[Video] Pantai Ngudel, Pantai Hits yang Instagramable

Pantai Ngudel, Kabupaten Malang, Cemara Udang, Tarif, Rute, Wisata Malang, Fasilitas, Pantai Malang, Lokasi, Alamat

Di Indonesia, memang jarang ditemukan pantai yang dihiasi cemara udang. Satu pantai yang cukup terkenal dengan cemara udangnya adalah Pantai Lombang yang berada di Kabupaten Sumenep. Ternyata, tidak cuma di Sumenep, di Kabupaten Malang juga sudah ada pantai yang dihiasi cemara udang, yaitu Pantai Ngudel, yang terletak di Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini memang sedang menjadi trending topic yang hangat di kalangan traveler di Instagram. Pantai yang dibangun dengan dana CSR dari Pertamina ini memang indah, jadi tak salah jika banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya. Pasir di pantai ini putih bersih, dipadu dengan kilauan air yang berwarna biru cerah akan memanjakan mata Anda. Ditambah lagi keberadaan cemara udang yang ditanam warga sejak tahun 2015 lalu yang menambah keindahan pantai ini.

Sayangnya, apabila Anda berkunjung ke pantai ini, Anda dilarang untuk berenang. Ombaknya yang besar, ditambah lagi cekungan-cekungan karang di sekitar pantai dapat membentuk arus turbulen. Arus tersebut dapat membahayakan nyawa seseorang yang memaksa untuk berenang.

yang ditawakan di pantai ini sudah cukup lengkap. seperti mandi, musala, dan makan sudah tersedia. Hanya saja, belum terdapat penginapan yang bisa Anda sewa. Untuk menikmati keindahan dan fasilitasnya, Anda cukup membayar sebesar Rp15.000. tersebut sudah termasuk parkir untuk sepeda motor.

Aktivitas di Pantai Ngudel

Pantai Ngudel, Kabupaten Malang, Cemara Udang, Tarif, Rute, Wisata Malang, Fasilitas, Pantai Malang, Lokasi, Alamat

Pantai Ngudel berhias batu dan karang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai ini memang sangat cocok dijadikan sebagai untuk ber-swafoto. Pantainya yang masih bersih, ditambah dengan keindahan cemara udang memang menjadi paduan yang sangat pas. berfoto paling di pantai ini adalah di bagian tengah pantai dengan background pulau karang.

Lihat Juga:   Penginapan di kawasan Cipanas dan Kota Garut

Bagi Anda yang gemar petualangan, Anda juga bisa berkemah di Pantai Ngudel. Sayangnya, Anda harus mempersiapkan sendiri peralatan berkemah, sebab pengelola tidak menyediakan penyewaan alat-alat kemah. Ketika para wisatawan berkemah, akan disuguhi pemandangan bintang yang indah kala langit sedang cerah. Selain itu, sunrise di pantai ini juga patut untuk dinantikan.

Akses Menuju Pantai Ngudel

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini secara rombongan ataupun sendiri, Anda tak perlu khawatir. Jalan yang dilewati sangat mudah untuk dilalui semua jenis kendaraan. Sayangnya, seperti halnya tujuan lain di Kabupaten Malang, kendaraan umum belum ada yang menuju langsung ke pantai ini. Berikut rute yang bisa Anda lewati, baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum, jika ingin mengunjungi Pantai Ngudel.

Kendaraan Umum (, angkutan kota, ojek)

Bila wisatawan ingin benar-benar merasakan esensi petualangan, naik kendaraan umum menuju Pantai Ngudel patut dicoba. Rutenya adalah dari Terminal Arjosari, Malang, naiklah angkutan kota jurusan Gadang. Lalu, dilanjutkan dengan naik angkutan kota jurusan Sumbermanjing Wetan. Sesampainya di Sumbermanjing Wetan, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek untuk meneruskan perjalanan menuju Pantai Teluk Asmoro karena memang belum ada kendaraan umum yang langsung menuju ke pantai tersebut.

Pantai Ngudel, Kabupaten Malang, Cemara Udang, Tarif, Rute, Wisata Malang, Fasilitas, Pantai Malang, Lokasi, Alamat

Pulau karang tampak dari kejauhan

Kendaraan Pribadi

Jika hendak pergi berwisata ke Pantai Ngudel bersama rombongan keluarga besar atau teman, ada baiknya wisatawan membawa kendaraan pribadi demi kenyamanan selama perjalanan. Dari pusat kota Malang, wisatawan dapat memilih salah satu di antara dua rute berikut ini.

Lihat Juga:   Harga Tiket Masuk dan Paket Murah dari Taman Wisata Matahari

Malang-Kepanjen

Jika memilih rute ini, wisatawan dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Setelah perjalanan kurang lebih 8 km, Anda akan menemukan gerbang menuju Pantai Ngudel yang lokasinya berada di kanan jalan. Dari pintu gerbang ini, Pantai Teluk Asmoro berjarak sekitar 1,5 km. Jalan menuju pantai ini sudah beraspal, hanya saja jalannya berliku dan naik turun.

Malang-Turen

Jika memilih rute ini, Anda bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet, setelah itu ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Diteruskan dengan perjalanan sekitar 8 km, maka Anda akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, belok ke arah Goa Cina dan sekitar 6 km sesudah Goa Cina, Anda akan menemukan pintu gerbang Pantai Teluk Ngudel yang berada di kiri jalan.

Untuk mencari tahu lebih jauh tentang Pantai Ngudel, silakan menyimak tayangan berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>