Info Akomodasi/Penginapan di Dekat Pantai Puncak Guha Garut

Neglasari Beach Hotel - @Zaenal Paryana

Anda sudah pernah pergi ke Puncak Guha? Jika belum, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk pelesir ke yang indah satu ini. Puncak Guha letaknya dekat dengan Rancabuaya, hanya berjarak sekitar 2 km saja. Puncak Guha tepatnya berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, namun masih belum banyak terjamah. Harga tiket masuk Pantai Puncak Guha cukup , hanya sekitar Rp 5 ribuan saja per orang.

Untuk menuju Pantai Puncak Guha, Anda bisa melalui 2 alternatif rute, yang pertama Bandung-Pengalengan-Rancabuaya-Puncak Guha. Lalu rute kedua bisa melewati Garut-Cikajang-Pameungpeuk-Rancabuaya-Puncak Guha.

Berbeda dari pantai pada umumnya yang memiliki garis pantai luas dan daratan yang landai, di Pantai Puncak Guha merupakan tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan lautan. Jadi Anda wajib berhati-hati saat hendak menikmati pemandangan lautan di Pantai Puncak Guha. Meski demikian, eksotisme dan kecantikan dari pantai ini memang begitu memikat mata. Dari atas tebing, Anda bisa menikmati hamparan laut lepas dengan ombak yang berkejaran.

Tempat ini kabarnya lebih cocok dikunjungi pada pagi atau menjelang sore hari, karena pemandangan matahari terbenam atau sunset di Pantai Puncak Guha menawarkan rona jingga yang begitu mempesona. Selain pantainya, di Pantai Puncak Guha juga ada Goa Kelelawar yang salah satu lubang masuknya dapat Anda saksikan secara langsung.

Pantai satu ini kabarnya masih dikelola oleh warga setempat secara sederhana. Oleh sebab itu fasilitas yang ada di Pantai Puncak Guha tergolong terbatas. Di Pantai Puncak Guha tersedia warung, toilet, dan hanya ada 2 gazebo yang bisa Anda manfaatkan untuk tempat bersantai sembari memandangi pantai.

Penginapan pun kabarnya tidak tersedia di area Pantai Puncak Guha. Biasanya para wisatawan yang hendak bermalam atau menginap memutuskan untuk membawa perlengkapan tenda sendiri dan kemudian camping di sekitar Pantai Puncak Guha. Untuk berkemah di Pantai Puncak Guha, Anda akan dikenai biaya sekitar Rp 10 ribuan. Tetapi jika Anda membawa keluarga dan ingin menginap di tempat yang lebih nyaman, maka alternatifnya adalah menginap di sekitar Pantai Rancabuaya atau Neglasari yang merupakan lokasi terdekat dari Pantai Puncak Guha. Berikut info lengkapnya.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Terbaik di Tanjung Bira Bulukumba

Jaya Sakti

Villa Jaya Sakti adalah pilihan terdekat yang bisa Anda temukan di kawasan Rancabuaya. ini terletak di Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jarak Villa Jaya Sakti dari Pantai Puncak Guha hanya sekitar 3 km saja, bisa Anda capai dalam kurun waktu sekitar 5 menit berkendara dari pantai.

Villa Jaya Sakti memiliki 3 lokasi dengan view yang berbeda, antara lain Villa Jaya Sakti 1 dengan pemandangan langsung Pantai Rancabuaya, Villa Jaya Sakti 2 ada di tengah garis pantai dekat dengan permukiman penduduk dan tempat gelaran budaya hajat laut, sedangkan Villa Jaya Sakti 3 ada di belakang tempat pelelangan ikan dan Pelabuhan Rancabuaya.

Rate atau tarif sewa kamar di Villa Jaya Sakti relatif . Ada beragam tipe kamar yang bisa Anda temukan di Villa Jaya Sakti dengan kisaran harga antara Rp 250 ribu hingga Rp 450 ribu per malam, sedangkan untuk akomodasi tipe bungalow harga sewanya dipatok antara Rp 800 ribuan hingga Rp 2,8 jutaan per malam. Untuk atau kamar, Anda bisa menghubungi nomor telepon 081320598288.

Villa Jaya Sakti - @Eldi Yuda

Villa Jaya Sakti – @Eldi Yuda

Neglasari Beach

Neglasari Beach Hotel termasuk penginapan yang cocok untuk menginap bersama keluarga. Di Neglasari Beach Hotel terdapat bungalow-bungalow yang cukup terawat dan nuansanya sangat homey untuk ditempati. Berdasarkan pengakuan salah satu tamu yang pernah menginap di sana, harga atau tarif sewa untuk 5 orang dibanderol sekitar Rp 750 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Sala Hotel Jogja, Hotel kelas Melati di 4 Lokasi dengan Pelayanan berkualitas

Fasilitas yang disediakan di Neglasari Beach Hotel pun cukup lengkap, ada kamar mandi dalam dengan shower, kipas angin, ranjang yang nyaman, televisi, meja, area parkir kendaraan yang cukup luas,  gazebo, serta kolam renang outdoor. Apabila ingin melakukan reservasi di Villa Negla, Anda bisa menghubungi nomor hp 085224201797.

Neglasari Beach Hotel - @Zaenal Paryana

Neglasari Beach Hotel – @Zaenal Paryana

Penginapan Garsel

Jika Anda termasuk kalangan backpacker yang ingin menghemat budget saat pelesir ke Pantai Puncak Guha, Anda bisa mempertimbangkan untuk menginap di Penginapan Garsel. Penginapan satu ini termasuk akomodasi yang murah di sekitar Rancabuaya.

Ada 2 tipe kamar yang disediakan oleh Penginapan Garsel, yakni kamar dengan kipas angin yang dibanderol Rp 100 ribu per malam dan kamar ber-AC yang harga sewanya dipatok Rp 150 ribu per malam. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, seperti dispenser air minum gratis, TV dengan parabola, kursi di depan kamar untuk bersantai sembari melihat pemandangan pantai, menu makanan seafood, hingga area parkir kendaraan. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 082315821009.

Penginapan Garsel - @Junaedi Albaghdadi

Penginapan Garsel – @Junaedi Albaghdadi

Penginapan Lugina

Pilihan akomodasi berikutnya yang dekat dari Pantai Puncak Guha adalah Penginapan Lugina. Penginapan ini jaraknya sekitar 4,2 km dari Puncak Guha dan bisa ditempuh dengan kendaraan dalam kurun waktu sekitar 10 menit saja.

Sayangnya tak banyak mengenai tarif dan fasilitas yang disediakan di Penginapan Lugina. Apabila Anda ingin mengetahui info lebih detail tentang Penginapan Lugina, Anda dapat menghubungi nomor telepon 085314064756.

Selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menginap di Villa Cidora, Penginapan AR, Villa De Potrek, Villa Fardau, atau lainnya. Namun perlu diingat bahwa harga atau tarif kamar di setiap penginapan bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>