Kahai Beach Hotel, Penginapan Pinggir Pantai Lampung dengan Waterboom




Kahai Beach Hotel - www.tripadvisor.co.id
Kahai Beach Hotel - www.tripadvisor.co.id

tidak hanya terkenal dengan kuliner dan budayanya. Bakal sangat rugi rasanya jika Anda belum menikmati keindahan pantainya. Di sekitar pantai Lampung sendiri, juga telah didirikan banyak penginapan. Nah, salah satu akomodasi yang sedang populer di kalangan pelancong yang ingin menikmati panorama pantai adalah Kahai Beach Hotel.

Sebelumnya, alasan banyaknya bisnis penginapan mampu berkembang pesat di sekitar pantai, yaitu karena banyak investor yang melirik bisnis tersebut. Panorama pantai dan laut mampu menarik minat banyak wisatawan untuk mampir. Apalagi jika hotel tersebut selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitasnya.[1]

Lokasi Kahai Beach Hotel

Berlokasi di Jl. Raya Pesisir Desa Batu Balak No. 99, Kec. Rajabasa, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, letak akomodasi ini dibilang sangat strategis bagi Anda yang gemar melihat panorama pantai. Hal ini karena Kahai Beach Hotel memang dibangun di pinggir Pantai Krakatau Kahai.

Selain terletak persis di pinggir Pantai Krakatau Kahai, bagi Anda yang ingin singgah ke pantai lainnya juga sangat dekat dan mudah. Penginapan tersebut letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Batu Lapis, dengan waktu tempuh cuma sekitar 8 menit dari Pantai Krakatau Kahai.

Pantai Batu Lapis sendiri merupakan pantai berbatu dengan pasir putih. Pantai ini terkenal karena dikelilingi oleh batuan yang besar dan seringkali dijadikan sebagai objek foto. Ombak di Pantai Batu Lapis memang tergolong tidak terlalu besar. Meski begitu, bagi Anda yang tidak bisa berenang, tidak disarankan untuk terlalu jauh masuk ke dalam air.

Restoran Kahai Beach Hotel - www.agoda.com
Restoran Kahai Beach Hotel – www.agoda.com

Sekitar 10 menit dari Kahai Beach Hotel, Anda juga bisa mengakses Pantai Wartawan. Ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang paling asri. Pantai dikelilingi dengan aneka macam tumbuhan dan pohon yang menyerupai hutan kecil. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin pergi ke pantai tanpa ingin merasakan hawa panasnya.

Lihat Juga:   Pelesir ke Riau? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Duri

Suasana di Pantai Wartawan yang sejuk juga sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berpiknik di siang hari. Kebanyakan wisatawan biasanya mengajak dan membawa berbagai macam makanan sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai saat senja.

Jika Anda bosan dengan pemandangan pantai, di dekat hotel juga ada wisata alam . Dari akomodasi menuju Cicurug, hanya sekitar 13 menit menggunakan kendaraan bermotor. Suasana alam yang masih asri dengan pemandangan yang indah, bisa Anda nikmati sambil bersantai dan piknik. Tak jarang wisatawan berfoto dengan latar belakang tersebut sebagai kenang-kenangan.

Fasilitas di Kahai Beach Hotel

Setelah Anda puas berkeliling pantai atau air terjun di sekitar hotel, saatnya Anda kembali ke penginapan dan menikmati semua fasilitas yang ada. Memasuki area penginapan, Anda bisa melihat konsep hotel yang unik dan berbeda dengan akomodasi yang sejenis. Kahai Beach Hotel memiliki konsep hunian berupa pondokan untuk setiap kamarnya.

Pondokan yang berderet rapi tampak seperti kampung kecil yang dikelilingi taman dan berbagai jenis pohon berukuran sedang. Di bagian bawah akomodasi, sudah terdapat kolam renang yang dilengkapi dengan waterboom. Ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para tamu yang menginap. Selain tampak mewah, kolam renang tersebut juga menghadap ke pantai. Sehingga, ketika Anda berenang, Anda bisa merasakan sejuknya udara pantai saat itu.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Nyaman Dekat Masjid Jogokariyan Yogyakarta
Kamar Kahai Beach Hotel - www.pegipegi.com
Kahai Beach Hotel – www.pegipegi.com

Kembali ke kamar yang berbentuk pondokan, Anda bisa melihat teras pondokan yang memiliki view laut. Bahkan, dari teras kamar, Anda sudah bisa berfoto dengan background pantai yang indah di kejauhan. Untuk pondokannya sendiri, lebih menyerupai rumah adat khas daerah sekitar.

Memasuki kamar, Anda bisa melihat segala perabotan kamar yang lengkap, termasuk dengan TV layar datar, AC, dan lemari penyimpanan. Setiap kamar di Kahai Beach Hotel juga dilengkapi dengan sofa dan meja sebagai tempat untuk bersantai. Kamar mandi di kamar terlihat bersih dengan peralatan yang lengkap. Beberapa kamar bahkan dilengkapi tempat khusus untuk menjemur pakaian.

Tarif di Kahai Beach Hotel

Dengan segala fasilitas yang ada, apakah Anda tertarik menginap di Kahai Beach Hotel? Jika iya, Anda bisa melakukan dan tentu saja membayar tarif sewa kamarnya. Menurut beberapa orang yang pernah menginap di Kahai Beach hotel, untuk bermalam di tempat ini sekitar Rp500 ribuan per malam.

Tarif sewa kamar di Kahai Beach Hotel di atas tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Untuk reservasi, sayangnya Anda belum bisa melakukannya lewat jasa online. Sehingga, Anda hanya bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi di nomor 0821 3853 0439.

[1] Fianto, Arif. 2017. Strategi Customer Relations Hotel terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Skripsi). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung Bandar Lampung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan