Info Terbaru Penginapan Representatif di Rangkasbitung, Banten




Alun Alun Rangkasbitung & Museum Multatuli (sumber: ardiologi.com)
Alun Alun Rangkasbitung & Museum Multatuli (sumber: ardiologi.com)

merupakan salah satu kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Provinsi . Meski punya wilayah yang tidak terlalu luas, namun ini adalah salah satu lokasi yang strategis untuk menuju arah Jakarta atau Bogor. Tidak mengherankan jika kemudian di kawasan Rangkasbitung telah tersedia beberapa penginapan sebagai transit atau bermalam .

Wisma Sugri

beralamat di Jalan RT Hardiwinangun No. 5, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Wisma Sugri hanya berselang 210 meter menuju Alun-Alun Rangkasbitung dan 700 meter menuju Rabinza Mall. Jika wisatawan bertolak dari Stasiun Rangkasbitung, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 1 km untuk tiba di akomodasi ini.

Wisma Sugri - www.traveloka.com
Wisma Sugri – www.traveloka.com

Wisma Sugri sendiri merupakan salah satu cabang usaha yang dirintis oleh koperasi guru yang beranggotakan guru se-Kabupaten Lebak. Akomodasi ini mulai dioperasikan pada tanggal 12 Januari 2013 kemarin yang diresmikan oleh Bupati Lebak kala itu, H. Mulyadi Jayabaya, dan berlokasi dekat dengan pusat pemerintahan dan wisata kuliner.

Setidaknya, ada dua yang disediakan di tempat ini, yaitu Deluxe Room dan Superior Room. Jika Deluxe disewakan dengan biaya Rp485 ribuan per malam, maka tarif Superior Room berkisar Rp481 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan dan akses Wi-Fi gratis. Nah, apabila Anda berminat singgah, pemesanan kamar bisa via nomor ponsel 087774052792 atau beberapa situs booking online.

Bumi Katineung

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Multatuli No. 4-6, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Hotel Bumi Katineung juga berlokasi dekat dengan Alun-Alun Rangkasbitung, berselang 590 meter, dan Rabinza Mall yang berjarak 360 meter. Sementara, jika wisatawan hendak menuju Stasiun Rangkasbitung, jarak dari akomodasi hanya 640 meter.

Hotel Bumi Katineung - www.pegipegi.com
Hotel Bumi Katineung – www.pegipegi.com

Setidaknya, ada empat tipe kamar yang disewakan di tempat ini, yaitu Deluxe Room, Executive Room, Moderate Room, dan Suite Room. Tarif Deluxe Room berkisar Rp733 ribuan per malam, biaya sewa Executive Room Rp866 ribuan per malam, harga sewa Moderate Room Rp999 ribuan per malam, dan tarif Suite Room Rp1,3 jutaan per malam.

Lihat Juga:   Hotel Bhayangkara, Penginapan Murah Meriah Dekat Pantai Pasir Putih Situbondo

Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, Hotel Bumi Katineung diklaim sebagai penginapan dengan lokasi yang strategis dan kamar minimalis. Akomodasi dinilai sebagai tempat bermalam yang cukup representatif di sebuah wilayah yang kecil. Jika Anda ingin mampir di tempat ini, bisa Anda lakukan via nomor ponsel 081299396432 atau beberapa situs booking online.

Hotel Kharisma Rangkasbitung

Akomodasi ini berlokasi di Jalan Otista Raya No. 58, RT 001 RW 004, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Berdiri sejak tahun 1990 silam, Hotel Kharisma Rangkasbitung dikatakan sebagai tempat singgah, yang meski berjarak tidak jauh dari pusat kota, namun memiliki udara yang segar, bebas polusi, dengan lingkungan yang masih bersih dan asri.

Hotel Kharisma Rangkasbitung - @nanun nirmala
Hotel Kharisma Rangkasbitung – @nanun nirmala

Mengusung konsep Garden Hotel, akomodasi ini telah didukung dengan fasilitas yang terbilang oke. Ketika bermalam, wisatawan dapat menemukan restoran, ruang serbaguna, kolam renang di luar ruangan, lapangan futsal, biliar, karaoke, layanan laundry, layanan sarapan, hingga pemesanan tiket kereta api, bus, atau travel.

Setidaknya, ada lima tipe kamar yang telah disediakan pengelola Hotel Kharisma Rangkasbitung. Kamar Ekonomi terdiri dari delapan unit, Kamar Standard ada sekitar tujuh unit, Kamar VIP disediakan delapan unit, Kamar VIP+ hanya satu unit, sedangkan kamar Super VIP tersedia delapan unit. Berikut tarif kamar di Hotel Kharisma Rangkasbitung.

Tarif Hotel Kharisma Rangkasbitung

Tipe KamarTarif
06.00 – 17.00 & 15.00 – 22.00007.00 – 12.00
Super VIP2 Bed : Rp350.0002 Bed : Rp390.000
3 Bed : Rp350.0003 Bed : Rp420.000
4 Bed : Rp350.0004 Bed : Rp450.000
VIP+Rp300.000Rp350.000
VIPRp250.000Rp300.000
StandardRp200.000Rp250.000
EkonomiRp170.000Rp200.000

tarif kamar di Hotel Kharisma Rangkasbitung tersebut kami rangkum dari blog resmi penginapan yang bersangkutan. Harga sewa kamar di atas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih detail atau reservasi, silakan langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor telepon (0252) 201125.

Hotel Wijaya

Hotel Wijaya Rangkasbitung (sumber: brrrwisata.com)
Hotel Wijaya Rangkasbitung (sumber: brrrwisata.com)

Tempat inap ini berada di Jalan Kimaklum No. 31, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Menurut ulasan para tamu yang sempat bermalam, Hotel Wijaya dikatakan sebagai akomodasi yang cukup pas dijadikan lokasi persinggahan. Pasalnya, selain nyaman, tempat ini juga memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat makan.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Kawasan Pantai Sepanjang, Yogyakarta

Memiliki bangunan yang sederhana, hotel yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Stasiun Rangkasbitung ini ternyata punya fasilitas yang cukup memadai. Di tempat ini, Anda dapat menemukan area parkir yang luas, kamar, kamar mandi pribadi plus shower dan toilet duduk, AC, hingga perlengkapan mandi gratis.

Lalu, berapa biaya yang harus dibayarkan jika wisatawan hendak bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak Hotel Wijaya tidak memberikan rincian resmi tarif kamarnya. Namun, berdasarkan bocoran beberapa tamu, rate kamar di Hotel Wijaya berada di kisaran Rp275 ribu sampai Rp500 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung menghubungi nomor (0252) 201291.

Hotel Ksatria Guest House

Hotel Ksatria Guest House (via Google Street view)
Hotel Ksatria Guest House (via Google Street view)

Penginapan ini beralamat di Jalan RT Hardiwinangun No. 1, Rangkasbitung Barat, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Hotel Ksatria Guest House berada tepat di depan Wisata Balong atau berlokasi di sebelah timur Kantor Bupati Lebak. Meski terletak di tengah kota, namun penginapan ini diklaim memiliki udara yang sejuk dan asri.

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang disediakan di tempat ini, yaitu Superior Room dan Deluxe Room. Jika tarif Superior Room berkisar Rp365.000 per malam, maka biaya sewa Deluxe Room Rp385.000 per malam, sudah termasuk sarapan gratis. Apabila wisatawan membutuhkan extra bed, akan dikenakan biaya tambahan Rp100.000 per malam.

Fasilitas yang disediakan pengelola cukup mumpuni. Di tempat ini, tamu bisa menemukan ranjang yang nyaman, kamar mandi plus shower dan toilet duduk, meja depan 24 jam, televisi, hingga layanan kebersihan harian. Jika berminat singgah, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi, dengan ketentuan reservasi wajib membayar uang muka minimal 25 persen dari harga kamar.

[Update: Almasshabur]




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan