Rekomendasi Tempat Spa Pria di Jogja, Harga Bersahabat




Ilustrasi: layanan pijat di spa
Ilustrasi: layanan pijat di spa

Spa selama ini identik dengan wanita. Namun, itu bukan berarti kaum pria tidak boleh melakukan perawatan ini. Bahkan, sudah banyak spa yang melayani pelanggan laki-laki, termasuk di Jogja. Dengan paket treatment seperti body massage, masker badan, sauna, hingga bleaching badan, harga atau tarif perawatan ini secara umum tidak jauh berbeda dengan spa untuk kaum Hawa.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan spa. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1205/MENKES/PER/X/2004 tentang Pedoman Persyaratan Kesehatan Pelayanan Sehat Pakai Air (Spa), spa dikatakan sebagai suatu upaya kesehatan tradisional dengan pendekatan holistik, berupa perawatan menyeluruh menggunakan kombinasi keterampilan hidroterapi, pijat, aromaterapi, dan ditambahkan pelayanan , minuman sehat, serta olah aktivitas fisik.

Dalam perkembangannya, spa modern memang tidak hanya lagi kegiatan berendam di air panas atau pijat tradisional. Spa sudah menjadi salah satu sarana relaksasi dengan pendekatan holistik atau sarana yang bertujuan untuk menyelaraskan kehidupan manusia melalui terapi alternatif secara tiga dimensi, yakni tubuh, pikiran, dan emosi, yang disalurkan melalui enam indera, termasuk indera penciuman.[1]

Tidak sulit menemukan tempat untuk spa lantaran sudah menyebar di banyak kota, termasuk ketika Anda kebetulan sedang berkunjung ke . Di Kota Gudeg ini, Anda tidak cuma dapat menemukan lokasi spa untuk perempuan, melainkan juga untuk kaum Adam. Penasaran di mana saja tempat spa di yang pas untuk pria? Berikut beberapa di antaranya.

Mansion Spa Jogja

Mansion Spa Jogja - @MANSION SPA JOGJA
Mansion Spa Jogja – @MANSION SPA JOGJA

Tempat ini beralamat di Jalan Kabupaten No. 888, Nusupan, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Fasilitas utama yang ditawarkan oleh Mansion Spa Jogja tentu saja pijat. Anda bisa memilih berbagai jenis layanan pijat, mulai dari pijat biasa hingga menggunakan alat-alat dan bahan tradisional, seperti panas, minyak esensial hangat, dan lainnya. Setiap bilik kamar pijat sudah dilengkapi dengan AC, alunan musik yang pelan, dan berbagai peralatan spa.

Lihat Juga:   Update Makanan Khas Batu Malang, Surganya Para Pecinta Kuliner

Bagi Anda yang berminat melakukan treatment di Mansion Spa Jogja, perlu menganggarkan dana mulai Rp200 ribuan hingga Rp400 ribuan per orang, belum termasuk fasilitas sauna, fitnes, dan jacuzzi. Jika ingin menikmati fasilitas-fasilitas tersebut, Anda akan dikenakan tambahan mulai Rp150 ribuan per orang. Untuk info lebih detail, silakan menghubungi nomor ponsel 0878 8123 1111.

Taman Tirta Spa Jogja

Taman Tirta Spa Jogja (sumber: traveloka)
Taman Tirta Spa Jogja (sumber: traveloka)

Masih di kawasan Sleman, ada Taman Tirta Spa Jogja yang berada di Jalan Magelang No. 210, Rogoyudan. Menempati urutan kedua sebagai tempat spa terbaik di Yogyakarta versi Tripadvisor, Taman Tirta adalah sebuah tempat family spa dan reflexology sehingga tidak hanya cocok untuk kaum perempuan, tetapi juga Anda yang berjenis kelamin laki-laki.

Melansir akun Instagram resminya, ada sejumlah paket spa yang dapat dipilih tamu laki-laki. Ada Tirta Harmony berdurasi 1,5 jam dengan tarif Rp160 ribuan, Tirta Renewal berdurasi sama dengan harga Rp195 ribuan, Holistic Tirta dengan biaya Rp150 ribuan, Tirta Awakening dengan tarif Rp240 ribuan, serta sejumlah paket Ala Carte. Jika berminat, tempat dapat dilakukan via nomor telepon (0274) 5016282.

Indo Massage for Men

Indo Massage for Men (facebook: Indo Massage for Men)
Indo Massage for Men (facebook: Indo Massage for Men)

Sudah tampak dari namanya, tempat pijat dan spa ini memang dikhususkan untuk kaum Adam. Anda bisa menemukan Indo Massage for Men di Ruko Giwangan, Jalan Tegalturi, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Lokasi yang sekarang adalah tempat yang baru setelah sebelumnya sempat beroperasi di Jalan Veteran No. 97, Yogyakarta.

Menurut ulasan sejumlah pengunjung, dengan lokasi yang baru, tempat yang ditawarkan Indo Massage for Men jauh lebih nyaman dan bersih dari gedung yang lama. Pijatan yang diberikan terapis pun dikatakan cukup oke, dengan pelayanan yang ramah. Sayangnya, beberapa tamu mengeluhkan tarif pijat yang relatif mahal, berkisar Rp180 ribuan untuk pijat 1 jam plus scrub selama 30 menit.

Lihat Juga:   Update Tarif ‘Grand Boutique Spa’ di Hotel Orchardz Bandara Cengkareng

De Wave Spa Jogja

De Wave Spa Jogja (sumber: traveloka)
De Wave Spa Jogja (sumber: traveloka)

Salah satu tempat spa yang sangat populer di Yogyakarta. De Wave Spa dapat Anda temukan di Jalan Langensari No. 21, Yogyakarta. Sangat terkenal di kalangan wanita, tempat ini ternyata juga melayani spa untuk kaum Adam. Pasalnya, selain menawarkan paket single, De Wave Spa juga menyediakan paket couple sehingga pas bagi Anda yang hendak datang bersama pasangan.

Khusus untuk spa, sejumlah layanan yang ditawarkan antara lain spa plus steam dan jacuzzi, spa plus ratus, spa plus steam, spa plus jacuzzi, de choco wave, milky way, avocado punch, hingga matcha wave, dengan durasi antara 45 hingga 150 menit, tergantung paket. Untuk mengetahui harga, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0274) 549445 atau nomor ponsel 0821 3399 5858.

Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih ada sejumlah lokasi spa lainnya di Yogyakarta yang dapat dikunjungi kaum pria. Ada Bugisan Spa dengan harga paket mulai Rp90 ribu sampai Rp160 ribuan saja, kemudian ada OBO Day Spa yang terletak di Sleman, hingga Taman Sari Royal Heritage Spa dan Nurkadhatyan Spa yang sama-sama berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman.

[1] Astrini, Melisha, Rinawati P. Handajani, Damayanti Asikin. 2015. Ruang Perawatan Spa dengan Pemanfaatan Tanaman Aromatik pada Fasilitas Relaksasi di Malang. Jurnal Mahasiswa Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya, Vol. 3(3).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan