Harga Kamar Rendam Maribaya Resort, Spot Mandi Air Panas di Lembang      

  • Whatsapp
Kamar rendam Maribaya Resort (sumber: tiket.com)
Kamar rendam Maribaya Resort (sumber: tiket.com)

Sebagai salah satu destinasi dataran tinggi , Lembang memang menghadirkan banyak kegiatan menyenangkan bagi para traveler, termasuk berendam di air panas. Sudah ada sejumlah tempat yang menawarkan aktivitas tersebut, salah satunya Maribaya Natural Hotspring Resort & Glamping Tent. Anda dapat memilih berendam di Deluxe Pool, VIP Pool, atau kamar rendam yang lebih privat dengan tarif yang cukup terjangkau.

Bagi Anda yang sering bepergian ke spot wisata , terutama di kawasan Jawa Barat, pasti sudah tidak asing lagi dengan Lembang. Ini adalah dataran tinggi yang punya kekayaan alam yang melimpah, membuatnya menjadi tujuan liburan yang populer. Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan Lembang, termasuk observatorium Bosscha, teh dan strawberry, hingga Floating Market.

Bacaan Lainnya

Floating Market misalnya, adalah sebuah pasar terapung yang dibuka pertama kali pada tahun 2012 lalu. Di sini, wisatawan dapat melihat banyak pedagang berjualan beragam jenis makanan menggunakan perahu di danau. Dengan yang sangat unik, jumlah kunjungan turis ke Floating Market Lembang memang terus meningkat, dari cuma 7.923 orang pada tahun 2012 menjadi 718.641 orang pada tahun 2017.[1]

Tidak cuma itu, untuk mereka yang ingin melemaskan otot-otot tubuh, Lembang juga memiliki sejumlah tempat yang menyediakan pemandian air panas. Seperti diketahui, berendam air panas atau air hangat menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi edema, serta meningkatkan relaksasi otot.[2] Sementara itu, merendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam diklaim dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.[3] Meski demikian, Anda disarankan tidak berlama-lama berendam di air panas, terutama yang mengandung belerang.

Lihat Juga:   Pulau Dutungan, Wisata Eksotis di Barru Tiket Terjangkau

Lokasi Maribaya Natural Hotspring Resort

Nah, salah satu tempat di Lembang yang menawarkan kolam rendam air panas adalah Maribaya Natural Hotspring Resort & Glamping Tent, atau lebih sering disebut Maribaya Resort saja. Anda dapat menemukannya di Jalan Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berjarak sekitar 5 km sebelah timur Lembang atau 15 km (30 menit menggunakan kendaraan bermotor) apabila Anda berangkat dari Kota Bandung.

Maribaya Natural Hotspring Resort (sumber: tripasik.com)
Maribaya Natural Hotspring Resort (sumber: tripasik.com)

Mengutip situs resminya, pemandian air panas alami ini konon sudah ada sejak tahun 1835 silam dan awalnya ditujukan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit kulit karena mengandung senyawa natrium bikarbonat dengan suhu rata-rata 45,1 derajat Celcius. Seiring waktu, Maribaya Resort lantas ditujukan untuk tempat wisata dan telah didukung sejumlah fasilitas.

Masih menurut referensi yang sama, ada tiga kolam air panas yang dapat dijadikan lokasi berendam, dengan pemandangan alam yang masih hijau. VIP dan Deluxe Pool menawarkan sensasi berendam air panas langsung dari sumber mata air alami yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, sedangkan kamar berendam merupakan ruang private bagi mereka yang ingin menikmati relaksasi ditemani suara Air Terjun Cigulung dan Cikawari.

Tidak cuma berendam, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah fasilitas yang oke. Untuk mereka yang hendak mengisi perut yang lapar, dapat mampir ke Langlangbuana Foodcourt, Saung Iteung BBQ, atau Twig Cafe. Sementara itu, apabila ingin bermain, bisa langsung meluncur ke Children Playground atau Bungee Trampoline. Ada pula Outdoor , Amphitheater, dan Plaza Diorama.

Lihat Juga:   Wisma Yog Bromo Homestay, Akomodasi Lengkap Dekat Gunung Bromo

Tarif Kamar Rendam Maribaya Resort

Menurut keterangan di akun Instagram resminya, untuk pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas Kamar Rendam Maribaya Resort, akan dikenakan biaya Rp90.000 per pax, maksimal dua orang  dalam satu kamar. Sementara itu, tarif Deluxe Pool sebesar Rp35.000 per pax dan harga sewa VIP Pool sebesar Rp90.000 per pax (termasuk handuk dan shampoo).

Perlu Anda catat bahwa harga sewa kamar rendam dan kolam air panas di Maribaya Resort tersebut belum termasuk tiket masuk tempat wisata sebesar Rp25 ribu per orang saat weekday dan Rp35 ribu per orang ketika weekend. Besaran tarif tersebut juga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan , Anda dapat menghubungi (022) 8278 2228, 0811 2228 022, atau 0811 2386 880.

[1] Setyariski, Ramdani, dkk. 2019. Membangun Nilai Behavioral Intention Melalui Tourist Experience (Studi Tentang Tourist Experience Dampaknya terhadap Behavioral di Floating Market Lembang). Jurnal Media Wisata, Vol. 17(1): 1113-1122.

[2] Wulandari, Priharyanti, Arifianto, Dian Sekarningrum. 2016. Pengaruh Rendam Kaki Menggunakan Air Hangat dengan Campuran Garam dan Serai terhadap Penurunan Tekanan Darah pada Penderita Hipertensi di Wilayah Podorejo RW 8 Ngaliyan. Jurnal Keperawatan  E-journal Keperawatan UMM, Vol. 7(1): 43-47.

[3] Harefa, Irfan, dkk. 2021. Pengaruh Rendam Kaki dengan Air Garam Hangat terhadap Peningkatan Kualitas Tidur pada Lansia di Panti Jompo. Jurnal Penelitian Perawat Profesional, Vol. 3(2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan