Taman Wisata Selabintana, Tempat Rekreasi Sekaligus Hotel Bernuansa Alam di Sukabumi




Taman Wisata Selabintana - www.hipwee.com
Taman Wisata Selabintana - www.hipwee.com

Wisata Selabintana adalah sebuah hotel, resor, restoran, dan juga rekreasi yang berlokasi di Jalan Selabintana Km. 7, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di bawah wisata Gunung Gede. Rute jalan menuju Taman Wisata Selabintana pun cukup mudah untuk ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Jika naik angkutan umum, Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Sukabumi atau Terminal Sukabumi. Di dua tempat itu ada angkutan umum (angkot) jurusan Selabintana. Jika berangkat dari sana, Anda bisa naik angkot hanya dalam kurun waktu 30 menit saja sudah tiba di Taman Rekreasi Selabintana. Saat berada di Taman Wisata Selabintana, Anda bisa menikmati segarnya udara Sukabumi yang dipadukan dengan pemandangan pepohonan yang asri.

Menurut Lestari (2015), kelebihan dari Taman Rekreasi Selabintana ini ialah karena memiliki hamparan rumput hijau dan pepohonan pinus yang rindang sehingga memberikan kesan sejuk pada tempat ini dan menjadi tempat rekreasi outdoor di mana para wisatawan dapat duduk bersantai sambil melakukan aktivitas piknik. Target pasar dari Taman Rekreasi Selabintana ini lebih banyak yaitu keluarga dan grup yang berasal dari dan berbagai wilayah yang ada di sekitar dan Kabupaten Sukabumi.

Harga Masuk Taman Wisata Selabintana

Untuk masuk ke Taman Wisata Selabintana, Anda akan dikenai sekitar Rp5 ribu per orang. Nah, jika membawa kendaraan, maka Anda akan ditarik parkir sekitar Rp32 ribu untuk mobil jenis sedan atau Rp38 ribu untuk jenis minibus. Sedangkan untuk sepeda motor ditarik Rp13 ribu. Lain lagi jika datang dengan bus, Anda dikenai Rp290 ribu dan untuk mikro bus Rp190 ribu.

Taman Wisata Selabintana - masbei.com
Taman Wisata Selabintana – masbei.com

di Taman Rekreasi Selabintana

Tipe AkomodasiHarga per Malam (Rp)
Bungalow 1 Bed Room (A, B, G, H)1 kamar, sarapan 2 orang, kamar mandi air hangat, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom800.000
Bungalow 2 Bed Room (C, D)1 kamar, sarapan 4 orang, kamar mandi air hangat, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom1.200.000
Bungalow 1 Bed Room VIP (E, F)1 kamar, sarapan 2 orang, kamar mandi air hangat, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom1.100.000
Hotel Standard RoomSarapan 2 orang, kamar mandi air hangat, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom425.000
Maisonette 1-81 kamar, ruang tamu, sarapan 6 orang, kamar mandi air hangat, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom, pantry1.600.000

Fasilitas Taman Wisata Selabintana

Taman Wisata Selabintana menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap, mulai dari penginapan yang representatif untuk menginap bersama pasangan, keluarga, maupun rombongan. Kemudian ada area hijau yang luas mencapai 3 hektare dan ditumbuhi oleh ratusan pohon cemara yang teduh. Anda pun tak perlu memusingkan urusan perut, sebab sudah ada restoran dan lounge yang menyuguhkan hidangan otentik Indonesia dan internasional.

Aspek hiburan pun bisa Anda nikmati lewat kehadiran fasilitas waterboom dan kolam renang yang dilengkapi 3 slide atau seluncuran yang seru dan menyenangkan untuk dicoba. Untuk Anda yang datang bersama rombongan pun bisa menjajal keseruan aktivitas outdoor seperti outbond training dan lain-lain. Anda yang berencana menikah dengan venue bernuansa alam juga bisa menjajal mengadakan pesta di tempat satu ini. Untuk sewa gedung di Taman Wisata Selabintana dipatok mulai Rp15 juta (sudah termasuk lahan outdoor untuk garden party) dan biaya katering mulai Rp100 ribu hingga Rp120 ribu per pax.

Tak hanya itu, ada juga sarana penunjang lain di Taman Wisata Selabintana seperti musala, playground atau tempat bermain anak-anak, flying fox, dan masih banyak lagi. Apabila Anda ingin melakukan reservasi atau membutuhkan informasi lebih lengkap seputar Taman Wisata Selabintana, Anda bisa langsung menghubungi kontak berikut ini.

Taman Wisata Selabintana - www.penawisata.com
Taman Wisata Selabintana – www.penawisata.com

Taman Rekreasi Hotel & Restaurant Pariwisata Selabintana

: Jl. Selabintana Km. 7, Sukabumi, Jawa Barat
Nomor telepon: (0266) 221501
Fax: (021) 223383
Email: admin@hotelselabintana.com
Website: www.hotelselabintana.com

Referensi:

Lihat Juga:   Update Harga Tiket Pemandian Air Panas Pariban, Spot Wisata Keren di Berastagi

Lestari, Ni Putu AP. 2015. Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Di Taman Rekreasi Selabintana [skripsi]. Jakarta (ID): Universitas Pendidikan Indonesia.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan