Ingin Masuk Kampung Coklat Blitar? Cukup Bayar Tiket Rp 5.000




kampung coklat blitar - www.blitarkab.go.id

Anda merupakan penggemar cokelat? Tak lengkap rasanya jika Anda belum mengunjungi Kampung Coklat yang ada di Kota . Di Kampung Coklat Anda bisa makan coklat sepuasnya dan mengetahui lebih banyak segala hal yang berhubungan dengan manis yang satu ini.

kampung coklat blitar - www.blitarkab.go.id
kampung coklat blitar – www.blitarkab.go.id

 

Kampung Coklat terletak di Jl. Banteng – Blorok No. 18, RT 01 / RW 06, Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur, 66161, Indonesia. edukasi ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan khusus pada hari Sabtu, Kampung Coklat Blitar buka mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 4 sore.

Untuk mengunjungi tempat Kampung Coklat ini Anda hanya dikenai masuk dengan yang sangat murah, yaitu Rp 5.000 saja per orang. Tiket yang Anda bayarkan tersebut berguna untuk pengembangan Kampung Coklat. Ketika menginjakkan kaki di pintu masuk Kampung Coklat, Anda akan disambut dengan aroma cokelat di sekitar area.

Anda juga akan melihat pemandangan kebun cokelat yang ditata agar membuat suasana di Kampung Coklat terasa sejuk dan asri. Selain itu Anda juga akan menemukan berbagai gerai yang menjual produk-produk olahan cokelat seperti ice coklat, ice cream coklat, hingga mie coklat. Harga produk olahan coklat di Kampung Coklat cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp 5 ribuan hingga Rp 10 ribuan saja. Jika bosan dengan coklat, Anda juga bisa memesan menu-menu makanan lainnya.

Yang lebih menarik, bagi Anda penggemar coklat sejati pun dapat ikut serta dalam serangkaian program yang disediakan oleh Kampung Coklat seperti kelas memasak (cooking class) dan menyaksikan langsung seperti apa kebun-kebun pembibitan coklat. Untuk mempelajari proses pembuatan cokelat, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000 saja dan nantinya Anda diperkenankan menghias sendiri permen cokelat yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Di Kampung Coklat tidak selalu ada kegiatan pembibitan, sebab coklat menganut sistem panen musiman.

Sebagai tempat wisata yang menganut konsep wisata edukasi, Kampung Coklat Blitar juga menyediakan paket wisata edukasi untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga kalangan mahasiswa perguruan tinggi. Biaya paket wisata edukasi yang dikenakan kepada para peserta juga relatif terjangkau, hanya mulai dari Rp 17.500 hingga Rp 52.500 saja per orang.

Lewat paket wisata tersebut, Anda sudah bisa mendapat berbagai penawaran yang menarik seperti paket edukasi, makanan prasmanan, dan Anda pun dapat menjajal sensasi bermain di terapi ikan yang berada di kawasan Kampung Coklat.

Tak perlu khawatir soal oleh-oleh. Anda bisa membeli oleh-oleh produk olahan cokelat yang super lezat dan menggugah selera dari Kampung Coklat di Chocolate Gallery yang tempatnya ada persis di dekat penjualan tiket masuk.

Lihat Juga:   Update Daftar Losmen dan Wisma Murah di Bandung




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*