Rekomendasi Wisma di Padang Untuk Para Pelancong




Wisma Mutiara - www.booking.com

Apa yang terbersit di benak Anda ketika mendengar istilah penginapan? Pasti yang langsung muncul adalah hotel, losmen, villa, atau malah dan cottage. Memang, merupakan tempat singgah yang ditujukan bagi para pelancong ketika berkunjung ke suatu daerah. Bagi masyarakat Indonesia, yang populer memang identik dengan hotel, losmen, maupun villa. Namun, ada juga model lain yang sangat cocok dijadikan tempat singgah, yaitu .

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, wisma dapat diartikan sebagai kumpulan rumah, kompleks perumahan, atau permukiman. Sementara, Tesaurus Alfabetis Bahasa Indonesia menyebut wisma sebagai padanan balai, gedung, penginapan, pesanggrahan, dan rumah. Sebuah studi tentang akomodasi mendefinisikan wisma sebagai akomodasi yang dibangun dan dimiliki suatu instansi untuk tempat peristirahatan bagi para pegawainya dan diperlengkapi dengan peralatan makan dan minum. Jadi, wisma adalah sejenis rumah untuk tamu, guest house.

Ditilik dari sudut arti, wisma juga segolongan dengan pesanggrahan. Menurut KBBI, pesanggrahan berarti rumah peristirahatan atau penginapan dan biasanya milik pemerintah. Kendati demikian, penamaan tak selalu seiring dengan arti dalam kamus, gerak bisnis pariwisata, dan perubahan gaya hidup terkait . Ada juga wisma milik perorangan yang berorientasi komersial dan mampu menampung 1.000 peserta kongres sehingga bukan lagi semata-mata tempat peristirahatan atau penginapan.

Jika Anda saat ini berencana berkunjung ke , entah untuk tujuan bisnis maupun wisata, di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu juga telah banyak didirikan penginapan model wisma. Berikut beberapa wisma recommended di Padang untuk Anda.

Wisma Mutiara

Akomodasi ini beralamat di Jalan Pulau Karam 149, Padang dan hanya berjarak 40 menit berkendara dari Bandara Minangkabau. Wisma Mutiara telah berdiri sejak tahun 2009 lalu dan total menyediakan 11 kamar yang telah dilengkapi seperti akses Wi-Fi, TV, perlengkapan mandi, area duduk, dan AC. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Mutiara.

Wisma Mutiara - www.booking.com
Wisma Mutiara – www.booking.com

 

Lihat Juga:   Info Lokasi & Tarif Sewa Villa di Lembang Untuk Rombongan
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Single Room128.265
VIP Room240.496

Wisma Bhakti

Penginapan ini terletak di Jalan Belakang Olo I No. 16, Padang. Wisma Bhakti telah didukung dengan fasilitas seperti twin bed, AC atau kipas angin, TV, serta kamar mandi dalam. Tarif kamar di penginapan ini mulai Rp150 ribuan per malam (termasuk sarapan), dan untuk bisa menghubungi nomor telepon (0751) 7875960.

Wisma Bhakti - www.traveloka.com
Wisma Bhakti – www.traveloka.com

 

Lihat Juga:   Gili Backpacker Castle, ‘Istana’ Andalan Backpacker di Gili Trawangan

Wisma Puri Wedari

Penginapan ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 30, Jati Baru, Padang Timur. Dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam, sudah mendapatkan fasilitas seperti kamar yang bersih, single bed ukuran queen, TV 14 inci, kamar mandi dalam plus toilet duduk dan wastafel, serta lemari dan kursi. Untuk booking kamar, dapat langsung menghubungi nomor telepon (0751) 34419.

Wisma Kemala

Wisma Kemala berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 39, Padang Pasir, Padang, dengan nomor telepon (0751) 30555. Ada tiga tipe kamar yang disediakan di penginapan ini, yaitu VIP, Superior, dan Standard. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Kemala.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
VIP A500.000
VIP B350.000
Superior275.000
Standard225.000

Wisma Andalas

Sesuai namanya, penginapan ini terletak di Jalan Andalas No. 2, Simpang Haru, Padang Timur. Wisma Andalas merupakan akomodasi yang berada di bawah pengelolaan PT KAI Divisi Regional 2 Sumatera Barat dan terbuka untuk umum. Dengan tarif kamar mulai Rp165 ribuan per malam, para tamu sudah dapat menikmati fasilitas AC, TV, dan spring bed. Untuk reservasi, bisa menghubungi (0751) 21646.

Wisma Andalas - keretaapi-sumbar.blogspot.com
Wisma Andalas – keretaapi-sumbar.blogspot.com

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan