Update Tarif Inessya Resort, Hotel Kece di Gunung Kidul Jogja




Inessya Resort - www.booking.com
Inessya Resort - www.booking.com

Tidak perlu bingung mencari penginapan ketika berlibur di Kabupaten Kidul, Yogyakarta. Pasalnya, sebagai kawasan yang telah ramai dikunjungi , Gunung Kidul juga telah menyediakan beragam akomodasi yang bisa dipilih sesuai bujet dan selera. Nah, apabila kebetulan Anda membawa uang saku berlebih dan ingin beristirahat di tempat yang premium, Inessya Resort menjadi salah satu alternatif yang menarik.

Menurut penuturan beberapa pengunjung yang pernah singgah di tempat ini, Inessya Resort merupakan akomodasi dengan view laut yang sangat keren, meski jalan yang dilalui untuk ke tempat ini masih berbatu. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang mengeluhkan yang minim, seperti tidak adanya TV dan akses Wi-Fi.

Inessya Resort

Inessya Resort sendiri beralamat di Jalan Ke Puncak Timur, Kemadang, Tanjungsari, Rejosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akomodasi ini berada di bukit antara Kukup dan Pantai Baron. Jika Anda bertolak dari Bandara Internasional Adisucipto, perlu menempuh perjalanan sejauh 41 km untuk tiba di akomodasi, sedangkan jarak dari Pantai Parangtritis sekitar 30 km.

Untuk menuju ke tempat ini, rute yang perlu Anda tempuh sama dengan ke Pantai Kukup. Jika Anda berangkat dari Yogyakarta misalnya, Anda bisa menuju Bukit Bintang, dilanjutkan ke Sambipitu, Tahura, Lanud TNI AU Gading, Siyono, kemudian belok kanan di perempatan Galri, dan menuju arah ke Pantai Baron. Setelah melewati TRP, Anda bisa belok ke kiri menuju Pantai Kukup.

Ketika sampai di kawasan Gunung Kidul, untuk menuju Inessya Resort ternyata membutuhkan perjuangan yang lumayan berat. Pasalnya, akses jalan ke lokasi masih belum diaspal secara halus. Jalan menuju tempat tersebut masih berupa tatanan putih bercampur tanah, yang apabila diguyur air hujan, akan memberikan sensasi licin bagi pengendara kendaraan bermotor. Namun, ketika sampai di lokasi, perjuangan yang berat tersebut langsung terbayar tuntas.

Kolam renang Inessya Resort (sumber: pinterest)
Kolam renang Inessya Resort (sumber: pinterest)

Fasilitas di Inessya Resort

Saat Anda tiba di tempat bermalam ini, Anda akan menemukan bangunan yang dirancang dengan nuansa klasik berbentuk rumah limasan atau rumah khas Jawa. Bangunan tersebut terdiri dari dua sekat ruang, yang masing-masing dijadikan tempat beristirahat, lengkap dengan fasilitas kamar tidur. Bagian depan merupakan hall atau ruangan terbuka yang langsung menghadap laut, dengan dinding yang tersusun dari batu bata merah yang akan memberikan kesan damai seperti saat berada di pedesaan. Di spot ini, laut biru di kejauhan akan memanjakan Anda sejauh mata memandang.

Dengan desain yang keren dan Instagramable, resort ini memang sangat cocok sebagai lokasi untuk pengambilan foto, seperti pengambilan scene film, foto iklan, atau foto prewedding. Selain itu, Inessya Resort juga bisa menjadi lokasi yang tepat bagi pasangan yang baru saja menikah untuk melakukan bulan madu atau honeymoon dengan nuansa yang kental. Dijamin, bulan madu Anda dan pasangan bakal menjadi pengalaman yang paling berkesan.

Namun, karena berada di atas bukit yang curam, agaknya Inessya Resort tidak terlalu cocok dijadikan lokasi bermalam mereka yang datang dengan membawa anak kecil atau balita. Selain itu, lokasi yang jauh dari fasilitas publik dan terlalu dekat dengan bibir pantai membuat Anda perlu mempertimbangkan lagi jika ingin membawa bayi Anda ke tempat ini. Jika Anda memutuskan untuk membawa anak-anak Anda, Anda perlu mempersiapkan bekal lebih banyak serta memberikan pengawasan yang ketat terhadap aktivitas anak Anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas kamar di Inessya Resort (sumber: kurio.id)
Fasilitas kamar di Inessya Resort (sumber: kurio.id)

Fasilitas utama, dan tampaknya paling difavoritkan banyak wisatawan yang berkunjung, di Inessya Resort adalah kolam renang. Pasalnya, kolam renang di Inessya Resort memiliki posisi di atas tebing dan langsung menghadap ke laut sehingga terlihat sangat mengesankan. Air kolam renang ini juga tawar, sehingga pengunjung dan tamu bisa berenang dengan nyaman, dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter dan luas berkisar 4 x 8 meter.

Layaknya akomodasi atau tempat menginap pada umumnya, Inessya Resort juga telah didukung dengan fasilitas tempat tidur yang cukup memadai. Sebuah spring bed disediakan untuk masing-masing kamar, dan dapat ditambah dengan extra bed berupa kasur busa kecil. Satu kamar di tempat ini diklaim mampu menampung empat hingga lima orang tamu, sehingga rasanya kurang cocok jika disewa untuk rombongan dengan jumlah besar. Selain kasur spring bed, kamar di Inessya Resort juga telah didukung dengan meja, kursi, kamar mandi pribadi, serta kipas angin gantung.

Untuk kamar mandi umum, hingga artikel ini diterbitkan, pengelola Inessya Resort masih menyediakan satu unit kamar mandi yang berada di luar bangunan utama. Jadi, jika Anda ingin ke kamar mandi umum, maka Anda harus rela berjalan lumayan jauh dari kamar dan harus rela mengantre dengan wisatawan lainnya. Untungnya, Inessya Resort telah menyediakan lahan parkir kendaraan yang layak dan cukup luas.

Harga Inessya Resort

Inessya Resort (sumber: yeni-susanti.com)
Inessya Resort (sumber: yeni-susanti.com)
KomponenHarga
Paket Menginap Pendopo Private (makan, 2 bed utama, 4 ekstra bed, kopi/teh, 1 kamar mandi luar, kolam renang)Rp4.500.000 per malam
Paket Menginap Pendopo Reguler (makan, 2 bed utama, 4 ekstra bed, kopi/teh, 1 kamar mandi luar, kolam renang)Rp3.500.000 per malam
Paket Menginap Kamar Pendopo Reguler 1 (makan, 1 bed utama, 2 ekstra bed, kopi/teh, 1 kamar mandi luar, kolam renang bersama)Rp2.000.000 per malam
Paket Menginap Limasan Kecil (1 bed utama, kamar mandi dalam, kopi/teh, tanpa kolam renang)Rp850.000 per malam
Paket Menginap Limasan Besar (1 bed utama, mini dapur, kamar mandi dalam, 2 ekstra bed, makan,  kopi/teh, tanpa kolam renang)Rp1.250.000 per malam
Paket Booking All-in 3 Rumah (4 bed utama, 8 ekstra bed, 2 dapur, 3 kamar mandi, makan, kopi/teh, kolam renang private)Rp6.500.000 per malam
Tiket Masuk ResortRp75.000 per orang
Tiket Masuk Kolam RenangRp150.000 per orang
Event Booking 1 Day Rp2.000.000 per 8 jam
Paket Lunch (minimal 10 pax harus reservasi)Rp200.000 per orang

Harga paket menginap dan paket lain yang disediakan Inessya Resort di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Tarif paket menginap di Inessya Resort tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga paket menginap di Inessya Resort berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3,5 juta per malam, dengan tarif tiket masuk mulai Rp25.000 hingga Rp100.000.

Jika Anda berminat menginap atau berkunjung ke tempat ini selama pelesir ke Gunung Kidul, pemesanan bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau jauh-jauh hari via nomor ponsel 0812 8321 6600. Selain itu, reservasi kamar resort juga bisa Anda lakukan melalui beberapa situs booking online.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Villa & Family Hotel Gradia, Penginapan Keluarga Mewah di Tengah Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan