Rekomendasi Homestay di Poncokusumo Malang (Ngadas dan Gubugklalah)




Homestay Maria - www.booking.com
Homestay Maria - www.booking.com

Poncokusumo merupakan salah satu pintu masuk menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian wilayah ini sering dilalui , baik lokal maupun luar negeri. Nah, untuk mengakomodasi pelancong yang membutuhkan beristirahat, di Poncokusumo sudah tersedia banyak penginapan berupa homestay. Berikut kami sajikan rekomendasi homestay di kawasan Poncokusumo.

Homestay Maria

ini terletak di Dusun Jarak Ijo, RT 07 RW 01, Ngadas, Poncokusumo. Layaknya lain di kawasan Ngadas, Homestay Maria juga berlokasi cukup dekat dengan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jika wisatawan berangkat dari Bandara Abdul Rachman Saleh, perlu menempuh perjalanan sejauh 18 km untuk tiba di akomodasi ini.

Homestay Maria setidaknya telah menyediakan dua kamar untuk beristirahat para tamu. Kamar Twin Kecil disewakan dengan tarif berkisar Rp350 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa Kamar Double mulai Rp300 ribuan per malam. Jika berminat singgah, bisa Anda lakukan melalui nomor ponsel 0853 3636 9659 atau via beberapa situs online.

Homestay Maria - www.booking.com
Homestay Maria – www.booking.com

Homestay Ngadas

Sesuai namanya, akomodasi ini berada di Desa Ngadas, RT 01 RW 01, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Homestay Ngadas berselang sekitar 5,36 km menuju Air Terjun Pelangi (Coban Pelangi). Jika wisatawan hendak berlibur ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, perlu menempuh perjalanan sejauh 6,51 km dari properti ini.

Diklaim sebagai penginapan yang bersih dan rapi, serta didukung dengan memadai, Homestay Ngadas menyediakan setidaknya sembilan kamar untuk tempat inap para tamu. Fasilitas yang diberikan termasuk kamar mandi pribadi, TV, safety box, hingga paket tur. Jika berminat, pemesanan bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau via situs Traveloka.com dan Pegipegi.com.

Homestay Pelangi Pak Ngatemun

Tempat singgah ini berada di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Homestay Pelangi Pak Ngatemun hanya berselang sekitar 3 km dari Simpang Jemplang. Jika wisatawan hendak menuju kawasan Ranu Pane, bisa berkendara selama 45 menit dari akomodasi ini, sedangkan durasi waktu menuju Gunung Bromo hanya 30 menit berkendara.

Lihat Juga:   Fasilitas Lumayan, Tarif Villa Zora Batu Cuma Rp500 Ribuan

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang telah disediakan oleh pengelola. Kamar Standard disewakan dengan tarif Rp200 ribuan per malam dan didukung lemari, colokan listrik, sarapan, bed, hingga extra bed. Sementara, biaya sewa Kamar mulai Rp500 ribuan per malam, sudah termasuk lemari, meja, kursi, colokan listrik, sarapan, bed dan extra bed, balkon, ruang santai, dan jemuran baju. Jika berminat, Anda bisa melakukan reservasi langsung di lokasi.

Homestay Pak Sugeng

Tempat singgah ini berlokasi di Jalan Raya Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jika wisatawan hendak menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, cukup berkendara sekitar satu jam dari akomodasi ini. Sementara, untuk menuju Coban Pelangi, Coban Bidadari, atau Gunungsari Sunrise, cukup menempuh jarak sejauh 3 km.

Fasilitas yang disediakan akomodasi ini tergolong lengkap. Di area umum, Anda akan menemukan taman, ruang tamu, ruang makan, tempat jemur baju, ruang keluarga, serta dapur bersama. Sementara, fasilitas di dalam kamar mencakup kamar mandi dalam, lemari, meja, kursi, ranjang, hingga colokan listrik. Dengan tarif sekitar Rp300 ribuan per malam, reservasi bisa dilakukan via nomor ponsel 081 256 768 290.

Bu Lis Homestay

Bu Lis Homestay juga beralamat di Jalan Raya Gubugklalah, Kecamatan Poncokusumo, dan masih satu manajemen dengan Homestay Pak Sugeng. Tempat ini hanya berjarak sekitar 1,5 km menuju Rest Area Poncokusumo. Jika wisatawan ingin berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, cukup berkendara sekitar satu jam dari akomodasi ini.

Terdiri dari dua lantai, Bu Lis Homestay telah menyediakan empat unit kamar. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi pribadi, lemari, meja dan kursi, bed, hingga colokan listrik. Mematok tarif inap mulai Rp300 ribu sampai Rp500 ribuan per malam, pemesanan bisa Anda lakukan melalui nomor ponsel 085 557 678 901.

Lihat Juga:   Terbaru, Referensi Losmen dan Penginapan Murah di Jogja Tarif Rp50 Ribuan

Homestay Novi

Tempat bermalam ini beralamat di Jalan Raya Wringinanom, RT 02 RW 03, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Homestay Novi hanya berselang sekitar 300 meter di utara X-Maro Tubing Adventure. Jika wisatawan hendak bepergian menuju Coban Bidadari atau Coban Trisula, cukup berkendara sekitar 15 menit dari properti.

Selain disewa secara rumahan, akomodasi ini juga bisa disewa secara kamaran. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti ranjang, lemari, meja, kursi, hingga colokan listrik. Untuk menginap satu malam, tamu hanya dikenai biaya sewa Rp150 ribuan, dan bisa diisi hingga tiga orang. Apabila Anda berminat singgah di tempat ini, silakan langsung menuju lokasi atau reservasi via nomor (0341) 787019 dan nomor ponsel 0812 1630 6537.

Homestay Novi - @WAHYU MALANG SELATAN
Homestay Novi – @WAHYU MALANG SELATAN

Homestay Bu Pit

Sama seperti Homestay Novi, Homestay Bu Pit juga berada di Jalan Raya Wringinanom, RT 02 RW 03, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Homestay Bu Pit hanya berjarak sekitar 4 km jika wisatawan hendak menuju Coban Pelangi. Sementara, Coban Bidadari dan Coban Trisula bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 15 menit.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar yang disediakan, yaitu Kamar 1 dengan tarif Rp150 ribuan per malam, Kamar 2 dengan tarif Rp200 ribuan per malam, dan Kamar Keluarga dengan tarif Rp500 ribuan per malam. Dengan biaya tersebut, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti ranjang, lemari, meja, kursi, colokan listrik, extra bed, hingga kolam renang mini dan dapur bersama. Untuk pemesanan, silakan menghubungi nomor telepon (0341) 787019 atau nomor ponsel 0812 1630 6537.

Homestay Bu Pit - @Homestay Bu Pit
Homestay Bu Pit – @Homestay Bu Pit




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan