Tarif Murah, Deretan Hotel di Surabaya Ini Rawan Razia




Hotel Legian Kenjeran - @Muza Aripurnaka
Hotel Legian Kenjeran - @Muza Aripurnaka

, meski secara garis besar ditujukan untuk menunjang sektor pariwisata, namun juga sering dimanfaatkan untuk berbuat asusila. Tidak mengherankan jika kemudian pihak Satpol PP kerap melakukan razia di beberapa yang ditengarai memfasilitasi aktivitas ini. Tidak cuma di kota-kota kecil, razia ini juga diadakan di sejumlah di kota besar seperti Surabaya.

Sebagai ibukota Jatim dan kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang sering dikunjungi , terutama untuk kebutuhan bisnis. Hal itu lantas membuat pertumbuhan hotel di kota ini sangat pesat. Sayangnya, tidak sedikit hotel di Surabaya yang dimanfaatkan beberapa pengunjung untuk melakukan kegiatan yang ‘aneh-aneh’. Berikut kami sajikan informasi deretan hotel di Surabaya yang kerap atau rawan terkena razia.

Hotel Legian Kenjeran

Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Tempurejo No. 34-36, Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Sebenarnya, Hotel Legian merupakan menginap yang nyaman, menyediakan AC yang cukup dingin di tengah udara Surabaya yang cenderung panas, dan dekat Pantai Kenjeran. Sayangnya, hotel ini menjadi salah satu spot yang sering terkena razia pihak berwajib.

Pada tahun 2017 lalu misalnya, operasi gabungan Polrestabes Surabaya, TNI, dan Satpol PP Pemkot Surabaya menemukan 14 pasangan muda-mudi yang sedang asyik berduaan di kamar hotel. Ketika dikumpulkan dan diminta menunjukkan dokumen ikatan suami istri, ke-14 pasangan tersebut tidak bisa menunjukkan. Alhasil, mereka pun digelandang ke Mapolrestabes Surabaya.

Sebagai tempat inap, Hotel Legian memang menawarkan beragam sewa, bisa short time 6 jam atau seharian. sewa kamar yang ditawarkan pengelola pun sangat , selain pelayanan yang baik. Hotel ini diklaim sangat cocok untuk pasangan muda yang baru saja menikah atau yang sedang berlibur ke Kenjeran Park.

Hotel Legian Kenjeran - @Muza Aripurnaka
Hotel Legian Kenjeran – @Muza Aripurnaka

Hotel SL

Penginapan ini berada di Jalan Raya Dukuh Kupang No. 32-34, Surabaya. Sebenarnya, Hotel SL bisa dikatakan sebagai salah satu akomodasi yang tergolong elit di kawasan Dukuh Kupang. Selain itu, kamar yang dipatok pengelola juga cukup terjangkau. Sayangnya, tempat bermalam ini tidak jarang dijadikan berbuat asusila.

Pada Oktober 2017 lalu, petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Surabaya menjaring lima pasangan mesum di akomodasi berlantai dua tersebut. Kelima pasangan tersebut lantas dibawa langsung ke Polsek Dukuh Pakis untuk mendapatkan pembinaan dan peringatan.

Menurut ulasan para tamu yang sempat menginap, Hotel SL memang menyediakan ruangan yang nyaman untuk beristirahat. Kamar-kamar di tempat ini cukup bersih, dengan fasilitas memadai dan pelayanan yang bagus. Apabila Anda juga berminat menginap di Hotel SL, bisa melakukan via nomor telepon (031) 5686580.

Hotel SL - @HOTEL SL
Hotel SL – @HOTEL SL

Hotel Kembang

Seperti namanya, tempat bermalam ini terletak di Jalan Pasar Kembang No. 52, Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Selama ini, Hotel Kembang telah dikenal sebagai akomodasi untuk memuaskan nafsu birahi. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian sering diadakan razia di hotel tersebut.

Secara tampilan, Hotel Kembang memang tidak cukup menjanjikan. Berada di area padat, akomodasi ini tampak kumuh, dengan fasilitas yang seadanya. Ketika bermalam, tamu hanya akan mendapatkan fasilitas kamar, ranjang atau tempat tidur, kipas angin, serta kamar mandi. Harga sewa kamar per malam pun sangat terjangkau.

Hotel Hasma Jaya

Masih di kawasan Jalan Pasar Kembang, ada juga Hotel Hasma Jaya yang menurut penuturan pengunjung sering terkena razia. Tempat inap ini tepatnya terletak di Jalan Pasar Kembang No. 16, Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Sudah berkali-kali Hasma Jaya digerebek oleh kepolisian setempat.

Pada tahun 2015 lalu misalnya, petugas berhasil menjaring enam pasangan tidak resmi yang sedang berduaan di dalam kamar. Kemudian, pada tahun 2017, lima pasangan terkena razia ketika bermalam di Hotel Hasma Jaya. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tempat ini lebih terkenal sebagai hotel esek-esek.

Sebenarnya, sebagai sebuah tempat bermalam, Hotel Hasma Jaya memiliki fasilitas yang cukup lumayan. Berkelas hotel melati, akomodasi ini punya staf dan pelayanan yang ramah, lokasi yang strategis di tengah kota, serta tarif sewa yang sangat murah. Apabila Anda berminat menginap di tempat ini, pemesanan bisa dilakukan melalui (031) 5312883.

Hotel Hasma Jaya - @Rizki Sulaiman
Hotel Hasma Jaya – @Rizki Sulaiman

Hotel Arjuna Indah

Kecamatan Sawahan bisa dikatakan sebagai gudangnya hotel kelas melati di Surabaya. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian petugas setempat sering mengadakan razia di kawasan ini seiring dengan cap hotel melati sebagai tempat mesum. Salah satu yang kerap menjadi sasaran kepolisian dan Satpol PP Surabaya adalah Hotel Arjuna Indah.

Penginapan ini beralamat di Jalan Arjuno No. 62, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Menurut penuturan tamu yang sempat menginap, akomodasi dikatakan punya lokasi yang cukup strategis, di tengah kota dan dekat dengan Stasiun Pasar Turi. Menggunakan konsep bangunan lama, pengelola sudah menyediakan lahan parkir yang luas, tempat bersih, shower, pelayanan yang baik, dan tarif murah.

Meski demikian, sebagian pengunjung menyayangkan bangunan hotel yang masih mengusung konsep lama. Alhasil, tampilan penginapan ini tampak lawas dan terkesan lusuh. Namun, apabila Anda tertarik menginap di akomodasi ini, bisa langsung meluncur ke alamat yang telah dijelaskan di atas atau menghubungi nomor telepon (031) 5482804.

Selain hotel-hotel di atas, sebenarnya masih ada banyak akomodasi lain di Surabaya yang sering terkena razia petugas, baik dari kepolisian maupun Satpol PP. Sebenarnya, menginap di hotel-hotel demikian tidak ada salahnya, asalkan tujuan Anda memang benar-benar baik sehingga tidak khawatir apabila terkena razia.

Hotel Arjuna Indah - @Bobby Pyo
Hotel Arjuna Indah – @Bobby Pyo
Lihat Juga:   Penginapan Ani, Tawarkan Tarif Murah & Fasilitas Lengkap di Dekat BNS




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan