Nuri Losmen, Akomodasi Low Budget di Jalan Sosrowijayan, Yogyakarta




nuri losmen - kamandeu.blogspot.com

Memang, tak lengkap rasanya jika mengunjungi tanpa mampir ke Jalan Malioboro. Jalan di pusat Kota tersebut bisa dikatakan sebagai kawasan paling terkenal seantero Yogya. Di kawasan ini, kita bisa menemui banyak pedagang kaki lama yang menjajakan dagangan khas Yogya, mulai kerajinan hingga makanan, serta seniman jalanan yang pamer kebolehan.

nuri losmen - kamandeu.blogspot.com
nuri – kamandeu.blogspot.com

 

Karena selalu dipadati pengunjung, di sekitar kawasan Malioboro juga menjamur penginapan, mulai losmen, wisma, hingga hotel. Setiap tentunya menawarkan yang berbeda, tergantung yang mereka sediakan.

Namun biasanya, penginapan yang banyak dicari para pelancong, terutama dengan bujet minim, ketika berkunjung ke Malioboro adalah yang memiliki tarif inap murah. Dan, dari sekian banyak penginapan murah yang ada di kawasan ini, salah satu yang menjadi adalah Nuri Losmen.

Nuri Losmen beralamat di Jalan Sosrowijayan Wetan GT 1 No. 177, Yogyakarta. Penginapan ini berdekatan dengan penginapan murah lainnya, salah satunya Losmen Siti. Jalan Sosrowijayan sendiri memang terkenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki banyak penginapan, mulai yang bertarif murah meriah hingga jutaan rupiah.

Karena terletak di pusat kota, Nuri Losmen dapat ditempuh hanya dalam waktu lima menit berjalan kaki dari Tugu, Yogyakarta. Penginapan ini juga memiliki akses yang mudah untuk mengunjungi berbagai objek populer di Kota Gudeg, mulai alun-alun, keraton, hingga pusat oleh-oleh khas Yogyakarta.

Penginapan ini sendiri memiliki desain bangunan layaknya rumah kos mahasiswa yang biasanya terdapat di sekitar kampus. Nuri Losmen berbentuk rumah dengan banyak pintu kamar. Hampir semua kamar di penginapan ini diisi oleh turis asing.

Untuk fasilitasnya, karena merupakan penginapan murah, fasilitas yang ada di Nuri Losmen juga tergolong standar, yaitu tempat tidur, kipas angin, dan kamar mandi dalam. Sementara untuk tarifnya, dikenakan tarif rata-rata mulai Rp120.000 per malam untuk dua orang, sudah termasuk free kopi atau teh yang bisa dibuat sendiri. Jika berminat, bisa melakukan reservasi kamar lewat di nomor (0274) 543654.

Lihat Juga:   Losmen Grandita, Akomodasi Murah di Kawasan Painan, Pesisir Selatan




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*