Tarif Hotel Terdekat dari Parakan, Jawa Tengah




Aliyana Hotel & Resorts - www.traveloka.com
Aliyana Hotel & Resorts - www.traveloka.com

Parakan merupakan salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten , Jawa Tengah. Di daerah tersebut, terdapat beberapa macam penginapan, mulai dari resort hingga hotel. Rata-rata tersebut menyediakan yang memadai dengan yang relatif terjangkau.

Menjelajahi daerah Temanggung, Anda bisa mencoba singgah di beberapa tempat daerah tersebut. Salah satu spot rekreasi yang terbilang populer adalah wisata alam Posong yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dengan tempat bersantai yang cukup luas, dan biasanya dimanfaatkan untuk piknik oleh turis lokal. [1]

Untuk mengeksplorasi wisata alam Posong, kebanyakan pelancong akan mencari di sekitar Temanggung. Anda juga bisa mencari hotel di wilayah Parakan yang tidak terlalu jauh dengan wisata alam Posong. Sebagai referensi hotel di dekat Parakan, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Hotel Ardita

Hotel Ardita merupakan salah satu penginapan terdekat dari Parakan. Akomodasi ini terletak di Jl. Raya Bulu KM 6, Temanggung, Jawa Tengah. Dari Parakan menuju hotel, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 menit menggunakan kendaraan bermotor. Penginapan ini tidak hanya dekat dengan Kecamatan Parakan, tetapi juga dekat dengan beberapa fasilitas publik seperti kantor polisi, SPBU, warung, restoran, dan masjid.

Selain menawarkan akses terdekat ke Parakan, Hotel Ardita juga menyiapkan berbagai macam fasilitas untuk para tamunya. Penginapan tersebut memiliki konsep hunian sederhana dengan area parkir yang cukup luas. Anda bisa memarkirkan kendaraan di depan gedung hotel tanpa rasa khawatir, karena area tersebut dijaga oleh security selama 24 jam.

Lihat Juga:   Villa Mandalawangi Pangalengan, Dekat Situ Cileunca Harga Reasonable

Memasuki area hotel, Anda bisa bersantai sejenak di area santai yang ada di tengah bangunan hotel. Spot santai tersebut memang tidak terlalu luas, namun cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat ngobrol dan nongkrong. Tempat tersebut difasilitasi tempat duduk yang nyaman dan lengkap dengan meja kopi.

Bagi Anda yang malas mencari makanan di luar penginapan, Anda bisa memesan makanan di restoran hotel. Restoran tersebut terlihat cukup luas dengan bangku dan meja makan sederhana. Menunya sendiri cukup beragam, namun kebanyakan tamu lebih suka memesan nasi goreng telur. Menu makanan ini terbilang cukup terkenal di hotel tersebut.

Setelah puas menikmati nasi goreng hangat, Anda bisa beristirahat di hotel. Setiap kamar di penginapan ini sudah dibekali dengan AC, TV, lemari penyimpanan, set meja rias, dan kasur yang nyaman. Kamar mandinya sendiri berada di pojok kamar dan tidak terlalu jauh dari pintu masuk.

Berdasarkan review pengunjung yang pernah ke Hotel Ardita, untuk menginap di akomodasi tersebut, Anda perlu membayar harga sewa kamar mulai Rp150 ribuan per malam. Reservasi bisa dilakukan secara langsung di hotel, karena akomodasi belum terdaftar di situs booking online.

Hotel Ardita - tripadvisor.co.id
Hotel Ardita – tripadvisor.co.id

Aliyana Hotel & Resorts

Hotel terdekat dari Parakan berikutnya adalah Aliyana Hotel & Resorts. Penginapan ini berada di Jl. KH Agus Salim No. 7, Gendongan, Temanggung 1, Jawa Tengah. Dari penginapan menuju Parakan, dapat ditempuh selama 14 menit menggunakan kendaraan bermotor. Akomodasi tersebut juga dekat dengan fasilitas umum, di antaranya bank, perbelanjaan, warung, dan restoran.

Lihat Juga:   Villa Batu Gunung Pancar, Penginapan Modern Berfasilitas Kolam Air Panas

Aliyana Hotel & Resorts tidak hanya menawarkan akses mudah menuju Parakan, tetapi juga fasilitas yang terbilang mewah. Penginapan ini memiliki yang cukup luas untuk anak-anak dan dewasa. Kolam berada di bagian belakang bangunan dan dikelilingi oleh taman. Di pinggir kolam renang, sudah terdapat area bersantai yang asri dan sejuk, lengkap dengan bangku taman, gazebo kecil, dan ruang khusus untuk berjemur.

Tidak jauh dari kolam renang, Anda bisa menemukan danau buatan dengan gazebo mini dan spot khusus untuk berfoto. Wilayah tersebut juga dekat dengan restoran hotel yang terbilang cukup luas. Restoran menyajikan aneka hidangan tradisional dan Western lengkap. Pemandangan di restoran juga terbilang cukup indah dengan taman bunga dan pepohonan kecil yang berhimpitan.

Setiap kamar di akomodasi ini dilengkapi dengan perabotan kamar, termasuk TV, AC, set meja rias, dan lampu meja. Di bagian pojok kamar, terdapat kamar mandi yang cukup luas dengan shower air panas dan peralatan mandi. Untuk menginap di Aliyana Hotel & Resorts, Anda perlu membayar biaya sewa kamar mulai Rp395.000 hingga Rp1.230.000 per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi telepon 0858 0243 3143.

Aliyana Hotel & Resorts - www.traveloka.com
Aliyana Hotel & Resorts – www.traveloka.com

[1] Purnama, Sandy P. 2018. Wisata Alam Posong sebagai Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Temanggung (Laporan Ilmiah). Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan