Tarif Terkini Penginapan (Homestay) di Geopark Ciletuh, Sukabumi




Pemandangan Geopark Ciletuh, Sukabumi (sumber: travelspromo.com)
Pemandangan Geopark Ciletuh, Sukabumi (sumber: travelspromo.com)

Dibandingkan Bandung atau , gaung Sukabumi sebagai salah satu destinasi di Provinsi Jawa Barat memang belum begitu menggelegar. Padahal, di kabupaten tersebut terdapat beberapa menarik yang sangat layak untuk dikunjungi, salah satunya Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh berlokasi di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Pelancong hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Jakarta untuk bisa sampai ke taman wisata alam ini.

Tempat ini dulunya merupakan laut, namun kini telah terangkat dari bawah laut dan kemudian terkenal dengan Geopark Ciletuh. Bentang alam di Teluk Ciletuh ini memang menarik dengan lanskap yang membentang berbentuk menyerupai amfiteater raksasa yang mirip seperti tapal kuda dan menghadap langsung ke Samudera Indonesia.

Wisata Geopark Ciletuh biasanya dikemas dalam wisata dengan bervariasi. akan diajak berkeliling menggunakan mobil berpenggerak empat roda menyusuri hamparan batuan tua hasil proses sedimentasi jutaan tahun yang lalu. Pengunjung juga akan diajak berkeliling ke pedesaan, termasuk menginap di rumah penduduk (homestay).

Di samping itu, wisatawan juga bisa menikmati hidangan khas Sunda yang menggugah selera. Pengunjung bakal diajak melihat dari dekat pembuatan gula kelapa, termasuk makanan khas seperti kayamang dan cimplung. Di perjalanan, sejumlah objek wisata menarik seperti Air Terjun Manik, Awang, Cimarinjung, Cikanteh, Codong Tengah, hingga Ngelay juga bisa dinikmati.

Seperti diutarakan sebelumnya, di kawasan Geopark Ciletuh juga banyak didirikan penginapan yang umumnya dikelola warga setempat. penginapan saat ini berkisar mulai Rp300 ribu – Rp650 ribu per malam. Tarif ini terbilang naik dari tahun lalu, hanya dibanderol mulai Rp200 ribu – Rp300 ribuan per malam. Berikut beberapa pilihan homestay dekat kawasan Geopark Ciletuh yang dapat Anda coba.

Homestay di Geopark Ciletuh

Fasilitas kamar di salah satu homestay dekat Geopark Ciletuh (sumber: kompas)
Fasilitas kamar di salah satu homestay dekat Geopark Ciletuh (sumber: kompas)
Nama HomestayFasilitasTarif per malam (Rp)
Homestay LadisaKamar mandi, gazebo, TV300.000 – 600.000
Homestay D’Leuit ExaAC, LED TV, kamar mandi, dan satu kasur king size400.000
Homestay IndriLED TV, AC, dua kamar mandi, dan empat kasur600.000 – 650.000
Homestay FamilyLED TV, kipas angin, dua kamar, kamar mandi, dapur602.410

Anda juga bisa mengikuti paket wisata ke Geopark Ciletuh dengan jumlah peserta mulai 4 orang. Berikut kisaran biaya yang harus dikeluarkan ketika mengikuti paket wisata ke Geopark Ciletuh (termasuk , makan 3x, asuransi perjalanan, dan retribusi kawasan wisata). Berikut paket wisata Geopark Ciletuh pada 2020.

Paket Wisata Geopark Ciletuh

Air terjun di Geopark Ciletuh, Sukabumi (sumber: kompas)
Air terjun di Geopark Ciletuh, Sukabumi (sumber: kompas)
Nama PaketHarga per Pax (Rp)
One day trip350.000
Two day trip575.000
Two day trip (Geopark + Rafting Niagara)825.000
Three day trip (Geopark +Rafting Niagara)1.020.000

Untuk paket wisata yang ditawarkan di atas terbilang tidak mengalami kenaikan tarif yang signifikan dibandingkan sebelumnya. Anda cukup menyiapkan kocek kisaran Rp350 ribu – Rp1 jutaan. Anda dapat menelusuri sejumlah situs agen wisata untuk membandingkan paket terbaik yang dibutuhkan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   De’Vita Homestay, Alternatif Penginapan Saat Melancong ke Bedengan, Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan