Review Pinisi Backpacker Hostel, Akomodasi Murah dan Kekinian di Bandung




Pinisi Backpacker Hostel - www.traveloka.com
Pinisi Backpacker Hostel - www.traveloka.com

Anda saat ini berencana melakukan liburan ke Bandung dengan konsep , tetapi masih bingung mencari penginapan yang murah? Tidak perlu khawatir karena Kota Kembang telah menyediakan banyak akomodasi terjangkau bagi pelancong tas punggung. Namun, jika Anda masih belum memilih gambaran yang pas, mungkin Pinisi Backpacker Hostel bisa menjadi alternatif tempat bermalam yang menarik.

Sebelum membahas mengenai Pinisi Backpacker, tidak ada salahnya jika kita kulik sedikit mengenai potensi wisata di Bandung. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit banyak pelancong, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain berada cukup dekat dengan Jakarta, Bandung juga memiliki banyak objek wisata yang kece.

Untuk wisata alam, Anda bisa mengunjungi Farmhouse dengan spot foto yang sangat keren. Selain itu, jangan lupakan juga kawasan Kebun Teh Sukawana, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, Danau Situ Patenggang, Maribaya Bandung, Pusat Bintang, dan lain-lain. Di samping itu, ada banyak air terjun atau curug yang elok, yang sangat sayang jika dilewatkan.

Sementara, untuk wisata budaya dan ilmu pengetahuan atau edukasi, Anda bisa mampir ke Saung Angklung Udjo yang sangat terkenal di Bandung. Museum Geologi Bandung juga layak dikunjungi bagi mereka yang gemar koleksi fosil dan bebatuan. Adapun Observatorium Bosscha, menjadi spot yang pas apabila Anda ingin melihat keindahan bintang di langit.

Untuk mereka yang doyan berbelanja, Bandung juga menawarkan banyak lokasi shopping yang oke. Salah satu yang sudah sangat tersohor adalah Rumah Mode, factory outlet paling hits di Kota Kembang. Terletak di Jalan Setiabudi, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung karena menyediakan barang sisa ekspor bermerek dengan yang relatif murah, mulai pakaian, sepatu, tas, aksesoris, dan lain sebagainya.

Pinisi Backpacker Hostel - www.pegipegi.com
Pinisi Backpacker Hostel – www.pegipegi.com

Lokasi dan Fasilitas Pinisi Backpacker Hostel

Seiring dengan banyaknya kunjungan wisatawan, di Kota Kembang kemudian menjamur berbagai jenis , mulai losmen, wisma, guest house, , hotel, villa, hingga resort. Nah, untuk mereka yang memiliki anggaran cukup terbatas, salah satu opsi menarik yang bisa dijadikan lokasi menginap adalah Pinisi Backpacker.

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Pasirkaliki Belakang No. 84, Gang Musaen No. 92/6A, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat. Pinisi Backpacker berada tidak terlalu jauh dari pusat transportasi di Bandung. Apabila Anda bertolak dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, cukup berkendara sekitar 10 menit untuk tiba di tempat ini. Sementara, jika Anda berangkat dari Bandung, durasi waktu ke Pinisi Backpacker hanya 8 menit berjalan kaki dengan jarak 689 meter.

Tidak hanya dekat dengan pusat transportasi, lokasi Pinisi Backpacker juga tidak terlalu jauh dari pusat hiburan, kuliner, dan wisata Kota Kembang. Untuk Anda yang mencari makanan ikan bakar, bisa berkunjung ke Ikan Bakar Nemo yang cuma berselang 22 meter dari properti, sedangkan jarak menuju Istana Plaza hanya berkisar 457 meter.

Nah, untuk mereka yang ingin mengunjungi tempat wisata populer di Bandung, beberapa spot yang cukup dekat dengan Pinisi Backpacker adalah Trans Studio Bandung yang berjarak sekitar 4,5 km, Air Terjun Dago Pakar dengan jarak 6,73 km, serta Farm House Lembang yang berkisar 8,56 km. Sementara, apabila Anda ingin menghabiskan liburan di Air Terjun Maribaya, jarak menuju ke sana sekitar 10,85 km.

Menurut penuturan beberapa pengunjung yang pernah singgah, Pinisi Backpacker sangat direkomendasikan sebagai akomodasi bagi mereka yang liburan di Kota Kembang, terutama untuk para backpacker. Selain karena tempatnya yang bagus, suasana yang ditawarkan juga sangat nyaman. Karena itu, tidak heran jika selain turis lokal, banyak wisatawan asing yang juga bermalam di Pinisi Backpacker.

Mengutip situs resminya, Pinisi Backpacker awalnya bernama Pinisi Relaxation yang berdiri tahun 2012. Kala itu, tempat ini adalah sebuah panti pijat yang menyediakan pijat seluruh tubuh dan pijat refleksi bagi para konsumen. Kemudian, karena banyak turis asing yang datang, pengelola lantas berinisiatif mendirikan sebuah tempat bermalam bagi mereka.

Pengelola sendiri mengakui bahwa pada awalnya, mereka tidak memiliki pengalaman dalam usaha dan layanan hostel atau hotel. Tetapi, mereka hanya bermodalkan kesenangan bertemu orang-orang dari seluruh dunia. Akhirnya, pengelola pun memutuskan untuk mendirikan Pinisi Backpacker Hostel, terutama untuk wisatawan yang punya bujet cekak.

Pinisi Backpacker Hostel - www.booking.com
Pinisi Backpacker Hostel – www.booking.com

Secara tampilan, sebenarnya Pinisi Backpacker mengusung desain arsitektur yang simpel, khas rumah kelas medium kebanyakan. Meski demikian, ruangan ditata sedemikian rupa agar kelihatan apik dan nyaman. Balutan warna oranye atau putih menghiasi dinding interior dan , sedangkan beberapa tumbuhan hijau di dalam pot sengaja disediakan untuk menghadirkan kesan asri dan sejuk.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Pinisi Backpacker sudah didukung dengan fasilitas yang cukup memadai. Ketika memutuskan menginap di tempat ini, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman, sarapan dan snack gratis, kamar mandi plus shower air panas, akses Wi-Fi gratis, penyimpanan bagasi, musala, akses komputer, hingga gratis kopi dan teh.

Pinisi Backpacker Hostel

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas
Mix Bunk Bed FanRp100.000Non en-suite bathroom, kapasitas 4 orang, foam pillow
Mix Bunk Bed ACRp120.000En-suite bathroom, kapasitas 8 orang, latex pillow
Female Bunk Bed FanRp120.000En-suite bathroom, kapasitas 8 orang, latex pillow

tarif sewa kamar Pinisi Backpacker di atas kami rangkum dari situs resmi akomodasi. Harga sewa kamar tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan dan kebijakan pengelola. Jika Anda tertarik menginap, reservasi kamar bisa Anda lakukan via nomor telepon (022) 8686 8610, nomor ponsel 0817 5020 123, atau beberapa situs booking online.

Lihat Juga:   Villa Cinta, Akomodasi Tenang & Nyaman Dekat Pantai Seminyak-Bali




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*