berwajib kepada pemilik hotel yang menyediakan fasilitas tindakan asusila sebagai efek jera bagi mereka.

Hotel Murah Lainnya di Surabaya

Selain Palm Inn Hotel, masih banyak hotel dengan tarif murah lainnya yang ada di Kota Surabaya. Hotel Bhineka II misalnya, yang berlokasi di Jalan Krukah Tengah Nomor 63, yang menawarkan tarif kamar mulai Rp80 ribuan per malam. Penginapan ini terletak tidak jauh dari Pasar Turi dan bisa dijangkau dengan angkutan kota berkode Q.

Di samping itu, ada juga Sparkling Backpacker atau Hotel Kayun. Berada di Jalan Kayun Nomor 2A-B, Surabaya, penginapan ini sudah menciptakan citra ‘hotel bagi para backpacker’. Terletak di dekat Monumen Kapal Selam, Mall Plaza Surabaya, dan Stasiun Gubeng, Sparkling Backpacker menyediakan kamar dengan tarif berkisar Rp143 ribuan per malam.

Akomodasi murah lainnya yang ada di Kota Pahlawan adalah Hotel Da Rifi. Hostel ini beralamat di Jalan Duku II No. 190, Pondok Candra Indah. Dengan tarif kamar mulai Rp75 ribuan per malam, fasilitas yang disediakan di tempat ini mencakup layanan laundry, restoran, kamar mandi pribadi, hingga tempat tidur yang nyaman. Untuk melakukan , Anda bisa menghubungi nomor telepon 081334743870.

Ada juga Hotel Graha DPT 33 yang menjadi opsi hotel murah lainnya di ibukota Jawa Timur. Akomodasi ini terletak di Jalan Darmo Permai Timur IV No. 33, Surabaya, atau di pusat kota. Memiliki fasilitas pendukung seperti area parkir yang luas, layanan laundry, hingga layanan antar-jemput, tarif kamar di penginapan tersebut berkisar Rp193 ribuan per malam.

Kota Surabaya - www.merdeka.com
Kota Surabaya – www.merdeka.com

Nah, bagi wisatawan yang datang ke Surabaya melalui Stasiun Gubeng, ada satu akomodasi murah di dekat tempat tersebut, yaitu Hotel Gubeng. Penginapan ini berada di Jalan Sumatra Nomor 18, Surabaya dan terletak tepat di depan Hotel Sahid, salah satu hotel berbintang di Surabaya. Dengan tarif kamar mulai Rp90 ribuan sampai Rp160 ribuan per malam, reservasi bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (031) 5031603.

Sementara, untuk mereka yang mencari akomodasi jenis guest house, namun juga dengan tarif murah, mungkin bisa langsung menuju Family Guest House Surabaya. Penginapan ini berada di Jalan Kertajaya VIII-C Nomor 15, Surabaya Timur. Family Guest House menawarkan tarif kamar yang cukup terjangkau, yaitu mulai Rp205 ribuan per malam, namun dibekali dengan fasilitas memadai seperti akses Wi-Fi, layanan laundry, hingga coffee shop.

[Dian]

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Recommended di Wakatobi, Sulawesi Tenggara




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan