Villa Dahon, Akomodasi di Tepi Sungai Cijulang yang Dekat dengan Pantai Batu Karas




Villa Dahon Batukaras - @Ian Kurniawan
Villa Dahon Batukaras - @Ian Kurniawan

Menjelajahi sederet pantai indah yang ada di kawasan memang tak akan ada habisnya. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang terkenal akan deretan pantai-pantainya yang indah, baik di kalangan wisatawan nusantara dan juga wisatawan mancanegara. Bahkan ada pula beberapa pantai yang dikenal memiliki ombak yang ideal untuk berselancar, baik bagi pemula maupun yang sudah profesional.

Salah satu pantai populer di Pangandaran yang dikenal karena keindahannya yang menawan adalah Pantai Karas. Pantai Karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan andalan di daerah Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Objek ini adalah perpaduan nuansa alam antara objek Pangandaran dan Pantai Batu Hiu yang menawarkan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang cukup bersahabat, serta pantainya yang landai dan cocok untuk tempat berlibur.

Di pantai yang tenang dengan air laut yang biru ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, naik perahu, berkemah, maupun berselancar. Pantai Batu Karas ditunjang dengan fasilitas yang sudah cukup memadai, seperti arena bermain, musala, camping ground, kios cenderamata, tempat pelelangan ikan (TPI), persewaan papan selancar dan ban renang, hingga warung-warung yang menjual beraneka makanan.

Nah, bila Anda membutuhkan tempat untuk bermalam, di sekitar Batu Karas ada beberapa penginapan yang bisa Anda tuju untuk menginap bersama pasangan, rekan, maupun keluarga. di sekitar Pantai Batu Karas biasanya berupa pondokan atau bungalow, villa, , atau bahkan . Untuk Anda yang mendambakan penginapan dengan tetapi situasinya tenang, menawarkan pemandangan indah, dan aksesnya juga tak terlalu jauh dari Pantai Batu Karas, maka menginap di Villa Dahon Batu Karas mungkin bisa dijadikan pilihan.

Villa Dahon merupakan salah satu akomodasi recommended yang bisa Anda temukan di kawasan Batu Karas. Homestay satu ini terletak di Jalan Pantai Indah, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394, Indonesia. Posisi Villa Dahon cukup strategis karena berada di tepi Sungai Cijulang serta dekat dengan Green Canyon atau Cukang Taneuh. Selain itu, Villa Dahon juga hanya berjarak sekitar 1 km saja dari surf spot Batu Karas.

Villa Dahon Batukaras - @Lukman F. Yusuf
Villa Dahon Batukaras – @Lukman F. Yusuf

Banyak wisatawan maupun peselancar alias surfer yang tertarik menginap di Villa Dahon karena akomodasi satu ini menawarkan -kamar yang bersih dan cukup nyaman. Terlebih -kamar di Villa Dahon kabarnya menghadap langsung ke sungai yang sangat indah.

Di Villa Dahon tersedia beberapa jenis kamar, yakni 1 grup bungalow yang dilengkapi 2 tempat tidur king size dan 1 bunk bed, 1 family bungalow dengan 2 tempat tidur king size, atau 2 kamar standard dengan masing-masing dilengkapi 1 tempat tidur king size. Adapun rate atau sewa untuk kamar standar dengan kapasitas sekitar 3 orang tamu dipatok sebesar Rp 250 ribu per malam, kemudian untuk family bungalow dengan kapasitas 6 orang tamu harganya Rp 350 ribu per malam.

Setiap kamar sudah ditunjang dengan fasilitas berupa kipas angin, televisi, akses internet gratis (free wifi), dan kamar mandi bergaya western lengkap dengan shower dan WC duduk. Harga kamar-kamar tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis untuk tamu. Namun harga kamar kemungkinan naik pada tanggal merah dan weekend. Menariknya lagi, Villa Dahon juga bisa dibooking secara keseluruhan lengkap dengan makanan untuk rombongan besar maksimal 200 orang.

Selama menginap di Villa Dahon, Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seru, mulai dari menikmati pemandangan Sungai Cijulang yang indah. Bahkan sesekali Anda mungkin bisa melihat langsung aktivitas para nelayan yang sedang memancing di Sungai Cijulang. Tak hanya itu, Anda bisa langsung menceburkan diri ke sungai untuk berenang atau sekadar bermain air bersama pasangan dan juga keluarga.

Tiap bungalow di Villa Dahon memiliki akses ke taman dan juga menghadap langsung ke sungai. Apabila Anda malas berenang, Anda juga bisa menjajal fasilitas perahu kano yang disediakan gratis untuk digunakan para tamu yang ingin berkeliling area Sungai Cijulang dengan menaiki kano. Setidaknya ada sekitar 2 unit kano yang disediakan oleh pihak pengelola Villa Dahon.

Bukan hanya ideal sebagai tempat menginap, Villa Dahon juga cocok untuk dijadikan tempat bersantai sekaligus mengisi waktu jika suasana Pantai Batu Karas sedang ramai. Di Villa Dahon dilengkapi fasilitas bale atau semacam gazebo bergaya tradisional yang dijadikan tempat disajikannya sarapan sekaligus kopi dan teh gratis untuk Anda nikmati sembari duduk lesehan dan memandangi indahnya panorama Sungai Cijulang saat sore menjelang malam. Asyik sekali bukan? Kemudian ada fasilitas meja pingpong, area parkir yang luas, teras, dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan pula pemandangan sunset alias matahari terbenam di Villa Dahon. Anda bisa duduk-duduk di teras atau bale yang telah disediakan sambil melihat indahnya gurat jingga di langit yang memantul ke atas permukaan air sungai. Benar-benar pemandangan yang mempesona.

Perlu diingat bahwa biaya sewa kamar di Villa Dahon dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke Pangandaran dan berencana menginap di Villa Dahon, Anda dapat melakukan reservasi secara online melalui situs-situs booking online atau bisa juga dengan langsung menghubungi pihak Villa Dahon di kontak berikut ini.

Villa Dahon Batukaras - @Villadahon Batukaras
Villa Dahon Batukaras – @Villadahon Batukaras

Villa Dahon Batukaras

: Jl. Pantai Indah, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394
Nomor telepon: 081296954849
WhatsApp: 082217570673
Email: wimlbsmet@gmail

Lihat Juga:   Homestay Granium Batu, Tawarkan Dua Kamar dengan Tarif Rp500 Ribuan




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*