Info Terbaru Harga Penginapan di Pulau Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera Barat




Pulau Mandeh (sumber: reddoorz.com)
Pulau Mandeh (sumber: reddoorz.com)

Pulau Mandeh sering dianggap sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak yang kepincut untuk liburan di tempat ini. Nah, untuk mengakomodasi kunjungan , di Pulau Mandeh juga telah didirikan beberapa penginapan representatif dengan yang bervariasi.

Kapo Kapo Beach Cottage

Seperti namanya, penginapan ini beralamat di Kampung Kapo-Kapo Sungai Galo, Padang, Mandeh, Pesisir Selatan. Kapo Kapo Beach Cottage hanya berjarak sekitar 1,14 km menuju Pulau Cubadak. Sementara, jika wisatawan hendak bertamasya ke Pamutusan Island dan Puncak Mandeh, perlu menempuh perjalanan sejauh 6 km dari akomodasi ini.

Kapo Kapo Beach Cottage - @Andri Yusir
Kapo Kapo Beach Cottage – @Andri Yusir

Menurut ulasan para tamu, Kapo Kapo Beach Cottage merupakan akomodasi yang direkomendasikan jika pelancong berencana berkunjung ke Mandeh. Pasalnya, penginapan ini dinilai sebagai tempat yang nyaman. Selain itu, pemandangan di sekitar properti sangat menakjubkan, dengan pantai berpasir yang bersih dan view terbenam.

Pengelola sendiri menawarkan dua paket untuk para tamu yang hendak . Jika hanya memilih bermalam di Kapo Kapo Beach Cottage, menurut review pengunjung, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp225 ribuan hingga Rp700 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, tarif Kapo Kapo Beach Cottage berkisar Rp790 ribuan hingga Rp1,75 jutaan per malam. Jika berminat, pemesanan bisa dilakukan langsung di lokasi atau via di nomor 0878 9862 0583.

Baga Beach Cottage

Pilihan penginapan menarik lainnya di Pulau Mandeh adalah Baga Beach Cottage. Tempat ini juga berlokasi di Kampung Kapo-Kapo Sungai Galo, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Untuk menuju Pulau Cubadak dan Pulau Pamutusan, pengunjung perlu menempuh jarak sekitar 4,5 km dari properti unik ini.

Baga Beach Cottage - @RIPCUT TV
Baga Beach Cottage – @RIPCUT TV

Baga Beach Cottage diklaim sebagai sebuah eksotis dan eksklusif di kawasan wisata bahari terpadu Mandeh. Tempat ini punya view laut dan perbukitan yang indah sekaligus menawan. Anda bisa mencapai resort ini setelah melakukan perjalanan selama dua jam berkendara dari Padang, plus setengah jam naik kapal motor dari Dermaga TPI Carocok Tarusan.

Untuk menjamin kenyamanan para tamu, pengelola telah melengkapi cottage ini dengan fasilitas yang lumayan. Ruang tidurnya terdiri dari satu ranjang biasa, satu ranjang tingkat, dan dua kasur busa yang bisa digelar di lantai. Satu mandi terletak di dalam cottage, sedangkan lainnya berada di area publik. Selain itu, tersedia juga ruang pertemuan dan fasilitas musala.

Lalu, berapa tarif inap jika wisatawan ingin bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak bersedia memberikan bocoran. Namun, menurut beberapa wisatawan yang pernah singgah, biaya sewa Baga Beach Cottage berkisar Rp580 ribuan hingga Rp1,2 jutaan per malam. Jika Anda memerlukan lebih lengkap, silahkan menghubungi nomor ponsel 0812 7512 5515.

Labuan Sunday Resort

Penginapan ini terletak di Ampang Pulai, Koto XI, Tarusan, Mandeh, Pesisir Selatan. Labuan Sunday Resort bisa dikatakan sebagai sebuah akomodasi yang tergolong baru di kawasan wisata Mandeh. Meski demikian, tempat inap ini sudah mendapatkan review yang cukup positif dari banyak pengunjung, terutama berkat fasilitasnya yang tergolong komplet.

Labuan Sunday Resort - @Galaksi
Labuan Sunday Resort – @Galaksi

Sebagai penginapan anyar, bangunan Labuan Sunday Resort memang benar-benar baru. Salah satu hal yang paling disukai oleh banyak wisatawan adalah menu makanannya yang mengundang selera. Sayangnya, tempat inap ini masih belum menyediakan akses Wi-Fi, TV di dalam kamar, serta pemakaian listrik yang dibatasi.

Banyak agen atau jasa yang menawarkan paket menginap di tempat ini. Per malam, peserta dua orang akan dikenakan tarif sekitar Rp950 ribuan per orang, sedangkan tarif paket 8 orang berkisar Rp675 ribuan per orang dan paket 30 orang mulai Rp575 ribuan per peserta. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, tarif menginap di Labuan Sunday Resort berkisar Rp550 ribuan hingga Rp650 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0822 8873 4737 atau 0821 7304 9964.

Ghinaa Penginapan

Tempat bermalam ini berada di Simpang Ampang Pulau, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Merupakan akomodasi bertipe homestay, Ghinaa Penginapan hanya berselang 2 km menuju Pantai Batu Kalang. Sementara, jika wisatawan hendak liburan ke Puncak Mandeh, perlu menempuh perjalanan sejauh 3 km dari akomodasi ini.

Penginapan Ghinaa Pulau Mandeh (sumber: traveloka)
Penginapan Ghinaa Pulau Mandeh (sumber: traveloka)

Ghinaa Penginapan sendiri terdiri dari dua akomodasi, yaitu Ghinaa Penginapan 1 dan Ghinaa Penginapan 4. Namun, keduanya tidak memiliki perbedaan yang berarti. Pasalnya, tarif kedua akomodasi ini identik, yaitu Rp300 ribuan per malam untuk Kamar Budget, sudah termasuk kapasitas 2 orang tetapi tanpa sarapan dan akses Wi-Fi. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga sewa kamar di Ghinaa Penginapan berkisar Rp246 ribuan per malam. 

Sesuai dengan harganya yang miring, fasilitas yang disediakan Ghinaa Penginapan juga tidak terlalu istimewa. Para tamu hanya akan mendapatkan ranjang plus perlengkapan tidur, meja kecil, serta kipas angin di dalam kamar. Jika Anda berminat singgah, reservasi kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau via situs online.

Penginapan Bunda Mandiri

Lokasi akomodasi ini berada di Jalan Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Mandeh, Pesisir Selatan. Penginapan Bunda Mandiri hanya berjarak sekitar 1,81 km menuju Pantai Batu Kalang. Jika wisatawan hendak meluncur ke Mandeh Peak, perlu menempuh perjalanan sejauh 3 km dari tempat inap ini, atau 9 km apabila ingin rekreasi ke Pantai Muaro Pasar Baru.

Penginapan Bunda Mandiri (sumber: pegipegi)
Penginapan Bunda Mandiri (sumber: pegipegi)

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang telah disediakan oleh pengelola Penginapan Bunda Mandiri, yakni kamar tipe VIP dan kamar tipe family. Harga sewa kamar tersebut berkisar Rp250 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, biaya menginap di Penginapan Bunda Mandiri berkisar Rp375 ribuan hingga Rp1 jutaan per malam. Tarif tersebut berlaku pada normal season dan bisa naik sewaktu-waktu, terutama ketika musim liburan.

Menurut ulasan para pengunjung, fasilitas yang ditawarkan Penginapan Bunda Mandiri tergolong memuaskan, seperti tinggal di rumah sendiri. Kamar-kamar yang disediakan memang tidak terlalu mewah, tetapi sudah cukup nyaman untuk keluarga. Nah, apabila Anda berminat, pemesanan bisa dilakukan melalui nomor ponsel 0852 6357 4757 atau mengunjungi lokasi properti secara langsung.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Yogyakarta




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan