Tarif Hotel Surakarta Tulungagung, Rapi Bersih Dekat Stasiun




Hotel Surakarta Tulungagung - www.booking.com
Hotel Surakarta Tulungagung - www.booking.com

Apakah Anda saat ini sedang merencanakan kunjungan ke Tulungagung selama beberapa hari, namun belum menemukan yang tepat sebagai tempat bermalam? Jika iya, mungkin Hotel Surakarta bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda untuk menginap. Karena, meski berada di yang strategis, sewa di penginapan bisa dikatakan masih masuk akal.

Jika Anda berdomisili di Jawa Timur, pasti sudah tidak asing lagi dengan Tulungangung. Ini adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur, yang terkenal sebagai penghasil marmer terbesar di dunia. Berbatasan dengan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Trenggalek, Tulungagung berjarak sekitar 158 km dari Kota Surabaya. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar empat jam berkendara dari Kota Pahlawan untuk tiba di kawasan ini.

Karena berbatasan dengan laut, wisata pantai menjadi daya tarik utama kabupaten ini. Di antara pantai-pantai yang sudah tersohor dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke Tulungagung adalah Pantai Popoh di Kecamatan Besuki, Pantai Coro, Pantai Molang di Kecamatan Pucanglaban, Pantai Sine di Desa Kalibatur, Pantai Pathok Gebang, Pantai Ngalur, Pantai Lumbung, dan Pantai Klatak di Desa Keboireng.

Tidak cuma pantai, Tulungagung juga memiliki segudang wisata alam lainnya yang tidak kalah eksotis. Jika Gunung Semeru punya Ranu Kumbolo, maka di Tulungagung terdapat RanuGumbolo. Selain itu, ada juga Kali Mas yang berlokasi tidak jauh dari Gedong, Telaga Ngambal, Bukit Jomblo yang bukan hanya untuk kalangan jomlo, Jurang Senggani, Bukit Penampihan, Kedung Simin, Bukit Tumpak Celeng, Gardu Pandang Sedayugunung, Sarang Awan, Coban Ngoro, dan lain-lain.

Untuk mereka yang doyan berwisata sejarah, Tulungagung menghadirkan Candi Dadi yang berada di Dusun Mojo, Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu. Di samping itu, ada juga Candi Sanggrahan yang berlokasi di Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, yang memiliki satu buah bangunan induk dan dua buah bangunan kecil berbentuk bujur sangkar.

Lihat Juga:   Pepito Homestay Batu, Akomodasi Keluarga Tarif Rp450 Ribuan
Lobby Hotel Surakarta Tulungagung - www.traveloka.com
Lobby Hotel Surakarta Tulungagung – www.traveloka.com

Lokasi Hotel Surakarta Tulungagung

Dengan destinasi wisata yang beragam, Tulungagung bisa menjadi tempat menarik liburan jika Anda mencari alternatif selain , Kota Batu, Banyuwangi, atau Jember. Masalah pun tidak perlu khawatir. Karena, di kawasan ini, sudah tersedia banyak akomodasi yang dapat dijadikan tempat bermalam. Nah, jika Anda mencari tempat inap yang punya tarif cukup hemat, salah satu opsi menarik adalah Hotel Surakarta.

Apabila Anda menelusuri situs pencarian Google, mungkin akan sedikit bingung karena Hotel Surakarta di Tulungagung ini ada dua unit. Tidak perlu bingung, karena keduanya berada di lokasi yang sama. Jika Hotel Surakarta 1 terletak di Jalan MH Thamrin No. 5-7, maka Hotel Surakarta 2 berlokasi di Jalan MH Thamrin No. 5. Bahkan, salah satu situs booking online malah menyatukan dua akomodasi ini.

Berada di pusat kota, tentu saja Hotel Surakarta menawarkan akses yang mudah dan cepat ke berbagai spot populer di Tulungagung. Apabila Anda hendak bepergian ke Stasiun Tulungagung, jarak dari properti cuma sekitar 150 meter atau hanya lima menit berjalan kaki, sedangkan perjalanan menuju Plaza Mode berkisar 200 meter. Sementara, jika Anda ingin menyantap soto atau bakso, Kedai Soto & Bakso Lumayan Pak Mun cuma berselang 500 meter dari tempat bermalam ini.

Destinasi populer yang dekat dengan Hotel Surakarta tidak berhenti di situ. Jika ingin mengunjungi atau berbelanja di Apollo Super Mall, cukup berjalan kaki dari properti selama 12 menit. Sementara, apabila ingin menikmati kelezatan sop ayam, Kedai Sop Ayam Bu Sumirah dapat ditempuh selama lima menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas Hotel Surakarta Tulungagung

Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah di penginapan ini, keunggulan Hotel Surakarta memang punya lokasi yang strategis. Seperti diketahui, dalam dunia bisnis di bidang jasa, termasuk akomodasi, faktor merupakan salah satu hal penting yang sering dipertimbangkan konsumennya.[1] Lingkungan yang baik dan strategis menjadikan sebuah hotel lebih berpeluang untuk dipilih sebagai tempat menginap.

Lihat Juga:   Villa Permata Hotel & Resort, Penginapan Ideal untuk Meeting dan Gathering di Puncak

Tidak hanya lokasi yang strategis yang menjadi daya tarik akomodasi ini. Hotel Surakarta dikatakan punya fasilitas yang memadai dan memuaskan. Kamar-kamar yang disediakan pengelola diklaim cukup lapang dan bersih, dengan peralatan yang bagus dan rapi. Sayangnya, beberapa tamu mengeluhkan pelayanan yang kurang ramah dari staf hotel serta fasilitas water heater yang sering mengalami gangguan.

Kamar Hotel Surakarta Tulungagung - www.pegipegi.com
Kamar Hotel Surakarta Tulungagung – www.pegipegi.com

Memiliki bangunan tiga lantai, Hotel Surakarta sendiri hadir dengan desain modern, dengan kondisi yang bersih dan rapi. Balutan cat berwarna putih mendominasi dinding luar, dikombinasikan dengan cat merah di beberapa bagian. Area parkir kendaraan tersedia di halaman depan, dengan ukuran yang sangat lapang dan mampu menampung banyak kendaraan roda empat.

Untuk kamarnya, warna putih masih dipilih pengelola untuk memberikan kesan yang asri. Masing-masing kamar setidaknya sudah dilengkapi dengan ranjang model twin atau double, kamar mandi pribadi plus shower air panas dan toilet duduk, AC, televisi layar datar, colokan listrik, kursi dan meja mini, telepon IDD, hingga teras atau balkon.

Tarif Hotel Surakarta Tulungagung

Tipe KamarTarif per Malam
Deluxe 3Rp205.000
Deluxe 2Rp215.000
Deluxe 1Rp240.000
Executive 3Rp235.000
Executive 2Rp245.000
Executive 1Rp275.000

Harga sewa kamar Hotel Surakarta Tulungagungkami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online. Perlu diketahui bahwa biaya sewa kamar penginapan ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail atau melakukan , bisa langsung menghubungi nomor telepon (0355) 322703.

[1]Djudiyah. 2013. Lingkungan Kepuasan Konsumen Hotel. Jurnal Ilmiah Fakultas Psikologi Terapan Universitas Muhammadiyah Malang Vol. 1(1).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan