Rekomendasi Penginapan Unik di Bogor, Harga Kompetitif




Leuweung Geledegan Ecolodge - www.traveloka.com
Leuweung Geledegan Ecolodge - www.traveloka.com

Mencari penginapan saat berlibur ke bukan perkara sulit. Dikenal sebagai favorit banyak wisatawan, Kota Hujan memang memiliki banyak akomodasi yang dapat Anda jadikan bermalam bersama pasangan atau keluarga. Nah, apabila Anda ingin merasakan sensasi menginap yang berbeda, berikut sederet unik yang berlokasi di kawasan ini.

The Highland Park Bogor

Berlokasi di Jalan Raya Ciapus, Curug Nangka, Bogor, The Highland Park Resort Bogor bisa menjadi akomodasi pilihan bagi Anda yang kangen dengan suasana kemping saat masih sekolah. Pasalnya, tempat inap ini menawarkan -kamar yang dibuat mirip tenda ala Indian, Mongolian, dan Barrack. Walau suasana yang dihadirkan camping, yang ditawarkan sudah modern, termasuk TV kabel, kamar mandi pribadi plus water heater, hingga ranjang yang nyaman.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut salah satu situs online, tarif Camp Apache sekitar Rp1,45 jutaan per malam, harga sewa Camp Standard sekitar Rp1,52 jutaan per malam, biaya sewa Camp Superior Rp1,7 jutaan per malam, dan tarif Rumah Pohon sekitar Rp2,1 jutaan per malam. Jika berminat, dapat dilakukan via situs resmi akomodasi atau online agent.

Taman Safari Lodge

Ingin menginap dengan suasana ala-ala kebun binatang? Jika iya, Anda bisa langsung meluncur ke Taman Safari Lodge. Seperti namanya, akomodasi ini berada di area Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, yang menawarkan suasana hutan tropis perbukitan di kaki Gunung Gede Pangrango. Dari jendela kamar, tamu bisa menyaksikan kumpulan hewan, seperti jerapah dan gajah, sedang makan.

Menurut situs resminya, sudah ada sekitar 50 kamar, 23 cottage, 26 caravan, 6 rumah pohon, dan 1 unit villa yang dapat digunakan wisatawan sebagai lokasi menginap. Tipe President Suite disewakan dengan tarif Rp1,33 jutaan per malam, tarif Rhino sekitar Rp1,35 jutaan per malam, lalu biaya sewa Standard Twin Rp1,38 jutaan per malam, sedangkan harga sewa Caravan Rp1,9 jutaan per malam. Pemesanan dapat dilakukan via website resmi atau situs booking online.

Taman Safari Lodge - www.agoda.com
Taman Safari Lodge – www.agoda.com

D’cabin Mekarsari

Jika Taman Safari Lodge menawarkan suasana menginap ala hutan tropis, maka D’cabin Mekarsari cocok bagi mereka yang ingin bermalam di tengah-tengah perkebunan buah. Yup, seperti namanya, D’cabin Mekarsari memang terletak di Taman Buah Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor. Berbentuk kontainer berukuran 4 x 3 meter yang telah dimodifikasi, fasilitas yang ditawarkan antara lain AC, TV, kamar mandi plus water heater, lemari es, minibar, serta tempat tidur yang nyaman.

Dioperasikan pertama kali pada tahun 2012 lalu, untuk wisatawan yang tertarik menginap di tempat ini, akan dikenakan tarif mulai Rp880 ribuan per malam pada hari biasa atau Rp1,1 jutaan per malam ketika akhir pekan. Dengan membayar harga tersebut, tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti tiket masuk taman buah untuk empat orang, parkir mobil, voucher kereta keliling kebun, serta tiket berenang. Reservasi dapat Anda lakukan via nomor telepon (021) 8231 811/12.

Citra Cikopo

Ini adalah salah satu hotel di kawasan Puncak, Bogor yang cocok bagi mereka yang ingin menikmati suasana yang asri. Berbeda dengan penginapan lainnya di kawasan yang sama, Citra Cikopo menawarkan rumah panggung yang terbuat dari material kayu yang mirip dengan gubuk. Walau terkesan tradisional, fasilitas yang disediakan ternyata canggih, termasuk televisi, ranjang tipe double bed, AC, kolam renang luar ruangan, dan kamar mandi pribadi.

Ada setidaknya tujuh tipe cottage yang bisa Anda pilih saat menginap di tempat ini. Cottage paling murah adalah Mini Studio yang disewakan dengan harga Rp850 ribuan per malam, sedangkan yang paling mahal adalah President Suite yang punya tarif sewa Rp2,8 jutaan per malam. Apabila tertarik singgah, pemesanan dapat dilakukan melalui situs resmi hotel atau nomor telepon (0251) 8259111.

Citra Cikopo - www.pegipegi.com
Citra Cikopo – www.pegipegi.com

Novus Giri Resort & Spa

Masih di kawasan Puncak, penginapan unik lainnya yang dapat Anda jadikan referensi adalah Novus Giri Resort & Spa. Berlokasi di Jl. Sindanglaya Raya No.180, Cipanas-Puncak, Bogor, tempat bermalam ini cocok bagi tamu yang membawa anak-anak lantaran sudah dilengkapi fasilitas bermain seperti Kids Club dan Rabbit Village. Ada juga galeri barang seni, seperti patung, hiasan dinding, serta kerajinan khas Nusantara.

Menurut salah satu situs booking online, tarif Superior Garden Room dipatok mulai Rp1 jutaan per malam, biaya sewa Deluxe Garden Room mulai Rp1,1 jutaan per malam, harga sewa Deluxe Pool View Room mulai Rp1,3 jutaan per malam, sedangkan tarif President Suite Room mulai Rp1,6 jutaan per malam. Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0263) 511511 atau via online travel agent.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Tempat inap yang terletak di Jalan Tamansari No. 17, Ciapus, Bogor, ini menawarkan konsep bumi perkemahan, dengan kamar yang didesain menyerupai tenda, termasuk dinding, plafon, serta pintu kamar mandi. Meski demikian, fasilitas yang disediakan sangat berkelas, termasuk infinity pool, televisi layar datar, kebun bunga dan buah, serta kongres yang pas dijadikan tempat nongkrong.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar atau tenda yang sudah disediakan pihak pengelola. Executive Suite berkapasitas 2 orang disewakan dengan tarif Rp990 ribuan per malam, harga sewa Lodge B berkapasitas 5 orang sekitar Rp1,6 jutaan, sedangkan biaya sewa Lodge C berkapasitas 6 orang mulai Rp1,8 jutaan per malam. Untuk pemesanan, dapat Anda lakukan lewat situs resmi akomodasi, situs booking online, atau nomor ponsel 0821 1338 4400.

Leuweung Geledegan Ecolodge - www.traveloka.com
Leuweung Geledegan Ecolodge – www.traveloka.com
Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Dekat Bukit Larut, Malaysia




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan