Rilaga Homestay, Akomodasi Kamaran Murah di Oro-Oro Ombo Cocok untuk Backpacker




Fasilitas kamar Rilaga Homestay (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Rilaga Homestay (sumber: booking.com)

Meskipun tidak sepopuler akomodasi rumahannya, penginapan kamaran di sekitar Oro-Oro Ombo juga banyak diminati oleh wisatawan. Keduanya memiliki satu kesamaan, yakni tarifnya yang terjangkau dan lokasinya yang strategis. Salah satu contoh akomodasi kamaran yang ada di Oro-Oro Ombo adalah Rilaga .

Rilaga Homestay merupakan salah satu inap favorit yang sedang melancong ke Kota Apel. Penginapan tersebut beralamat di Jalan Srikoyo, Perumahan Puri Indah Blok K3 No. 22, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini berjarak sekitar 1 km dari Batu Night Spectacular.

Rilaga Homestay (sumber: booking.com)
Rilaga Homestay (sumber: booking.com)

Anda tak perlu bingung untuk mencari Rilaga Homestay, karena rutenya cukup mudah. Jika Anda berangkat dari arah , Anda bisa belok di pertigaan Jalan Dewi Sartika (Pasar Kota Batu). Lalu, Ikuti saja jalan tersebut dan belok kiri di perempatan pertama, menuju Jalan Raya Oro-Oro Ombo. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda hingga bertemu perempatan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo. Dari perempatan, arahkan kendaraan Anda ke kiri, dan sekitar 600 meter Anda bisa menemukan akomodasi ini di sebelah kanan jalan.

Selain dekat dengan BNS, Rilaga Homestay juga hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Batu Secret Zoo, Eco Green Park, dan Museum Satwa. Sementara, tempat wisata yang sedang hits seperti Batu Flower Garden dan Coban Putri dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10-15 menit.

View dari Rilaga Homestay (sumber: booking.com)
View dari Rilaga Homestay (sumber: booking.com)

Letak akomodasi yang bukan berada di dekat ruas jalan utama membuatnya memiliki suasana yang tenang. Selain itu, akomodasi ini juga menawarkan pemandangan pegunungan yang menawan di pagi hari.

Seperti halnya penginapan murah lainnya, yang ditawarkan Rilaga Homestay terbilang minimalis. Di tempat umum, Anda hanya bisa menemukan tempat parkir yang cukup luas, lounge area dengan TV, dapur bersama, mandi dengan shower panas & dingin, kopi, teh, dan balkon di lantai dua. Sayangnya, pihak pengelola belum menyediakan akses Wi-Fi gratis.

Salah satu kamar di Rilaga Homestay (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Rilaga Homestay (sumber: booking.com)

Sementara, untuk fasilitas kamar, terbilang lumayan. Di tiap kamar sudah dilengkapi dengan LED TV, kamar mandi dalam, selimut, bed cover, dan tempat tidur yang nyaman. Untuk menikmati segala fasilitas yang ada, tamu perlu terlebih dahulu membayar sewa sebesar Rp160.000 hingga Rp250.000 per malam. tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Apabila Anda berminat untuk menginap di Rilaga Homestay selama backpackeran di Kota Batu, Anda bisa reservasi langsung melalui telepon di nomor 0812 3511 5471. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung atau memesannya melalui salah satu situs booking online. Sekadar tambahan , pihak pengelola tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.

Lihat Juga:   Shafa Homestay Batu, Berlokasi Strategis dan Tawarkan Tarif Terjangkau




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan