Pondok Ayuni, Akomodasi Tarif Hemat di Pusat Kota Bandung




Pondok Ayuni - www.traveloka.com
Pondok Ayuni - www.traveloka.com

Selain Bogor, Bandung merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang telah menjadi destinasi wisata yang populer. Hal tersebut tidak mengherankan karena selain terdapat beragam objek wisata yang menarik, Kota Kembang juga telah didukung dengan fasilitas penunjang pariwisata, termasuk penginapan. Nah, untuk Anda yang sedang mencari akomodasi di tengah kota dengan tarif hemat, Pondok Ayuni merupakan salah satu alternatif yang menarik.

Sebelum membahas mengenai Pondok Ayuni, tidak ada salahnya jika mengulik sedikit mengenai potensi pariwisata di Bandung. Berlokasi sekitar 140 km sebelah tenggara dari , Bandung tidak hanya menjadi kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Namun, ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut juga menyediakan beragam destinasi yang asyik untuk dikunjungi, mulai wisata alam, wisata buatan, hingga wisata belanja dan kuliner.

Pondok Ayuni - www.traveloka.com
Pondok Ayuni – www.traveloka.com

Untuk wisata yang menawarkan pesona alam, salah satu yang sedang hits di kalangan traveler adalah kawasan Dusun Bambu yang berlokasi di area Lembang. Selain itu, Anda juga jangan sampai ketinggalan menikmati pesona yang ditawarkan Sendang Geulis Kahuripan, Sanghyang Heuluet, Curug Brugbug, Gunung Manglayang, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Babakan Siliwangi, Kawah Putih Ciwidey, Situ Ciluenca, Sunrise Point Cukul, Sungai Palayangan, Kebun Teh Malabar, Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, The Lodge Maribaya, Curug Maribaya, dan masih banyak lagi.

Sementara, untuk objek wisata buatan, siapa yang tidak kenal dengan Trans Studio Bandung? Selain itu, ada juga Kampung Gajah Wonderland, Upside Down World, Amazing Art World, Film, NuArt Sculpture Park, Begonia, Dago Dream Park, Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Kelinci Ciwidey, hingga Pesona Nirwana Waterpark dan Miniatur Kereta Api.

Untuk wisatawan yang hobi kuliner, Bandung juga telah menyediakan berbagai spot yang menarik. Anda bisa nongkrong di Lerang Anteng Panoramic Coffee sambil menikmati pemandangan mengagumkan sebagai teman minum kopi. Spot kuliner lainnya yang patut didatangi adalah Cisangkuy dan Tafso Barn yang menyediakan beragam menu dengan harga bervariasi.

Lihat Juga:   5 Wisma Recommended di Jogja (Yogyakarta) dan Tarif Terbarunya

Selain itu, Bandung ternyata juga memiliki sederet destinasi wisata yang anti-mainstream. Di tempat ini, Anda bisa berkunjung Kampung Pasir Angling, Rumah Halloween Bandung, Bukit Gantole Cililin, Bandros City Tours, Kampung Kyoto (Kyotoku), Rainbow Garden, Farmhouse Susu Lembang, Kampoeng Tulip, Kota Mini, hingga Chingu Café Little Seoul yang menawarkan suasana Korea yang kental.

Pondok Ayuni Bandung

Untuk mendukung sektor pariwisata dan menarik minat wisatawan agar datang berkunjung, seperti dikatakan di atas, Bandung juga telah didukung dengan sederet . Di kawasan ini, Anda bisa menemukan beragam tipe akomodasi, mulai berbintang, guest house, villa, resort, homestay, hingga . Nah, bagi Anda yang membutuhkan penginapan tarif terjangkau di pusat kota, Pondok Ayuni merupakan salah satu opsi yang menarik.

Pondok Ayuni beralamat di Jalan Sarirasa No. 2A, Sarijadi, Sukasari, Pasteur, Kota Bandung. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 620 meter dari Universitas Kristen Maranatha. Jika wisatawan hendak berlibur ke NuArt Park, cukup menempuh perjalanan sejauh 830 meter dari akomodasi ini, atau kurang dari 1,5 km apabila hendak menuju Politeknik Negeri Bandung. Sementara, jarak menuju Babakan Siliwangi dan Taman Film berkisar 3,5 km dari properti.

Pondok Ayuni - www.pegipegi.com
Pondok Ayuni – www.pegipegi.com

Selain dekat dengan spot-spot populer di Bandung, Pondok Ayuni juga berada tidak terlalu jauh dari pusat transportasi di Kota Kembang. Untuk menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara, wisatawan cukup melakukan perjalanan sejauh 2,35 km dari akomodasi ini. Sementara, jarak ke Stasiun Bandung Hall dan Stasiun Cimahi tidak sampai 5 km.

Lalu, bagaimana dengan tempat belanja? Tidak perlu khawatir, karena Pondok Ayuni juga memiliki akses yang mudah dan cepat ke spot-spot belanja populer di kota kreatif ini. Apabila Anda hendak berbelanja di BTC Fashion Mall, jarak dari penginapan cuma 1,46 km, sedangkan perjalanan menuju Flamboyant Center berkisar 1,98 km atau 2,07 km apabila ingin menghabiskan waktu di Paris Van Java Mall.

Lihat Juga:   Villa AJ Garden, Akomodasi Lapang di Sawangan Cocok untuk Outbound

Fasilitas Pondok Ayuni Bandung

Menurut penuturan beberapa wisatawan yang pernah singgah, Pondok Ayuni dikatakan sebagai penginapan yang cukup baik, dengan fasilitas yang memadai. Banyak juga wisatawan yang memuji akomodasi ini sebagai penginapan yang murah tetapi tidak murahan, karena sudah didukung dengan pelayanan yang memuaskan.

Ketika sampai di tempat ini, tamu akan disambung dengan bangunan dua lantai yang didominasi oleh warna putih. Di area depan, terpasang papan bertuliskan ‘Pondok Ayuni’ dengan ukuran cukup besar dengan kombinasi warna merah dan kuning. Area depan penginapan memang tidak terlalu luas, namun masih bisa dijadikan lokasi parkir kendaraan roda empat, apalagi sepeda motor.

Beralih ke bagian dalam, lobi Pondok Ayuni mengesankan suasana yang sederhana, namun tetap bersih dan rapi. Dinding lobi sebagian besar dicat dengan warna krem, dengan kombinasi putih di beberapa bagian. Di ruangan ini, wisatawan akan menemukan meja resepsionis, beberapa kursi tunggu, serta TV layar datar yang dipasang di salah satu pojok ruangan.

Beralih ke bagian kamar, seperti area lobi, kamar-kamar di Pondok Ayuni juga tampil cukup minimalis dan bersih. Di tiap kamar, pengelola sudah menyediakan fasilitas seperti ranjang tipe single atau double, kursi, kamar mandi pribadi plus shower dan toilet duduk, tempat gantungan baju, meja dan cermin rias, lampu baca, serta televisi layar datar.

Tarif Kamar Pondok Ayuni

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Standard Twin Non AC140.290 – 175.000
Standard King Non AC140.290 – 175.000
Standard Twin AC180.273 – 225.000
Standard King AC180.372 – 225.000

Nah, apabila Anda berencana melakukan kunjungan ke Bandung dan berminat menginap di Pondok Ayuni, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor (022) 70000177. Selain itu, kamar juga bisa Anda lakukan melalui situs online Traveloka.com atau Pegipegi.com.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan