Update Losmen dan Penginapan Murah di Pekalongan, Mulai Rp40 Ribuan




Alun-alun Kota Pekalongan (sumber: jatengprov.go.id)
Alun-alun Kota Pekalongan (sumber: jatengprov.go.id)

merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang tersohor dengan kerajinan batiknya. Selain itu, juga banyak dikunjungi karena memiliki beberapa objek menarik, terutama pantai. Pantai-pantai terkenal di di antaranya Pantai Depok, Pantai Wonokerto, dan Pantai Slamaran. Selain itu, ada juga Air Terjun Cinde dan Air Terjun Muncar.

Karena banyak dikunjungi wisatawan, di Pekalongan juga menjamur akomodasi penginapan, terutama . Sayangnya, di kawasan ini agak susah ditemui model losmen yang memiliki tarif menginap yang . Namun, bukan berarti tidak ada hotel atau penginapan lainnya di Pekalongan, berikut beberapa di antaranya.

Losmen Sulawesi

Losmen Sulawesi (sumber: google)
Losmen Sulawesi (sumber: google)

Sesuai namanya, losmen ini terletak di Jalan Sulawesi No. 1, Kergon, Pekalongan Barat. Losmen Sulawesi merupakan penginapan kelas melati yang memiliki 5 (masing-masing dua tempat tidur). Sebagai penginapan kelas melati, tarif inap di Losmen Sulawesi sangat terjangkau, sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per malam.

The Winner Hotel

The Winner Hotel (sumber: agoda.com)
The Winner Hotel (sumber: agoda.com)

Penginapan ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 141, Pemalang, Pekalongan. The Winner Hotel berjarak hanya 0,5 km dari pusat kota. Dengan yang strategis, hotel ini menawarkan akses yang mudah ke berbagai objek wisata di Pekalongan.

yang disediakan di The Winner Hotel meliputi TV layar datar, WiFi, kamar bebas asap rokok, hingga AC di beberapa kamar. Sementara untuk kamarnya, tersedia 39 kamar yang tersebar di dua lantai dengan tarif termurah mulai Rp85.000 hingga Rp125 ribu per malam.

Hotel Hayam Wuruk

Hotel Hayam Wuruk (sumber: google)
Hotel Hayam Wuruk (sumber: google)

Penginapan ini terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 154, Pekalongan. Hotel Hayam Wuruk merupakan penginapan bintang I yang menyediakan 35 kamar dengan tarif mulai Rp50.000 hingga Rp145.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan di nomor (0285) 422823.

Losmen Damai

Losmen Damai (sumber: tripadvisor.com)
Losmen Damai (sumber: tripadvisor.com)

Penginapan ini terletak di Jalan Gajah Mada No. 7, Pekalongan. Losmen Damai merupakan penginapan kelas melati yang menyediakan 42 kamar dengan tarif mulai Rp55.000 hingga Rp120.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi di nomor telepon (0285) 422768.

Losmen Urip Tentrem

Losmen Urip Tentrem (sumber: google)
Losmen Urip Tentrem (sumber: google)

Penginapan ini berada di Jalan Urip Sumoharjo No. 40, Pekalongan. Losmen Urip Tentrem merupakan penginapan kelas melati yang menyediakan 18 kamar dan 36 tempat tidur dengan tarif mulai Rp30.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi di nomor telepon (0285) 421405.

Losmen Gajah Mada

Losmen Gajah Mada (sumber: google)
Losmen Gajah Mada (sumber: google)

Akomodasi ini berada di Jalan Gajah Mada No. 11, Pekalongan. Losmen Gajah Mada merupakan penginapan kelas melati yang menyediakan 22 kamar dan 44 tempat tidur dengan tarif mulai Rp50.000 hingga 135.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi di nomor telepon (0285) 424344.

Hotel Yudhistira

Hotel Yudhistira (sumber: indoplaces.com)
Hotel Yudhistira (sumber: indoplaces.com)

Akomodasi bagus selanjutnya yang menawarkan tarif murah ala backpacker dan letaknya berada di sekitar Kecamatan Batang adalah Hotel Yudhistira. Dengan budget sekitar Rp65.000 sampai Rp300.000, penginapan ini berada di Jalan Slamet Riyadi tersebut siap memanjakan para pengunjungnya melalui berbagai fasilitas akomodasi mulai dari kamar tidur, TV, AC, hingga area parkir.

Hotel Victoria Indah

Alternatif penginapan pertama yang cukup recommended saat sedang berkunjung ke Pekalongan adalah Hotel Victoria Indah. Salah satu akomodasi low budget dengan fasilitas lengkap dan pelayanan memuaskan. Dengan menyediakan 10 unit kamar dan telah dilengkapi area parkir yang cukup luas. Penginapan yang terletak di daerah Kajen tersebut menawarkan tarif murah meriah di bawah Rp100.000.

[Update: Galih Conainthata]

Lihat Juga:   Nuri Losmen, Akomodasi Low Budget di Jalan Sosrowijayan, Yogyakarta




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan