Spot dan Tarif Paralayang Bali untuk Turis Lokal




Pantai Pandawa - pesona.travel
Pantai Pandawa - pesona.travel

Berwisata ke Bali mungkin akan terasa agak membosankan jika Anda hanya berwisata belanja atau menikmati pantainya. Saat ini, sudah banyak wahana seru yang bisa mengisi Anda selama di Pulau Dewata. Nah, salah satu wahana ekstrem yang digemari asing maupun lokal adalah . Ada beberapa spot yang menyediakan wahana tersebut, dengan bervariasi.

Paralayang, atau terbang layang, merupakan olahraga yang mengandung unsur rekreatif. Hal ini karena Anda bisa menikmati pemandangan hamparan permukaan bumi dari ketinggian tertentu menggunakan alat sederhana. Olahraga seperti ini tidak hanya menantang adrenalin, tetapi juga membuat Anda lebih rileks dengan keindahan alam yang Anda lihat.[1] Inilah beberapa spot paralayang yang dapat Anda datangi selama di .

Pantai Tanjung Benoa

Bagi Anda yang sering ke Bali, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini berada di Jl. Pratama, Tanjung Benoa, dengan kawasan pantai yang sangat luas. Untuk pergi ke pantai ini, Anda bisa melewati beberapa rute yang aman dan cepat. Salah satunya lewat Jl. Mandara Toll Road dengan waktu tempuh sekitar 24 menit ke arah utara menggunakan kendaraan bermotor.

Sesampainya di Tanjung Benoa, Anda bisa langsung melihat pemandangan pantai pasir putih yang indah. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga aman untuk kegiatan bermain air atau menyelam. Selain Anda bisa diving atau snorkeling, Anda bisa mencoba keseruan bermain paralayang.

Lihat Juga:   Update Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya

Di Tanjung Benoa, paralayang ini lebih dikenal dengan nama parasailing. Anda akan diterbangkan dengan perahu super cepat yang dilengkapi perlengkapan paralayang. Untuk keamanan olahraga ini, Anda tidak perlu khawatir. Saat Anda mencoba untuk pertama kali parasailing, Anda akan didampingi oleh petugas yang sudah profesional.

Bagi Anda yang berminat mencoba bermain paralayang di Tanjung Benoa, Anda bisa langsung datang ke lokasi dan membayar tarif mulai Rp462.000 hingga Rp700.000 per orang. Harga tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola.

Pantai Tanjung Benoa - one.weku.io
Pantai Tanjung Benoa – one.weku.io

Pantai Pandawa

Selain Pantai Tanjung Benoa, Anda juga bisa mencoba merasakan keseruan bermain paralayang di Pantai Pandawa. Jika Anda mencoba paralayang di Pantai Pandawa, Anda bisa memilih beberapa titik lokasi untuk terbang, salah satunya Timbis. Kebanyakan orang akan memilih lokasi di Timbis. Karena, selain lebih dekat, pemandangannya juga langsung tertuju ke pantai.

Paralayang di Bukit Timbis terbilang aman, karena semua pilot yang ada sudah terlatih dan profesional. Para pilot sudah bersertifikat dengan jam terbang yang banyak. Peralatan yang digunakan juga telah memenuhi standar internasional, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan Anda.

Dari ketinggian tertentu, setelah terjun dari Bukit Timbis, Anda bisa melihat pemandangan Pantai Pandawa serta tebing dari atas. Pilot akan mendampingi Anda dan langsung menurunkan Anda di Pantai Pandawa. Bagi Anda yang berminat untuk melakukan paralayang di Pantai Pandawa, Anda bisa merogoh kocek mulai Rp1 jutaan untuk turis domestik. Sementara, untuk turis asing, tarifnya agak mahal, yaitu mulai Rp1,5 jutaan.

Lihat Juga:   The Waroeng of Raminten Kaliurang, Tempat makan Asyik dengan Menu-menu Nyentrik
Pantai Pandawa - pesona.travel
Pantai Pandawa – pesona.travel

Bukit Riug

Bukit Riug menjadi salah satu spot paralayang yang saat ini sedang populer di Bali. Banyak orang pergi ke Bukit Riug untuk menikmati sensasi terbang di atas pantai dengan pemandangan senja yang indah. Paralayang di Bukit Riug juga sedikit berbeda, cocok untuk Anda yang sedikit takut dengan ketinggian.

Anda akan loncat dari ketinggian sedang menuju pantai di bawahnya. Kebanyakan orang biasanya memilih berpasangan, meskipun ada juga yang berani mencoba paralayang sendirian. Apabila Anda belum terbiasa atau baru pertama kali mencoba, sebaiknya Anda meminta didampingi oleh tenaga profesional yang telah disediakan.

Bagi Anda yang berminat melakukan paralayang di Bukit Riug, Anda bisa membayar tarif mulai Rp1 jutaan per orang. Harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Bukit Riug - www.kintamani.id
Bukit Riug – www.kintamani.id

Itulah beberapa tempat rekomendasi paralayang yang bisa Anda kunjungi saat singgah ke Bali. Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi. Akan sangat menyenangkan jika Anda mencoba melakukan paralayang bersama dengan atau teman.

[1] Baihaqi, Achmad Afandi. 2015. Perancangan Pengembangan Wisata dan Olahraga Paralayang di Gunung Banyak Kota Batu (Skripsi). Jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim .




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan