Pondok Wisata Gunung Tabor, Akomodasi Murah di Tumpang Cocok untuk Rombongan




Pondok Wisata Gunung Tabor (sumber: google)
Pondok Wisata Gunung Tabor (sumber: google)

Kabupaten memang dianugerahi keindahan yang mengagumkan. Tak hanya memiliki pantai yang memesona, di kabupaten dengan luas wilayah administrasi terbesar kedua di Jawa Timur tersebut juga terdapat pegunungan yang menawan. Salah satu wilayah yang pas untuk menikmati suasana pegunungan di Kabupaten Malang adalah Kecamatan Tumpang.

Bagi Anda yang berasal dari luar daerah dan kebetulan ingin merasakan liburan di Tumpang, tentu membutuhkan untuk bermalam. Nah, di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Poncokusumo ini terdapat cukup banyak yang dapat dipilih. Salah satu yang cukup terkenal di kalangan mereka yang datang berombongan adalah Pondok Wisata Mt. Tabor.

Pondok Wisata Tabor beralamat di Jl. Tulus Ayu, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akomodasi ini berada di sebelah utara sekitar 200 meter dari SPBU Belung.

Lokasi Pondok Wisata Gunung Tabor (google street view)
Lokasi Pondok Wisata Gunung Tabor (google street view)

Rute menuju akomodasi ini cukup mudah. Jika Anda masuk Tumpang dari arah Sawojajar, lurus saja ikuti Jalan Bokor hingga bertemu pertigaan Jalan Raya Kebonsari. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke kanan hingga sampai pertigaan Jalan Pahlawan Tim. Sesampainya di pertigaan, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Raya Tulus Ayu. Lalu, sehabis perempatan setelah Masjid Baitu Muttaqin, belok kanan dan sekitar 100 meter maka Anda akan menemukan akomodasi ini di kanan jalan.

Pondok Wisata Gunung Tabor merupakan salah satu akomodasi yang pas bagi rombongan yang ingin ke . Pasalnya, untuk menuju gunung yang terkenal dengan legenda Joko Seger dan Roro Antengnya tersebut, hanya butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, beberapa objek wisata populer sekitar wilayah Tumpang juga berjarak cukup dekat, misalnya Coban Pelangi dan Sumber Pitu yang jaraknya hanya sekitar 12 km.

Memiliki total 70 , akomodasi ini diklaim dapat menampung hingga 200 orang. Tiap di akomodasi ini dilengkapi dengan yang minimalis, karena hanya ada tempat tidur dan lemari saja. Selain itu, juga tidak ada kamar mandi pribadi, sehingga Anda dan rombongan harus berbagi kamar mandi.

Suasana asri & alami di Pondok Wisata Gunung Tabor (Bayu World Channel)
Suasana asri & alami di Pondok Wisata Gunung Tabor (Bayu World Channel)

Selain fasilitas kamar minimalis, di public area pun tak banyak fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung hanya akan menemukan teras, taman luas, dan gazebo. Namun, taman yang luas tersebut biasanya jadi favorit pengunjung yang rata-rata siswa/mahasiswa untuk mengadakan acara.

Sekadar informasi, Pondok Gunung Wisata Gunung Tabor sebenarnya hanya melayani pengunjung rombongan saja, dengan jumlah minimal sepuluh orang. Nah, untuk tarifnya, pengunjung bisa mendikusikannya terlebih dahulu dengan pengelola, namun untuk negosiasi awal, biasanya dipatok sebesar Rp100.000 per malam per kamar.

Jika Anda tertarik di Pondok Wisata Gunung Tabor bersama rombongan, Anda bisa langsung datang ke yang telah dijelaskan. Selain itu, Anda juga bisa memesan langsung ke pengelola via telepon di nomor (0341) 787711.

Lihat Juga:   DW Hotel Kepanjen, Akomodasi Murah dengan Fasilitas Kolam Renang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan