Sahar Backpacker, Hostel Hemat di Kota Batu untuk Traveler Berbujet Minim




Fasilitas kamar Hostel Sahar Backpacker
Fasilitas kamar Hostel Sahar Backpacker

Tak selamanya liburan itu menghabiskan banyak biaya. Dengan kiat-kiat khusus, Anda tetap bisa liburan menyenangkan meski dana pas-pasan. Caranya tentu saja dengan memperketat pengeluaran dan memangkas pos-pos anggaran yang tidak penting, seperti oleh-oleh atau perlengkapan khusus liburan. Patut diingat bahwa Anda tak punya kewajiban membawa oleh-oleh jika memang bujetnya minim. Anda pun sebaiknya menghindari membeli perlengkapan baru untuk liburan, misalnya handuk kecil, peralatan mandi, dan sebagainya. Alih-alih membeli baru, mengapa tidak membawa perlengkapan yang biasa dipakai di rumah?

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih transportasi dengan terjangkau, seperti bus atau kereta api. Jika terpaksa lewat jalur udara, usahakan untuk menggunakan maskapai yang memiliki sistem low cost carrier, karena harga yang ditawarkan bisa lebih murah. Kalau bisa, usahakan berkunjung ke tempat dengan harga tiket terjangkau. Pilihlah alam atau spot-spot ikonik di suatu kota tertentu. Destinasi wisata semacam ini biasanya tidak menerapkan sistem ticketing alias gratis.

Yang terakhir, pangkas biaya akomodasi bila perlu. Anda dapat menghemat lebih banyak jika punya keluarga, atau kerabat yang punya rumah cukup luas untuk ditumpangi selama liburan. Kalau tidak, silakan pilih atau sebagai tempat bermalam, biasanya kedua jenis akomodasi ini memasang tarif murah.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Murah Lokasi Strategis di Bogor Dekat Kebun Raya

Apabila destinasi liburan Anda kali ini adalah Kota , ada beberapa penginapan dengan harga murah yang bisa dipilih. Silakan temukan salah satunya di situs booking online favorit Anda, atau silakan lihat rekomendasi kami kali ini, yaitu Sahar .

Seperti namanya, Sahar Backpacker beralamat di Jl. Mochammad Sahar Gang 3 No. 10, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini berada di sebelah timur sekitar 300 meter dari SMA Islam Batu.

Hostel ini berlokasi tak jauh dari beberapa tempat wisata populer di Kota Batu. Dari Museum Angkut, jaraknya hanya berselang 3 menit dengan berkendara, sedangkan Alun-Alun Kota Batu bisa dicapai sekitar 5 menit berkendara. Sementara, beberapa theme park di Oro-Oro Ombo, seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, dan Batu Secret Zoo, dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 10 menit.

Lihat Juga:   Hotel Strategis & Murah di Dekat Pasir Kaliki Bandung
Fasilitas dapur Hostel Sahar Backpacker
dapur Hostel Sahar Backpacker

Bertempat di lokasi yang strategis tak membuat Sahar Backpacker membanderol tarif yang mahal. Untuk per malamnya, pengelola hanya mematok biaya sebesar Rp85.000 saja. Meski demikian, fasilitas yang ditawarkan terbilang cukup memadai, seperti mandi umum dengan shower panas & dingin, tempat tidur yang nyaman, lemari, meja, kursi, dan mini breakfast.

Fasilitas kamar mandi Hostel Sahar Backpacker
Fasilitas kamar mandi Hostel Sahar Backpacker

Nah, untuk Anda yang memiliki bujet perjalanan yang lebih besar atau sedang bepergian bersama kawan, Anda bisa memilih kamar Standard Twin yang lebih luas, dengan tarif Rp125.000 per malam. Fasilitas yang didapatkan juga sama dengan tipe kamar yang pertama, yakni kamar mandi umum dengan shower panas & dingin, tempat tidur yang nyaman, lemari, meja, kursi, dan mini breakfast.

Jika Anda tertarik untuk menginap di Sahar Backpacker saat mengunjungi Kota Batu, Anda bisa melakukan dengan mengunjungi beberapa situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa memesan langsung ke pihak pengelola dengan menghubunginya melalui telepon di nomor 0822 6409 4727.




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan