Losmen Vivi, Akomodasi Kelas Melati di Bima




Losmen Vivi - www.koranstabilitas.com
Losmen Vivi - www.koranstabilitas.com

Di kawasan Nusa Tenggara, pamor Bima sebagai mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Lombok. Padahal, daerah yang berada di lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut juga memiliki banyak spot yang oke. Nah, untuk mendukung sektor pariwisata, di Bima juga telah terdapat beragam penginapan, mulai hotel hingga losmen.

Losmen Vivi - www.koranstabilitas.com
Losmen Vivi – www.koranstabilitas.com

Jika Anda menelusuri beberapa situs booking online, Anda pasti akan menemukan banyak akomodasi yang direkomendasikan bagi , dengan tarif yang umumnya bisa dibilang sangat terjangkau. Nah, salah satu tempat bermalam di Bima yang cukup menyita perhatian masyarakat setempat adalah Losmen Vivi.

Penginapan ini beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kampung Bara RW 04, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Lokasi penginapan ini berada di dekat perempatan jalan, tepatnya di depan Masjid At-Taqwa. Sayangnya, Losmen Vivi ramai dibicarakan oleh media lokal bukan karena pelayanannya, melainkan lantaran diduga sering dijadikan lokasi perbuatan asusila.

Lihat Juga:   Tempat Inap Favorit Turis ke Bromo, Javana Homestay Malang Tawarkan Tarif Terjangkau

Sebenarnya, sebagai tempat bermalam, Losmen Vivi memiliki bangunan yang cukup baik, meski masih mempertahankan arsitektur lama. Terdiri dari dua lantai, dinding luar penginapan ini didominasi dengan warna putih, dengan aksen cokelat pada bagian pintu dan jendela. Selain itu, ditemukan cat warna hijau di beberapa bagian, seperti di pagar beton dan balkon lantai atas.

Layaknya akomodasi terjangkau lainnya, Losmen Vivi menyusun kamarnya dalam bentuk berderet, mirip kos. Luas berada di kisaran rata-rata dengan fasilitas yang standar. Di dalam , para tamu bisa menemukan ranjang spring bed, mandi pribadi, meja, serta kipas angin. Selain itu, disediakan fasilitas TV di beberapa unitnya.

Losmen Vivi sendiri menyediakan total 15 unit kamar dengan 18 tempat tidur. Sayangnya, pihak pengelola tidak membeberkan besaran tarif kamar di penginapan ini. Namun, layaknya hotel kelas melati lainnya, biaya sewa di Losmen Vivi kemungkinan besar masih berada di kisaran Rp100 ribuan per malam. Untuk lebih lengkap atau , Anda bisa datang ke yang telah disebutkan di atas.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif ‘Villa Venetys’ Lembang, Bandung

Tetapi, jika Anda enggan atau ragu menginap di Losmen Vivi selama melakukan kunjungan ke Bima, ada beberapa alternatif penginapan murah lain yang bisa dijadikan tempat bermalam. Losmen Dara Bima misalnya, yang berada di Jalan Sultan Muhammad Salahudin No. 24, Rasanae Barat, cuma mematok sewa kamar dengan tarif mulai Rp106 ribuan untuk tipe kipas angin atau Rp159 ribuan untuk tipe AC.

Di samping itu, masih di kawasan yang sama, ada Hotel La Ode yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami No. 40. Akomodasi ini menyediakan dua tipe kamar, yaitu kamar Ekonomi dan VIP. Jika biaya sewa kamar Ekonomi non-AC mulai Rp148 ribuan per malam, maka kamar VIP AC disewakan dengan tarif mulai Rp170 ribuan per malam.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan