Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Molenteng di Bali




Rumah Pohon Molenteng Bali - www.goodnewsfromindonesia.id
Rumah Pohon Molenteng Bali - www.goodnewsfromindonesia.id

Bali tidak hanya seputar atau wahana, karena masih ada sejumlah hal menarik yang bisa Anda eksplorasi. Nah, salah satu tempat rekreasi unik dan menarik di Pulau Dewata yang patut dikunjungi adalah  Rumah Pohon Molenteng. Seperti namanya, ini adalah kawasan wisata rumah pohon, dengan harga tiket lumayan terjangkau.

dan Rumah Pohon Molenteng

Rumah pohon sendiri termasuk salah satu jenis rumah tradisional yang sudah dikenal sejak dulu. Rumah pohon juga dikenal dengan nama rumah tinggi, yang awalnya berfungsi sebagai tempat tinggal di zaman pra-aksara hingga aksara kuno.[1] Sementara itu, di zaman modern seperti ini, rumah pohon beralih fungsi sebagai sekaligus penginapan yang seru bagi para wisatawan.

Rumah Pohon Molenteng terletak di wilayah Banjir, Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali. Memang, daerahnya yang terlalu pelosok membuat banyak turis bingung, namun Anda tidak perlu khawatir karena wilayah tersebut terbilang cukup ramai. Jika Anda sedikit bingung dengan rutenya, maka Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar.

Tempat wisata tersebut tidak hanya cocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga, tetapi juga cocok bagi Anda yang suka dengan wisata alam. Pasalnya, rute menuju Rumah Pohon Molenteng terbilang cukup memicu adrenalin. Setiap pengunjung harus melakukan perjalanan dengan jalan menanjak dan menurun. Bahkan, Anda harus melewati tebing setinggi 50 m sebelum sampai di lokasi.

Meskipun rutenya terdengar kurang nyaman bagi para traveling mewah, Anda tidak boleh salah sangka dulu. Karena, setelah melakukan perjalanan yang melelahkan, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Dari Rumah Pohon Molenteng, Anda bisa melihat seluruh keindahan kawasan Nusa Penida yang dikelilingi tebing.

Lihat Juga:   Sejarah, Harga Tiket, dan Fasilitas Pantai Pandawa di Bali
Rumah Pohon Molenteng Bali - www.kintamani.id
Rumah Pohon Molenteng Bali – www.kintamani.id

Selain pemandangan tebing, di bawah rumah pohon, Anda bisa melihat hamparan laut yang luas. Suara deburan ombak yang menghantam karang menjadi backsound yang indah ketika digabungkan dengan pemandangan sekeliling Rumah Pohon Molenteng.

Setiap rumah pohon yang ada di kawasan tersebut dikelilingi dengan padang rumput dan pepohonan besar, sehingga udara di sekitar area tidak terlalu panas dan cukup sejuk. Tidak sedikit wisatawan yang akhirnya menyempatkan beristirahat dan bersantai di kawasan tersebut, dengan membawa alas sendiri dari rumah.

Tidak cukup di situ, keindahan Rumah Pohon Molenteng masih berlanjut ketika senja datang. Kawanan burung camar yang mencari makan di pinggir laut atau bersarang di sekitar tebing, menjadi suguhan yang mengagumkan. Kawanan camar tersebut akan terbang dengan pola tertentu sebelum hinggap di tebing atau dahan pohon. Ini menjadi momen yang oke untuk dibidik menggunakan lensa kamera.

Banyak juga orang yang berfoto dengan latar belakang laut Nusa Penida saat senja. Mereka biasanya berpose duduk atau berdiri di tangga rumah pohon. Pemandangan seperti ini memang terbilang lumrah di kawasan wisata seperti ini. Selain menyediakan fasilitas rumah pohon sebagai tempat foto, masih ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati.

Di setiap sudut area Rumah Pohon Molenteng, sudah terdapat yang cukup luas dengan pepohonan rindang berukuran sedang, serta beberapa jenis tumbuhan berbunga. Taman tersebut juga dibekali dengan bangku taman sebagai tempat duduk para pengunjung. Selain menikmati keindahan taman dengan bersantai atau berfoto, Anda juga bisa piknik keluarga di area tersebut.

Lihat Juga:   Daftar Hotel Termurah di Jogja, mulai Rp 60 ribuan
Rumah Pohon Molenteng Bali - tempatwisatadibali.info
Rumah Pohon Molenteng Bali – tempatwisatadibali.info

Selain menyediakan fasilitas hiburan alam, Rumah Pohon Molenteng juga menyediakan antar-jemput dengan tambahan. Layanan tersebut cocok bagi Anda yang baru pertama kali pergi ke Bali dan belum mengenal area sekitar. Selain itu, layanan ini juga banyak dipesan turis asing yang ingin cepat sampai di lokasi.

Bagi Anda yang ingin menikmati semua fasilitas serta keseruan liburan di Rumah Pohon Molenteng, pastikan Anda mengetahui masuknya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran liburan keluarga selama di Pulau Dewata.

Tarif Rumah Pohon Molenteng

Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke Rumah Pohon Molenteng, harga tiket masuknya cuma sekitar Rp10 ribuan per orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk foto, namun belum termasuk tiket parkir. Untuk parkir, Anda bisa membayar tiketnya mulai Rp5 ribuan per kendaraan. Selain fasilitas hiburan alam, Rumah pohon Molenteng juga menyediakan fasilitas penginapan dengan tarif mulai Rp300 ribuan per malam.

Biaya tiket masuk, parkir, dan menginap di Rumah Pohon Molenteng di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa semua tarif Rumah Pohon Molenteng tersebut tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. Untuk informasi lebih lanjut atau bisa datang ke lokasi atau menghubungi telepon 0813 3815 1828/0812 4675 2393.

[1] Maryone, Rini. 2015. Rumah Pohon Suku Momuna, Yahukimo. Jurnal Arkeologi Papua, Vol. 7(2): 85-96.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan