Penginapan Rumah Hijau, Akomodasi Ekonomis di Palembang




Rumah Hijau Palembang (sumber: tiket.com)
Rumah Hijau Palembang (sumber: tiket.com)

Palembang adalah ibukota Provinsi Selatan yang memiliki potensi berupa objek wisata sejarah, budaya, alam, dan kuliner.[1] Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi semua potensi rekreasi tersebut, tak ada salahnya untuk bermalam di Penginapan Rumah Hijau. Meskipun tarifnya tak bisa dibilang murah, ini menawarkan dengan fasilitas lengkap.

Lokasi dan Fasilitas Rumah Hijau

Penginapan Rumah Hijau terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 300, Ario Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan. Akomodasi ini menawarkan akses terdekat ke Museum Balaputradewa dan Taman Wisata Alam Punti Kayu. Dari inap menuju Museum Balaputradewa, cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, untuk sampai di Wisata Alam Punti Kayu, Anda cukup menempuh perjalanan sekitar tujuh menit berkendara.

Dari luar, penginapan ini tampak seperti hotel kecil dengan bangunan yang menjulang tinggi. Meskipun terbilang sederhana, akomodasi ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Bagian depan hotel adalah area parkir yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu spot parkir untuk kendaraan beroda empat, beroda dua, dan khusus karyawan. Spot parkir ini terbilang aman, karena dijaga oleh security dan diawasi CCTV selama 24 jam.

Meja resepsionis Rumah Hijau Palembang (sumber: booking.com)
Meja resepsionis Rumah Hijau Palembang (sumber: booking.com)

Setiap ruang di Penginapan Rumah Hijau terbilang asri, sama seperti namanya. Pasalnya, ada banyak pot berisi tumbuhan berbunga yang diletakkan di setiap pojok ruangan. Selain itu, akomodasi ini memiliki taman kecil di bagian belakang dengan pepohonan yang rindang dan bangku-bangku taman dari kayu. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai area bersantai, tetapi juga untuk tempat bermain anak sekaligus berfoto.

Lihat Juga:   Punya 5 Kamar, Lisa Homestay Tawarkan Tarif Murah di Oro-Oro Ombo

Bagian lobby tempat inap berseberangan dengan ruang bersantai sekaligus ruang tunggu. Suasana di ruang ini tidak hanya asri, tetapi juga klasik, karena banyak lukisan dengan tema surealis dan naturalis yang dipajang di dinding. Selain itu, kebanyakan perabotannya terbuat dari kayu yang diukir.

Supaya tamu tidak jenuh ketika menunggu proses , di sini sudah ada banyak kursi kayu dan meja kopi. Ada juga sofa yang empuk di bagian tengah area bersantai. Lalu, sebagai hiburan, Anda bisa memilih majalah atau koran yang ada di rak dekat resepsionis. Anda juga bisa melihat jalanan di sekitar penginapan dari jendela. Semua area di akomodasi ini telah dilengkapi Wifi dengan akses internet super kencang, sehingga Anda tidak akan merasa bosan selama di ruang bersantai.

Sementara itu, kamar-kamar di penginapan ini terletak di lantai satu hingga empat dan ada dua jenis kamar yang disediakan untuk para tamunya. Anda bisa memilih kamar tipe standard twin/standard twin room atau kamar tipe standard double/standard double room.

Salah satu kamar di Rumah Hijau Palembang (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Rumah Hijau Palembang (sumber: booking.com)

Standard twin room yang disediakan adalah kamar berukuran 12 m2 dengan teras di bagian depan pintu. Teras ini sudah dilengkapi dengan meja dan kursi sebagai tempat bersantai. Bagian dalam kamar memiliki satu ranjang twin atau sepasang ranjang dengan ukuran single dengan dua bantal, selimut, bedcover, dan sprei yang bersih. Tak hanya itu, ruang ini difasilitasi dengan AC, TV, set meja rias, , dan lemari pakaian.

Lihat Juga:   Hotel Tosari, Penginapan Hemat di Kawasan Pasar Besar Malang

Standard double room adalah kamar berukuran 8 m2 dengan teras di luar dan jendela besar di dalam kamar. Dari jendela, Anda bisa melihat taman dan jalanan sekitar akomodasi. Bagian dalam kamar ini dibekali dengan tempat tidur queen size yang luas berisi empat bantal, bed cover, sprei, dan selimut tebal. Selain itu, ruang ini difasilitasi dengan AC, intercom, set meja rias, dan lemari pakaian.

Setiap kamar juga memiliki kamar mandi pribadi yang tertutup dengan pintu kayu. Di dalam kamar mandi, terdapat peralatan mandi lengkap, cermin, kloset duduk, wastafel, dan gantungan pakaian. Ruang ini juga memiliki shower air panas yang bisa Anda pakai sewaktu-waktu.

Penginapan Rumah Hijau

Bagi Anda yang berminat di Penginapan Rumah Hijau, Anda harus membayar tarif sewa kamar. Untuk kamar tipe standard twin harganya Rp232.175 per malam dan sewa kamar tipe standard double Rp237.980 per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Liana, Wendy. 2017. Pengembangan Pemasaran Sektor Kepariwisataan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang. Jurnal Ilmiah MBiA Akademi Sekretari dan Manajemen Sriwijaya, Vol. 16(1): 51-68.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan