Pelangi Homestay Bedugul, Penginapan Murah Dekat Danau Bratan & Kebun Raya Bali




Pelangi Homestay Bedugul - www.booking.com

Anda sudah pernah jalan-jalan ke Bedugul? Jika belum, tampaknya Anda wajib memasukkan daerah Bedugul sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dituju ketika berada di Pulau Dewata Bali. Wisata di sebenarnya bukan semata kawasan Kuta, Denpasar, atau Tanah Lot saja. Bedugul pun merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup terkenal di , tepatnya terletak di Kabupaten Tabanan, 48 km di sebelah utara Kota Denpasar atau 20 km sebelah selatan Singaraja. Daerah ini meliputi Desa Bedugul Sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung, dan Wanagiri.

Jika Anda sudah bosan dengan wisata pantai yang umum ditawarkan di kawasan Kuta, Anda bisa mencoba merapat ke Bedugul yang terkenal akan daya tariknya berupa gunung dan beberapa danau kawah, antara lain Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Tak hanya itu, ada pula spot wisata lain seperti Pura Ulun Danu Bratan dan Kebun Raya Bali (Bali Botanical Garden). Anda dijamin akan takjub menikmati keindahan wisata alam yang ditawarkan oleh Bedugul.

Berbeda dari pura pada umumnya, Pura Ulun Danu berada di tengah danau, tepatnya di Danau Bratan. Jadi ketika mengunjungi Pura Ulun Danu, sebenarnya Anda juga sudah berkunjung ke Danau Beratan. Di danau yang eksotis dan memukau ini Anda bisa menyewa perahu milik nelayan lokal dengan tarif sekitar Rp 100 ribuan untuk mengelilingi area danau sebanyak 1 putaran. Perahu tersebut dapat menampung kapasitas 3 orang penumpang.

Selain berkeliling danau, Anda juga bisa memancing ikan di pinggir danau. Apabila tidak membawa alat pancing sendiri, Anda juga bisa kok menyewa alat pancing sederhana yang sudah disediakan dengan biaya sekitar Rp 15 ribuan, sudah termasuk umpannya. Cukup murah bukan?

Pelangi Homestay Bedugul - www.agoda.com
Pelangi Homestay Bedugul – www.agoda.com

Nah, setelah puas menikmati pemandangan Danau Bratan dan Pura Ulun Danu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kebun Raya Bali. Seperti kebun raya pada umumnya, Kebun Raya Bali menawarkan hawa yang sejuk serta hamparan bunga yang tertata rapi, sehingga cocok untuk dijadikan piknik bersama atau pasangan. Harga tiket masuk Kebun Raya Bali cukup terjangkau, sekitar Rp 11 ribuan per orang.

Lihat Juga:   Penginapan Fitra Mandiri, Alternatif Akomodasi Dekat Masjid Jamik Pangkalpinang

Tak cukup sampai di situ, masih ada beberapa spot wisata lain yang juga layak dikunjungi. Misalnya saja Pasar Tradisional Candi Kuning yang letaknya dekat dengan Kebun Raya Bali dan buka mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WITA, bermain golf di Handara Golf & Country Club, menikmati indahnya Danau Buyan dan Tamblingan sekaligus melakukan berbagai aktivitas seru seperti camping di tepi danau atau trekking, serta bisa juga mencoba memetik dan mencicipi buah stroberi segar langsung dari tanamannya di kebun Bali Strawberry Farm & Restaurant Bedugul.

Ketika Anda berada di Bedugul, sebenarnya tak perlu bingung mencari sarana . Pasalnya ada banyak pilihan penginapan yang bisa Anda temui di Bedugul, mulai dari sekelas hotel , hotel kelas melati, private atau pribadi, resort, hingga homestay.

Apabila Anda menghendaki yang harga atau tarifnya murah alias ramah di kantong, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk bermalam di Pelangi Homestay. satu ini lokasinya cukup strategis, tepatnya berada di kawasan Jalan Kebun Raya Bedugul serta menawarkan akses yang dekat ke sejumlah objek wisata menarik di Bedugul seperti berjarak hanya 770 meter saja ke Bali Botanical Garden, 1,26 km ke Pura Ulun Danu, 2,18 km ke Danau Beratan, dan 4,23 km ke Bali Handara Kosaido Country Club.

Di Pelangi Homestay terdapat 2 tipe , yakni Standard Room dan Bungalow. Anda bisa memilih sendiri tipe mana yang kira-kira paling sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda selama berlibur di Bedugul. Adapun untuk tipe Standar dibanderol dengan rate Rp 176 ribuan per malam. seluas 16 meter persegi ini dilengkapi 1 ranjang double bed yang mampu menampung kapasitas 2 orang tamu, lengkap dengan meja, mandi dalam dengan shower dan perlengkapannya, TV, serta sarapan gratis untuk 2 orang.

Lihat Juga:   Villa Wastu Asri, Penginapan Tenang di Junrejo & Dekat Coban Rais

Untuk tipe akomodasi kedua adalah Bungalow dengan harga sewa Rp 250 ribu per malam. Dibandingkan kamar standar, kamar tipe Bungalow memang lebih luas, mencapai 18 meter persegi. Di dalamnya sudah dilengkapi 1 ranjang double bed untuk kapasitas 2 orang tamu, serta fasilitas yang hampir sama seperti kamar standar, yakni kamar mandi pribadi, shower, toiletries, televisi, meja, dan sarapan gratis untuk 2 orang.

Pelangi Homestay Bedugul - www.traveloka.com
Pelangi Homestay Bedugul – www.traveloka.com

Selama bermalam di Pelangi Homestay Bedugul, Anda juga dapat menikmati fasilitas lain seperti pemandangan , area parkir kendaraan yang cukup luas, akses internet gratis atau free wifi, jasa tur, laundry, dan sebagainya.

Pelangi Homestay Bedugul menerapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 dan check out sebelum jam 11.00. Namun perlu diingat bahwa rate kamar di Pelangi Homestay Bedugul bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga yang diterapkan oleh setiap agen perjalanan bisa saja berbeda, tergantung tanggal Anda menginap dan promo yang ditawarkan oleh agen.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di Pelangi Homestay Bedugul, Anda bisa memanfaatkan sejumlah saja agen travel online yang telah bekerja sama dengan Pelangi Homestay Bedugul atau bisa juga langsung menghubungi kontak berikut untuk melakukan reservasi kamar.

Pelangi Homestay

Alamat: Jl. Baturiti Bedugul No. 19, Batunya, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, 82191, Indonesia
Nomor telepon: 082334222223




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan