Hotel Kahuripan Kediri, Lokasi Tengah Kota Tarif Ramah




Hotel Kahuripan Kediri - @Farid R Doni
Hotel Kahuripan Kediri - @Farid R Doni

Penginapan di tengah kota biasanya punya tarif yang tinggi karena lokasinya yang strategis. Namun, ini tidak berlaku dengan Kahuripan. Pasalnya, meski berada di pusat Kota Kediri, sewa akomodasi tersebut cukup hemat di kantong dan pas dijadikan transit. Penasaran dengan properti yang satu ini? Simak ulasan kami berikut hingga tuntas.

Lokasi dan Fasilitas Hotel Kahuripan

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Sisingamangaraja No. 47, Kemasan, Kota Kediri, Jawa Timur. Lokasi Hotel Kahuripan dekat dengan berbagai jajanan enak di Kota Tahu. Akomodasi terletak tidak jauh dari restoran cepat saji Rocket Chicken Kediri Joyoboyo, Kakkk Ayam Geprek, dan Barbar Chinese Food Super. Jika wisatawan menginginkan yang segar-segar, ada Depot Es dan Rujak Mbok Bo serta Dragon Bubble Drink yang juga cukup dekat dengan properti. 

Tidak hanya pusat , Hotel Kahuripan pun berlokasi tidak jauh dari berbagai pusat transportasi dan keramaian di Kediri. Apabila wisatawan hendak berbelanja di Kediri Mall, jarak dari properti berkisar 700 meter, sedangkan perjalanan ke Kediri Town Square sekitar 15 menit berkendara. Apabila pelancong berniat menuju ke Stasiun Kediri, durasi waktunya sekitar 20 menit berkendara.

Menurut ulasan traveler yang sempat singgah di ini, Hotel Kahuripan bisa menjadi rekomendasi yang pas untuk mereka yang membutuhkan akomodasi di tengah kota. -kamar yang disediakan pun lumayan bersih walau ukurannya memang tidak terlalu luas. Selain itu, staf hotel melayani tamu dengan ramah dan cukup cekatan. Meski demikian, beberapa pengunjung mengeluhkan kondisi mandi yang sempit dan terkadang agak jorok.

Secara tampilan, bangunan Hotel Kahuripan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan hotel pada umumnya. Terdiri dari tiga lantai, akomodasi mudah dikenali berkat balutan warna cokelat muda dan putih pada dinding bagian luar. Selain itu, pengelola juga sudah memasang papan nama berukuran cukup besar, dengan warna mencolok merah-biru, sehingga memudahkan wisatawan menemukan tempat ini.

Hotel Kahuripan Kediri - @Farid R Doni
Hotel Kahuripan Kediri – @Farid R Doni

Ketika sampai di hotel ini, Anda akan disambut halaman depan yang meskipun tidak terlalu luas, tetapi masih cukup menampung beberapa kendaraan roda empat. Di beberapa sisi halaman, disediakan tumbuhan hijau untuk memberikan kesan asri dan sejuk di tengah cuaca Kediri yang memang cenderung panas. Selain itu, sebelum memasuki ruang lobi, ada ornamen payung untuk mempercantik suasana.

Di bagian dalam, tamu bisa menjumpai ruang lobi yang cukup bersih dan rapi. Salah satu sudut ruangan tersedia meja resepsionis yang akan melayani tamu selama 24 jam, sedangkan di sisi lainnya tersedia kursi dan meja yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menunggu proses check-in diselesaikan karyawan hotel. Disiapkan pula televisi sebagai sarana hiburan untuk para tamu.

Beralih ke bagian kamar, unit-unit disusun berjejer, ada yang berada di bagian dalam, ada pula yang menghadap ke halaman. Masing-masing kamar dibalut dengan dinding berwarna putih dan punya ukuran yang sedang. Saat , wisatawan bisa menikmati fasilitas seperti kipas angin atau AC, ranjang tipe single atau double, televisi dengan channel lokal, kamar mandi pribadi, hingga penjemur pakaian.

Tarif Hotel Kahuripan

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang ditawarkan pengelola, yakni kamar kipas angin dan kamar AC. Untuk kamar dengan kipas angin, tamu hanya dikenakan tarif mulai Rp100 ribuan per malam, sedangkan harga sewa kamar AC berkisar Rp170 ribuan per malam. Biaya sewa tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik mampir, Anda bisa melakukan pemesanan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0354) 686548.

Lalu, bagaimana jika Anda kebetulan kehabisan kamar di Hotel Kahuripan? Tidak perlu khawatir, karena masih banyak alternatif akomodasi murah lainnya yang berlokasi di Kota Kediri. Bahkan, tidak sedikit yang menawarkan harga sewa di bawah Rp100 ribuan per malam. Tidak percaya? Berikut referensi penginapan murah lainnya di Kota Kediri.

Hotel Kahuripan Kediri - @carina rizky
Hotel Kahuripan Kediri – @carina rizky

Penginapan Murah di Kota Kediri

Nama PenginapanAlamatTarif per Malam
OYO 3309 Forrest InnJalan Raya Kediri-Jombang, Gampeng, Kediri, Jawa TimurDeluxe Double : Rp80.496
Hotel Studio YobelJalan Raya Putih No. 5, Gampengrejo, Kota Kediri, Jawa TimurEconomy Double : Rp85.000
SPOT ON 1759 Family ResidenceJl. KH Ahmad Dahlan No. 88, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa TimurSpot On Double : Rp96.126
Budget Room at Mawar 7 HouseJl. Taman Kemuning Gang Mawar No. 7 Tamanan, RT 07/RW 01, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa TimurStandard Fan : Rp96.386
Coconut HotelSuparjan Mangun Wijaya No. 19, Kota Kediri, Jawa TimurCapsule 1 Bed ; Rp125.000
Standard Fan : Rp162.000
Standard AC : Rp198.000
Deluxe AC : Rp216.000
Hotel Welirang SyariahJl. Welirang No. 14, Kel. Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa TimurStandard Double : Rp150.000
OYO 2570 Griya Kinanthi FamilyJl. Kediri-Kelud, Rejomulyo, Sugihwaras, Ngancar, Kediri, Jawa TimurDeluxe Double : Rp160.069
Deluxe Family : Rp242.810
Tristar HotelJalan Sultan Agung No. 60, Kota Kediri, Jawa TimurStandard Non AC : Rp170.000
Superior Room : Rp230.000
Amin Jaya HomestayJalan Trunojoyo 46, Pakelan, Kota Kediri, Jawa TimurAji Standard : Rp180.722
VIP Room : Rp240.964
Homestay Griya BanaranJl. Banaran No. 142, Kediri, Jawa TimurSuperior Room : Rp190.000

Harga sewa penginapan-penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu diingat bahwa biaya sewa akomodasi-akomodasi di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola dan tanggal Anda. Untuk info lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi properti yang bersangkutan.

Lihat Juga:   Guest House dan Hotel Terfavorit di area Kemang, Jakarta Selatan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan