Referensi Penginapan Sekelas Losmen di Padalarang




Hotel POP - www.booking.com
Hotel POP - www.booking.com

Ketika berkunjung ke Kota Bandung, Padalarang mungkin bukan menjadi favorit untuk mencari tempat bermalam. Pasalnya, kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat tersebut memang hanya memiliki sedikit akomodasi menginap, baik berupa hotel, villa, tidak terkecuali . Namun, jika Anda jeli mencari, Anda akan menemukan penginapan representatif ketika datang ke Padalarang.

Dilansir Wikipedia, Padalarang adalah sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat, yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini berjarak sekitar 7 kilometer dari ibukota Kabupaten Bandung Barat ke arah barat. Pusat pemerintahannya berada di Desa Jayamekar. Di kecamatan ini, terdapat sebuah pabrik kertas pertama di Indonesia.

Masih menurut sumber yang sama, kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 178 ribu jiwa ini (sensus 2017) berbatasan dengan Kecamatan Cikalongwetan di sisi utara serta Kecamatan Batujajar di sebelah selatan. Sementara, di sisi barat, Padalarang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cipatat dan Kecamatan Saguling, sedangkan Kecamatan Cisarua, Kecamatan Ngamprah, dan Kota Cimahi merupakan batas di sebelah timur.

Meski tidak terlalu populer, namun Padalarang ternyata juga memiliki objek wisata yang sayang jika tidak Anda kunjungi. Salah satu yang sudah tenar adalah Kota Baru Parahyangan, yang merupakan proyek dari PT Lyman Property dan sudah terbentuk pada tahun 2002 silam. Ini adalah kota satelit yang menghadirkan visi dan spirit sebagai kota pendidikan dan bertujuan memberikan kontribusi kepada seluruh warga Bandung.

Berlokasi di Jalan Padalarang No. 427, ini adalah kawasan wisata terpadu, dengan fokus sebagai wisata IPTEK yang sangat lengkap dan bisa dikatakan terbaik dan terbesar di Indonesia. Di sini, dapat menikmati berbagai seperti wisata kuliner, wisata belanja, office park, pasar seni, pusat rekreasi air, hingga playground.

Objek wisata lainnya yang juga bisa dikunjungi di kawasan Padalarang adalah Situ Ciburuy, yang terletak di Desa Ciburuy. Situ Ciburuy sendiri diyakini sebagai peninggalan dari Prabu Siliwangi yang diwariskan pada anaknya, Prabu Kian Santang. Pada masa penjajahan Belanda, Situ Ciburuy pun sudah dikenal sebagai , bahkan menjadi tempat digelarnya acara tahunan yang menyedot perhatian warga sekitar.

Hamparan air Situ Ciburuy yang luasnya mencapai 40 hektar tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menyegarkan kembali pikiran anda dari rutinitas harian yang membuat penat. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di danau ini antara lain berperahu, bersepeda air, berjalan-jalan santai, menikmati makan siang di pinggir danau, atau bahkan berolahraga.

Sayangnya, seperti diutarakan sebelumnya, di kawasan Padalarang memang masih minim tempat menginap, terutama yang bertipe losmen. Namun, bukan berarti akomodasi di kawasan ini tidak ada sama sekali. Berikut kami sajikan referensi penginapan yang berlokasi di Padalarang, baik bertipe losmen maupun hotel.

Dwipa Penginapan

Penginapan bisa Anda temukan di Jalan Simpang Utara No. 11, Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat. Ini adalah salah satu akomodasi yang cukup direkomendasikan ketika Anda rekreasi ke Padalarang. Pasalnya, fasilitas yang disediakan Dwipa Penginapan terbilang cukup memadai, meski sewanya tergolong lumayan menguras kantong.

Secara tampilan, Dwipa Penginapan menempati bangunan yang cukup sederhana, dengan cat dinding luar berwarna hijau. Ketika masuk ke ruangan, suasana tradisional akan terasa berkat ornamen kayu dan bambu di unit , termasuk perabotan. Fasilitas yang disiapkan pun oke, seperti ranjang, meja dan kursi, teras, televisi, tempat menjemur baju, hingga mandi pribadi.

Lalu, berapa sewa yang perlu dibayarkan jika bermalam di tempat ini? Menurut penuturan beberapa tamu yang pernah singgah, kamar di Dwipa Penginapan berkisar Rp200 ribu hingga Rp400 ribuan, bisa sewa short time maupun semalam. Untuk info lebih lanjut atau pemesanan, Anda bisa menghubungi nomor telepon (022) 6809595 dan nomor ponsel 0821 1757 3994.

Dwipa Penginapan - @Reni Rahayu
Dwipa Penginapan – @Reni Rahayu

Griya Kost Padalarang

Tempat inap ini berada di Jalan Sodong Hilir, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Menurut review pengunjung yang sempat singgah, Griya Kost dikatakan sebagai akomodasi yang cukup nyaman, dengan suasana yang asri dan tenang, tetapi dengan akses yang tidak terlalu jauh menuju ke jalan raya.

Seperti namanya, kamar-kamar di penginapan ini didesain berderet layaknya kamar kost. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas yang memadai, termasuk ranjang, meja dan kursi, lemari pakaian, kamar mandi pribadi, hingga teras dan kursi santai. Sementara, di area umum, tersedia lahan parkir, dapur bersama, dan taman hijau.

Punya fasilitas yang cukup oke, lalu berapa harga sewa kamar di Griya Kost Padalarang? Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai tarif kamar di tempat ini, baik dari pengelola maupun tamu yang sempat singgah. Namun, Anda bisa memperoleh informasi biaya sewa dan ketersediaan kamar dengan menghubungi pengelola via nomor ponsel 0821 2763 4028.

Griya Kost Padalarang - @Hanny A
Griya Kost Padalarang – @Hanny A

Hotel POP

Akomodasi ini menurut Google, beralamat di Jalan Simpang Utara No. 9, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Ini adalah salah satu referensi menarik bagi wisatawan yang mencari penginapan dengan kondisi yang bersih, elegan, dan terawat. Selain itu, pengunjung yang bermalam di Hotel POP dikatakan dapat tidur dengan pulas dan tenang.

Sayangnya, menurut ulasan para wisatawan, banyak yang gagal mencari letak akomodasi ini. Ketika ditelusuri di situs resminya, ternyata Hotel POP yang beroperasi di Bandung hanya ada di Jalan Peta No. 241, Pasir Koja, Kota Bandung. Jika berminat menginap di tempat ini, pengelola mematok biaya sewa mulai Rp250 ribuan per malam.

Hotel POP - www.booking.com
Hotel POP – www..com
Lihat Juga:   Zavier Hotel, Akomodasi Populer di Jalan Imam Bonjol, Kota Batu




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*