Penginapan di Pulau Lae-Lae, Surga Sunset Makassar




Swiss-Belhotel Makassar - www.swiss-belhotel.com
Swiss-Belhotel Makassar - www.swiss-belhotel.com

Anda mungkin belum begitu familiar dengan Pulau Lae-Lae. Ini adalah spot keren yang berada tidak jauh dari pesisir Pantai Losari, . Bagi sebagian orang, pulau ini disebut-sebut sebagai surganya sunset Kota . Dan, meskipun masih minim, Pulau Lae-Lae juga telah didukung dengan lumayan, termasuk penginapan.

Pulau Lae-Lae termasuk dalam lingkungan Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, dengan luas sekitar 0,04 km persegi dan dihuni sekitar 1.780 jiwa. Pulau ini berjarak sekitar 1,5 km dari bibir Pantai Losari dan dapat ditempuh menggunakan perahu penyeberangan hanya dalam waktu tidak sampai lima menit, dari Dermaga Kayu Bangkoa, Dermaga Panyua, atau Pelabuhan Paoetere, dengan mulai Rp15 ribuan per orang.

Seperti dijelaskan di atas, pulau ini terkenal memiliki pesona sunset yang menawan, sehingga sangat cocok dijadikan tempat berlibur dan bersantai dan akan memberikan kesan yang indah bagi siapa saja yang berkunjung. Suasana pulau yang hening juga sangat pas dijadikan lokasi untuk melepas penat dari kesibukan kota yang padat.

Selain menawarkan keindahan alam dan panorama sunset, pulau yang berada dai sisi barat Kota Makassar tersebut juga menjadi salah satu spot yang tepat bagi para penggemar olahraga menyelam atau diving. Anda pun bisa melakukan snorkeling di sekitar perairan Pulau Lae-Lae. Dengan lautnya yang biru dan tidak terlalu dalam, Pulau Lae-Lae pun cocok digunakan untuk berenang atau sekadar bermain air di bibir pantai.

Penginapan di Pulau Lae-Lae

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Lae-Lae sepanjang malam, dapat menginap di salah satu yang disediakan penduduk setempat. Penginapan di Pulau Lae-Lae biasa disebut sebagai Bale-Bale, atau pondok kecil dengan ukuran dan fasilitas yang minimalis. Sesuai dengan yang ditawarkan, tarif inap di tempat ini juga sangat terjangkau, mulai Rp50 ribu sampai Rp150 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Info Terlengkap dan Terbaru Daftar Penginapan di Pacet, Mojokerto

Penginapan Dekat Pulau Lae-Lae

Namun, bagi Anda yang tidak begitu sreg dengan akomodasi yang disediakan, Anda bisa mencari penginapan lain yang berlokasi dekat dengan Pulau Lae-Lae. Akomodasi ini bisa Anda temukan di sekitar kawasan Pantai Losari, spot terdekat dari Pulau Lae-Lae. Berikut beberapa alternatif tempat bermalam berjarak tidak jauh dari Pulau Lae-Lae.

Swiss-Belhotel Makassar

Penginapan ini beralamat di Jalan Ujung Pandang No. 8, Pantai Losari, Makassar. Swiss-Belhotel Makassar berjarak sekitar 1,4 km menuju Pulau Lae-Lae. Jika wisatawan hendak rekreasi ke La Galigo , cukup menempuh perjalanan sejauh 200 meter dari akomodasi ini, atau 220 meter apabila ingin berlibur ke Fort Rotterdam.

Dilansir dari situs resminya, Swiss-Belhotel Makassar diklaim telah menyediakan 296 unit dengan pemandangan indah Selat Makassar. tamu yang modern dengan desain kontemporer telah didukung dengan beragam fasilitas, seperti akses internet gratis, AC, TV kabel layar datar, mini bar, hingga mandi pribadi.

Tarif Kamar Deluxe City View berkisar Rp742 ribuan per malam, biaya sewa Kamar Deluxe Sea View berkisar Rp827 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Grand Deluxe mulai Rp1 jutaan per malam dan tarif kamar Business berkisar Rp2,18 jutaan per malam. Jika Anda berminat, reservasi bisa Anda lakukan via situs resmi atau nomor telepon (0411) 3690000.

Swiss-Belhotel Makassar - www.swiss-belhotel.com
Swiss-Belhotel Makassar – www.swiss-belhotel.com

Hotel Pantai Gapura Makassar

Akomodasi ini berada di Jalan Pasar Ikan No. 10, Pantai Losari, Makassar. Hotel Pantai Gapura Makassar berjarak sekitar 1,42 km menuju Pulau Lae-Lae. Jika wisatawan ingin liburan ke La Galigo Museum dan Fort Rotterdam, cukup menempuh perjalanan sejauh 250 meter dari akomodasi. Sementara, apabila ingin ke Phoenam Coffee Shop, jaraknya hanya sekitar 600 meter.

Lihat Juga:   Panduan Wisata Hemat ke Malaysia ala Backpacker

Setidaknya, ada empat tipe kamar yang telah disediakan di tempat ini. Kamar Superior disewakan dengan tarif berkisar Rp484 ribuan per malam, tarif kamar Deluxe mulai Rp544 ribuan per malam, biaya sewa Cottage Pool View mulai Rp665 ribuan per malam, biaya sewa Cottage Ocean View sekitar Rp750 ribuan per malam, sedangkan tarif Presidential Suite mulai Rp6,5 jutaan per malam.

Punya tarif yang lumayan mahal, fasilitas yang disediakan Hotel Pantai Gapura memang tidak main-main. Tamu akan mendapatkan akses Wi-Fi gratis, layanan meja depan 24 jam, restoran, area tempat duduk di tiap kamar, kamar mandi pribadi plus shower, TV layar datar, dan perlengkapan mandi gratis. Jika berminat, pemesanan bisa Anda lakukan via nomor telepon (0411) 3680222 atau beberapa situs booking online.

Hotel Pantai Gapura Makassar - www.booking.com
Hotel Pantai Gapura Makassar – www.booking.com

Makassar Beach Inn

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Pasar Ikan No. 11, Pantai Losari, Makassar, atau berselang 1,49 km menuju Pulau Lae-Lae. Jika wisatawan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, perlu menempuh jarak sejauh 21 km untuk tiba di properti ini, atau 12 km apabila selesai berekreasi di Bugis Water Park.

Makassar Beach Inn sendiri menyediakan akomodasi setara hotel bintang tiga, dengan layanan sepeda gratis, akses Wi-Fi gratis, dan resepsionis 24 jam. Penginapan ini juga telah didukung dengan TV layar datar, AC, area bersantai di tiap kamar, lemari, layanan kamar, cleaning service harian, morning call, hingga kamar mandi pribadi.

Dibandingkan dua penginapan sebelumnya, tarif Makassar Beach Inn tergolong lebih terjangkau. Kamar tipe Superior Double disewakan dengan biaya mulai Rp288 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Deluxe Double mulai Rp318 ribuan per malam. Jika Anda ingin singgah, Anda bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (0411) 3169688.

Makassar Beach Inn - www.traveloka.com
Makassar Beach Inn – www.traveloka.com




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan