Tarif Penginapan di Pantai Midodaren Tulungagung, View Lautan Lepas Fasilitas Premium

  • Whatsapp
Pantai Midodaren Tulungagung - (berita.99.co)
Pantai Midodaren Tulungagung - (berita.99.co)

Selain Malang, Tulungagung juga punya beragam eksotis yang dapat Anda jadikan lokasi berlibur. Nah, salah satu pantai yang telah dikelola dengan apik, sehingga membuat traveler seolah memiliki private beach, adalah Pantai Midodaren. Tempat wisata yang sekarang menjadi maskot baru Tulungagung itu tidak cuma sudah tertata dengan baik, tetapi juga telah didukung yang memadai, termasuk ketersediaan penginapan.

Seperti Kabupaten Malang, Kabupaten Tulungagung juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, sehingga membuatnya memiliki sejumlah pantai yang eksotis. Namun, berdasarkan pencarian kata kunci di Google Trends, popularitas pantai di Tulungagung ternyata masih jauh di bawah Kabupaten Malang, bahkan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Blitar.[1] Sementara itu, menurut survei acak, sebanyak 42,9 persen dari 254 responden masih belum mengetahui pantai-pantai di Tulungagung.[2]

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, ada banyak pantai oke di Tulungagung yang dapat dijadikan lokasi . Salah satu yang sudah sangat terkenal adalah Pantai Popoh. Terletak sekitar 30 km dari pusat Kabupaten Tulungagung, Pantai Popoh memiliki aksesibilitas yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, serta fasilitas yang lengkap, termasuk toilet, kios makanan dan minuman, hingga penginapan dan panggung hiburan.[3]

Apabila Pantai Popoh sudah terlalu mainstream, Anda mungkin bisa menjadikan Pantai Midodaren menjadi alternatif tempat melepas penat. Lokasinya berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Terletak dekat Pantai Gemah dan Pantai Bayem, jika Anda berangkat dari Kota Tulungagung, bisa berkendara selama kurang lebih satu jam untuk tiba di tempat ini melalui Jalan Raya Pasir, Jalan Raya Pucung Kidul, Jalan Raya Boyolangu, dan Jalan Raya Popoh.

Lihat Juga:   Rahel dan Ray Homestay Batu, Referensi Penginapan Dekat BNS
Pantai Midodaren Tulungagung - (www.penjedar.com)
Pantai Midodaren Tulungagung – (www.penjedar.com)

Pesona Pantai Midodaren Tulungagung

Saat ini, Pantai Midodaren dikelola langsung oleh PT Taman Wisata Soemo Soeparto (TWSS) dan telah menjadi maskot baru pariwisata Tulungagung. Dulunya merupakan semak belukar, pantai ini sekarang disulap menjadi objek wisata yang keren, mengusung konsep private beach, didukung sejumlah fasilitas yang memadai, termasuk area berkemah, playground, hingga sepeda listrik.

Begitu tiba di kawasan Pantai Midodaren, traveler akan melewati jalan yang di bawah pohon cemara yang rimbun. Patung tokoh Gajah Mada yang mengacungkan keris menghadap ke laut akan menyambut kedatangan turis sebelum mereka menikmati pasir pantai berwarna cokelat serta ombak yang tidak terlalu besar. Meski demikian, pengelola tidak mengizinkan pengunjung untuk berenang di laut. Sebagai pengganti, pengelola telah membangun kolam renang yang berada di tepi pantai.

Pantai ini cocok untuk wisatawan yang datang bersama keluarga. Pasalnya, sudah ada fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Taman bermain dengan berbagai anak seperti ayunan, papan seluncur, dan papan jungkat jungkit ini berada di area pepohonan cemara, sehingga cukup sejuk dan nyaman sebagai area bermain. Apabila pelancong enggan berpanas-panasan, bisa menikmati suasana sekitar sambil duduk-duduk cantik di gazebo sepanjang pantai.

Fasilitas Penginapan di Pantai Midodaren Tulungagung

Untuk mengakomodasi kunjungan turis dari luar daerah, terdapat pula fasilitas penginapan yang disebut Semilir yang setara berbintang. Bahkan, banyak yang bilang Pantai Midodaren menjadi satu-satunya pantai di Tulungagung yang telah dilengkapi hotel berbintang. Cottage atau pondok penginapan di Semilir Resort mengusung konsep rumah pohon, berada di antara pepohonan cemara dan menyajikan view lautan lepas.

Lihat Juga:   Tarif Hotel Takashimaya, Akomodasi Bintang Tiga di Lembang

Dilansir dari akun Instagram resminya, ada beberapa tipe kamar yang telah disiapkan di tempat inap ini. Ada Standard Room dengan queen bed, , Wi-Fi, shower air panas dan dingin, TV kabel, dan mini refrigerator. Tipe di atasnya adalah Superior Room yang dilengkapi queen bed, AC, Wi-Fi, shower air panas dan dingin, TV kabel, mini refrigerator, dam sofa set. Sementara itu, yang terakhir adalah Deluxe Room dengan fasilitas queen bed dan single bed, sofa bed, AC, Wi-Fi, shower air panas dan dingin, TV kabel, dan mini refrigerator.

Penginapan Pantai Midodaren Tulungagung - (@Hengky Cygnus)
Penginapan Pantai Midodaren Tulungagung – (@Hengky Cygnus)

Tarif Penginapan di Pantai Midodaren Tulungagung

Tipe Kamar Tarif per Malam
Standard Room Rp902.500
Superior Room Rp1.187.500
Deluxe Room Rp1.330.000

Daftar sewa kamar penginapan di Pantai Midodaren tersebut sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk keterangan resmi pihak pengelola dan sejumlah situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar akomodasi di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik singgah, reservasi dapat dilakukan lewat online travel agent atau nomor kontak +62812 5003 1559.

[1] Swari, Laila R. dan Rahmatsyam Lakoro. 2016. Perancangan Video Promosi “Jelajah Pantai Tulungagung” untuk Menunjang Potensi Wisata Pantai di Kabupaten Tulungagung. Jurnal Sains dan ITS, Vol. 5(2): 22-28.

[2] Ibid.

[3] Hepi, Irma Meriatul, Yusri Abdillah, Luchman Hakim. 2015. Analisis Pengembangan Wisata Pantai Indah Popoh sebagai Daerah Tujuan Wisata Kabupaten Tulungagung. Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Vol. 26(2): 1-7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan