Pilihan Tempat Menginap di Kawasan Pulau Umang, Banten

Pulau Umang Resort - www.traveloista.com

Pulau Umang merupakan salah satu destinasi wisata alternatif ketika Anda melakukan kunjungan ke Provinsi . Pasalnya, selain menawarkan pemandangan alam yang eksotis, beragam kegiatan yang menarik, serta wisata yang memadai, pulau yang berlokasi di kawasan Pantai Pandeglang tersebut juga telah didukung beberapa tempat menginap yang layak.

Wisata di Pulau Umang

Objek wisata di Provinsi Banten memang tidak melulu seputar Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Anyer, atau Gunung Krakatau dan Desa Wisata Sawarna. Provinsi yang berada paling barat Pulau Jawa, yang dulunya sempat bergabung dengan Provinsi Jawa Barat ini, juga punya beberapa objek wisata mengagumkan lainnya, salah satunya Pulau Umang.

Pulau Umang Resort - www.tripadvisor.com

Pulau Umang Resort – www.tripadvisor.com

Pulau Umang sendiri bisa dikatakan merupakan sebuah pulau kecil dengan luas sekitar 5 hektare dan terletak di kawasan objek wisata Pantai Pandeglang, yang berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung. Terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pulau kecil ini berjarak sekitar 183 km atau setara enam jam berkendara jika Anda bertolak dari Kota .

Untuk menuju kawasan wisata ini, dari Jakarta, Anda bisa menuju Tol Jakarta, Merak, lalu keluar di pintu Serang Timur (KM 71), kemudian diteruskan ke Jalan Pandeglang, Labuan, Taragong, Citeurup, Cigeulis, Cibalium, Cimanggu, dan berakhir di Kecamatan Sumur. Sementara, untuk rute alternatif, bisa mengakses Tol Jakarta menuju Merak, lalu keluar di pintu Cilegon Barat, ikuti rute Anyer-Carita, kemudian ke Labuan, Taragong, Citeurup, Cigeulis, Cibalium, Cimanggu, dan berakhir di Kecamatan Sumur.

Akses menuju Kecamatan Sumur memang sudah beraspal halus, namun jalan yang berkelok-kelok dan naik-turun menuntut kewaspadaan sehingga traveler harus tetap berhati-hati. Perjalanan Anda masih belum selesai karena setelah sampai Kecamatan Sumur, Anda masih harus pergi menuju ke pinggir Pantai Sumur yang letaknya sekitar 1 km untuk mendapatkan tiket penyeberangan. Di lokasi tersebut, Anda bisa menyewa speedboat dengan sekitar Rp100.000 per orang. Untuk menyeberang dari Pantai Sumur menuju Pulau Umang dengan speedboat ini, hanya memerlukan waktu sekitar lima sampai delapan menit saja.

Lihat Juga:   Wisma Larasati, Alternatif Losmen Murah Saat Berlibur ke Jogja

Ketika berlayar di atas speedboat, Anda akan melihat pulau yang seolah mengambang di tengah laut. Pasir putih yang mengelilingi Pulau Umang ini terlihat sangat cantik. Air laut yang bening, dengan semburan warna kebiruan semakin menambah pesona Pulau Umang. Setiba di lokasi, Anda bisa langsung menceburkan diri ke laut untuk merasakan segar dan dinginnya air sebening kristal atau mengambil kamera untuk berburu foto dengan spot yang keren.

Jika Anda menggemari olahraga laut, seperti snorkeling atau diving, Pulau Umang dijamin bakal memanjakan hobi Anda tersebut. Pasalnya, kawasan wisata ini menawarkan beraneka terumbu karang yang indah dan masih sangat alami. Anda pun bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Umang yang memesona sekaligus mengabadikan surga tersebut dengan kamera bawah laut.

Selain itu, untuk pelancong yang memiliki hobi memancing, Anda bisa melakukan kegemaran Anda karena pulau ini menyediakan berbagai jenis ikan. Sementara, berenang dan bermain dengan ombak di tepi pantai yang cenderung tenang adalah kegiatan lain yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti menaiki jet ski atau banana boat. Jika Anda merasa lelah setelah beraktivitas seharian, Anda bisa duduk di atas hamparan pasir putih sambil menikmati keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Sebagai sebuah kawasan wisata menarik, Pantai Umang telah didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai. Jika Anda berkunjung bersama , Anda bisa bermain atau bersenang-senang dengan anak-anak dan kerabat Anda di playground. Selain itu, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berenang di kids pool, sebuah yang memang disediakan khusus untuk anak-anak.

di Pulau Umang

Lalu, bagaimana dengan masalah penginapan? Tidak perlu khawatir, karena di sekitar area Pulau Umang, Anda bisa menemukan beberapa akomodasi yang bisa Anda jadikan lokasi beristirahat dan bermalam, terutama bagi Anda yang datang dari jauh. Umumnya, tempat inap di Pulau Umang berupa resort yang menawarkan fasilitas keren.

Pulau Umang Resort - www.traveloista.com

Pulau Umang Resort – www.traveloista.com

Salah satu akomodasi paling populer dan sering dijadikan lokasi menginap adalah Pulau Umang Resort. Tempat bermalam ini berada di Pulau Umang, Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Dari Pantai Umang, penginapan ini hanya berjarak sekitar 0,15 km. Sementara, jika wisatawan hendak berkunjung ke Pulau Oar, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,40 km dari penginapan.

Lihat Juga:   Surabaya Suite Hotel, Hotel Bintang Empat di Pusat Kota Surabaya

Menurut penuturan pengunjung yang pernah singgah, Pulau Umang Resort menyediakan akomodasi yang sangat oke. yang disediakan sangat bersih dan nyaman, sedangkan pelayanan staf dinilai sangat ramah dan sangat membantu para tamu. Semua fasilitas yang ditawarkan pun terbilang komplet dan memuaskan.

Mengusung konsep back to nature, Pulau Umang Resort menawarkan kamar dengan luas sekitar 64 meter persegi. Kamar-kamar di tempat ini dihiasi dengan lantai yang terbuat dari papan kayu, suasana romantis dengan gaya studio dan konsep mezzanine. Sementara, ruang tamu dibiarkan terbuka dengan teras yang nyaman menghadap ke taman mini dan pemandangan laut biru.

Fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup layanan , spa, kolam renang outdoor, taman, layanan kamar, biliar, area parkir yang luas, ruang rapat, hingga . Dengan tarif mulai Rp1.200.000 per malam untuk Suite Room, bisa dilakukan melalui nomor telepon (021) 53153008 atau email di alamat marketing@pulau-umang.com.

Lalu, bagaimana jika Anda kebetulan kehabisan kamar di Pulau Umang Resort? Tidak perlu khawatir, karena masih banyak akomodasi lain yang memiliki lokasi tidak terlalu jauh dari pulau tersebut. Berikut kami sajikan beberapa penginapan yang memiliki jarak cukup dekat dengan Pulau Umang, yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam.

Tarif Inap Akomodasi Dekat Pulau Umang

Nama PenginapanJarak ke Pulau UmangTarif per Malam (Rp)
Penginapan Bunar Tunggal0,69 kmMulai 240.000
Green Coral Beach Camping Ground0,91 kmMulai 317.000
Tanjung Lesung Beach Hotel3,23 kmMulai 678.000

Daftar tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lengkap, silakan menghubungi pihak penginapan langsung di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>