Ini Tempat Wisata & Spot Hunting Foto Terbaik di Kendari yang Wajib Anda Kunjungi




Lansekap Kota Kendari (sumber: skyscrappercity.com)
Lansekap Kota Kendari (sumber: skyscrappercity.com)

merupakan salah satu daerah di Indonesia yang punya banyak potensi wisata menarik. Bukan hanya sekadar untuk melepas penat saat , - yang ada di Kendari pun bahkan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Oleh sebab itu bukan hal yang mengherankan jika kemudian banyak dari dalam maupun luar negeri yang rela datang jauh-jauh ke Kendari untuk mencari tempat hunting foto dan mengabadikan setiap sudut dari yang indah ini.

Apabila Anda sedang kebingungan hendak berlibur ke mana dan penasaran di mana saja tempat menarik yang ada di Kendari, simak ulasan lengkap mengenai tempat hunting foto terbaik di Kendari berikut ini!

Pulau Labengki

Pulau Labengki (sumber: bripoin.com)
Pulau Labengki (sumber: bripoin.com)

Siapa bilang cuma Raja Ampat saja pulau yang punya pemandangan memesona bak negeri dongeng? Di Kendari juga ada pulau yang tak kalah indah nan eksotis, namanya Pulau Labengki. Pulau satu ini disebut-sebut sebagai wisata sekaligus tempat hunting foto terbaik di Kendari. Pulau Labengki memiliki wilayah pantai atau perairan yang berwarna biru muda kehijauan. Ada juga bebatuan yang ditumbuhi deretan pepohonan yang terlihat begitu cantik. Bahkan yang tak kalah menarik adalah ketika Anda sedang beruntung, maka Anda akan mendapatkan bonus pemandangan lumba-lumba yang kadang mengiringi perjalanan Anda saat hendak menyeberang pulau. Wah, luar biasa sekali bukan?

Pulau Bokori

Pulau Bokori (sumber: sultrapedia.id)
Pulau Bokori (sumber: sultrapedia.id)

Kendari memang surganya pulau-pulau eksotis. Tak heran bila banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan kegiatan island hopping ketika berada di Kendari. Pilihan pulau lain yang tak boleh Anda lewatkan untuk hunting foto-foto adalah Pulau Bokori. Pulau ini pada dasarnya tidak terlalu besar. Tetapi banyak yang tertarik datang ke sana karena pemandangannya yang memang luar biasa memukau bak setting film-film Hollywood. Pulau Bokori memiliki daya tarik utama berupa pantainya yang berwarna biru muda sangat jernih dan juga pasir putih yang lembut. Ketika berada di Pulau Bokori mungkin akan membuat Anda sejenak lupa bahwa Anda sedang menginjakkan kaki di Indonesia.

Pulau Senja

Pulau Senja (sumber: travelingyuk.com)
Pulau Senja (sumber: travelingyuk.com)

Masih membahas pulau, rasanya belum lengkap jika Anda tidak mampir sekaligus ke Pulau Senja saat pelesir ke Kendari. Pulau Senja adalah salah satu dari deretan pulau cantik yang dimiliki oleh Kendari. Pulau Senja berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Kendari dan bisa Anda tempuh dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor.

Pulau yang berada di Kabupaten Konawe Selatan ini terkenal dengan gugusan pulau-pulau karang yang bergerombol dan membentuk laguna di sekitarnya. Gugusan karang itu pula yang mampu menahan ombak agar tidak terlalu besar. Oleh sebab itu Pulau Senja cocok dijadikan tempat untuk sekadar berenang atau bermain air. Terlebih karena pemandangan di sekitarnya sangat indah dan bisa Anda lihat langsung dari atas bukit, apalagi saat sore hari. Benar-benar memanjakan mata!

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana (twitter: @albert_na)
Pantai Nirwana (twitter: @albert_na)

Pantai Nirwana bisa jadi lokasi hunting foto menarik bagi Anda yang mencari tempat wisata yang tak terlalu jauh dari kota. Pasalnya, pantai yang terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara ini hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara saja pusat Kota. Pantai Nirwana memang dikenal memiliki pemandangan yang benar-benar indah, dengan hamparan pasir putih serta air laut yang biru dan jernih.

Tak perlu khawatir bagi Anda yang datang bersama anak-anak, pasalnya air laut di sana ombaknya cukup tenang, sehingga cocok dijadikan tempat berenang atau bahkan snorkeling. Fasilitasnya pun lengkap, tersedia persewaan pelampung, toilet, hingga warung makanan.

Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo (sumber: backpackerjakarta.com)
Air Terjun Moramo (sumber: backpackerjakarta.com)

Bosan ke pantai? Nah, coba mampir ke Air Terjun Moramo. Air terjun ini termasuk ke dalam kawasan yang dilindungi. Tapi tenang saja, untuk menuju lokasi air terjun kabarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu berkendara sekitar 59 km jauhnya dari pusat kota. Ketika berada di Air Terjun Moramo, Anda bisa langsung merasakan hawa sejuk yang luar biasa. Apalagi pemandangan air terjun satu ini memang tergolong unik. Rasanya sayang jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mengabadikan setiap sudut dari objek wisata unggulan Kendari tersebut.

Teluk Kendari

Teluk Kendari (sumber: baca.co.id)
Teluk Kendari (sumber: baca.co.id)

Ingin hunting foto tapi terlalu malas untuk pergi jauh-jauh dari kawasan Kota Kendari? Coba saja datang ke Teluk Kendari di kawasan kota lama, tepatnya di Anggoeya, Poasia, Kendari. Teluk Kendari akan menawarkan pemandangan yang sempurna ketika sore menjelang malam hari. Anda bisa melihat sunset alias matahari terbenam sekaligus mengabadikan pemandangan perahu nelayan. Belum lagi kelap-kelip lampu di malam hari benar-benar menciptakan kesan tersendiri.

Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi (instagram: @alanalaan)
Sungai Tamborasi (instagram: @alanalaan)

Spot foto-foto lainnya yang tak kalah menarik adalah Sungai Tamborasi. Sungai yang disebut-sebut sebagai salah satu sungai terpendek di dunia ini berada di Kecamatan Tamborasi, Kolaka dan hanya memiliki panjang sekitar 20 meter. Untuk sampai di Sungai Tamborasi, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 90 km ke arah utara selama 1-2 jam. Sungai Tamborasi menawarkan panorama air sungai biru yang jernih dan juga gunung-gunung marmer yang berkilauan. Tak perlu takut kepanasan, sebab suasana di sekitar Sungai Tamborasi sangat rimbun berkat deretan pepohonan yang rindang.

Selain spot-spot yang telah disebutkan, masih banyak tempat hunting menarik lainnya yang bisa Anda temukan saat sedang berada di Kendari seperti di Perbukitan Punggolaka yang terletak di belakang Tempat Pemakaman Umum Punggolaka, Taman Teratai, Taman Kota, kawasan Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Tugu MTQ Kendari, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Update Tempat Wisata Dekat Stasiun Kiaracondong Bandung




Tentang Dian Kartika1099 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan