Wisata ke Perth, Destinasi Gratis dan Harga Tiket Pesawat




The Bell Tower - www.visitperthcity.com
The Bell Tower - www.visitperthcity.com

Selain negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, atau Thailand, Australia juga layak dijadikan destinasi bagi Anda yang hendak berlibur ke luar negeri. Pasalnya, Negeri Kangguru memiliki banyak kota yang menawarkan objek yang menarik, bahkan gratis, salah satunya Perth, yang ternyata diklaim memiliki jarak yang dekat dengan Jakarta.

Dilansir dari Wikipedia, Perth adalah ibukota negara bagian Australia Barat, negara bagian terbesar dari benua tersebut. Sebagai ibukota Australia Barat, Perth memiliki Gedung Parlemen dan Mahkamah Agung, selain Government House, tempat tinggal Gubernur Australia Barat. Pada bulan Agustus 2015, kota ini menempati urutan kedelapan dunia sebagai kota yang paling layak ditinggali berdasarkan menurut Economics Intelligence Unit.

The Bell Tower - www.visitperthcity.com
The Bell Tower – www.visitperthcity.com

Perth sendiri telah menjadi salah satu tujuan di Australia. Berbagai pilihan destinasi menarik tersedia di sana, bahkan tidak sedikit pula wisata gratis yang bisa dicoba. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan karena tidak perlu terlalu banyak merogoh kocek ketika berlibur di kota tersebut. Terlebih, pemerintah setempat juga menyediakan berbagai pilihan transportasi gratis untuk para pelancong.

Objek Wisata Menarik di Perth

Ada beragam objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Perth. Banyak di antaranya yang berupa gedung-gedung bersejarah dan unik, sedangkan yang lainnya menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata populer di Perth, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

  • The Bell Tower. Tidak lengkap rasanya datang ke Perth tanpa berkunjung ke tempat ini. The Bell Tower bisa dikatakan sebagai ciri khas Kota Perth. Bangunan ini memiliki desain yang sangat unik, yang terinspirasi dari paruh angsa sehingga dapat membuat siapa saja terkagum-kagum. Dijadikan sebagai penanda waktu di Perth, masuk ke tempat ini sekitar 14 dolar AS untuk orang dewasa.
  • Nasional Yanchep. Ini adalah tempat wisata yang asyik dikunjungi bersama keluarga. Terletak sekitar 42 km di sisi utara Perth, Yanchep National Park adalah yang menghadirkan sejumlah spesies mamalia seperti Black-glove Wallaby, Western Grey Kangaroo, dan Quenda. Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, turis dewasa dikenakan tiket masuk seharga 7,5 dolar AS.
  • Perth Mint. Berlokasi di sisi timur, Perth Mint adalah produsen perak dan emas paling besar di dunia yang telah dibuka pada tahun 1899 silam. Bangunan tua ini akan memberikan wawasan kepada Anda tentang bagaimana bongkahan emas kemudian disulap menjadi emas batangan dan perhiasan. Harga tiket masuk ke Perth Mint sekitar 15 dolar Australia untuk dewasa.
  • Scitech. Ini adalah tempat wisata berkonsep edukasi yang diklaim paling oke di Australia Barat. Tempat ini menampilkan pameran interaktif yang akan membuat para pengunjung lebih tertarik terhadap ilmu pengetahuan. Dibuka pada tahun 1988 silam, tiket masuk ke Scitech berada di kisaran 17 dolar Australia bagi turis dewasa.
  • City Beach. Tidak seperti namanya, ini adalah pantai utama di pinggiran City Beach yang menjadi tempat seru untuk berselancar dan berekreasi bersama keluarga. Lokasinya yang sangat bersih dan tidak begitu padat akan memberikan sensasi tersendiri bagi setiap pengunjung, meski pantai ini terbilang lebih kecil jika dibandingkan pantai-pantai lain di Perth.
  • Scarborough Beach. Menawarkan pasir putih yang berkilauan yang dikombinasikan dengan air laut yang biru, pantai ini menjadi pantai yang paling populer di Perth. Hamparan luas pasirnya terlihat sempurna dan dapat menampung banyak wisatawan. Di pantai ini, Anda bisa berjemur, melakukan voli pantai, atau berenang dengan ombak yang tenang.
  • Elizabeth Quay. Berlokasi di area pusat bisnis Perth dan tidak jauh dari Trinity United Church, ini adalah kawasan yang menawarkan dan kehidupan malam. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi berbagai masakan kontemporer kota. Salah satu bernama Alfresco bahkan menawarkan sambil berpiknik santai di sebuah ruang hijau cukup besar.
  • Wave Rock. Ini adalah sebuah gelombang granit yang sangat besar yang dipercaya sudah eksis sejak 27 tahun yang lalu. Memiliki tinggi 14 meter yang menjulang ke atas dan panjang sekitar 110 meter, Anda akan menemukan adanya garis-garis vertikal dengan campuran nuansa abu-abu, kuning, dan merah. Untuk bisa berwisata ke tempat ini, harga tiket masuk berada di kisaran 10 ribu dolar AS.
Lihat Juga:   Alamat dan Nomor Telepon Gerai Restoran McD di Kota Surabaya

Objek Wisata Gratis di Perth

Selain berbayar, Perth juga memiliki berbagai objek wisata gratis untuk wisatawan. Salah satu yang paling populer adalah Kings Park & Botanic Garden. Ini adalah bangunan sejarah serta alam yang menawarkan spring wildflower di setiap bulan September. Taman bermain seperti Family Area, Synergy Parkland, dan Saw Avenue Picnic bisa didatangi secara cuma-cuma.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Nyaman & Recommended di Samosir, Sumatera Utara
Perth Mint - en.wikipedia.org
Perth Mint – en.wikipedia.org

Alternatif tempat wisata gratis lainnya adalah Perth Cultural Center yang cocok bagi penggemar seni, Pantai Cottesloe yang cocok untuk surfing hingga snorkeling, Katedral St. George dan Katedral St. Mary, Fremantle yang cocok untuk anak muda, Old Mill di Mill Point, hingga Margaret River yang mengombinasikan lahan pertanian, kebun anggur, hutan, sekaligus pantai.

Harga Tiket Pesawat ke Perth

Jika Anda ingin berlibur ke Perth, Anda bisa bertolak dari Jakarta dengan menggunakan pesawat terbang. Seperti dijelaskan di atas, jarak dari Jakarta menuju Perth menggunakan pesawat relatif dekat, hanya membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam perjalanan. Bahkan, lebih dekat jika dibandingkan jarak antara Perth dengan Sidney.

Salah satu maskapai yang menyediakan penerbangan dari Jakarta menuju Perth adalah Garuda Indonesia. Berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pesawat ini menawarkan penerbangan langsung atau lanjutan dengan singgah terlebih dahulu di Denpasar. Harga tiket pesawat paling murah untuk rute ini berkisar Rp1,8 juta sampai Rp2 jutaan per seat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*