Rekomendasi Teranyar Deretan Penginapan Murah di Sidebuk Debuk




Penginapan Pemandian Air Panas Anugrah Sibayak Sidebu-debu - @Elieser Siregar
Penginapan Pemandian Air Panas Anugrah Sibayak Sidebu-debu - @Elieser Siregar

Saat Anda berkunjung ke kawasan Gunung Sibayak, Anda tak boleh lupa untuk mampir ke Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk. Objek satu ini letaknya ada di kaki Gunung Sibayak, jaraknya sekitar 10 km dari Bandar Baru menuju Berastagi, tepatnya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tidak perlu khawatir mengenai penginapan, karena sudah ada beberapa akomodasi dengan tarif yang bisa dijadikan lokasi beristirahat.

Sidebuk Debuk (atau juga ditulis Sidebuk-debuk) sendiri merupakan sebuah desa yang mempunyai sumber air panas dengan kandungan belerang yang sudah lama dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Udara di kawasan ini kabarnya cukup sejuk karena berada di ketinggian sekitar 2.100 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pemandian air panas di sana dikelola oleh pemerintah daerah dan penduduk setempat.

Untuk urusan akomodasi, ada beberapa yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam, mulai homestay, , hingga resort. Masing-masing tempat inap tentu menawarkan tersendiri, sesuai dengan yang disediakan. Berikut kami sajikan informasi terbaru deretan penginapan di sekitar kawasan Sidebuk-debuk, yang punya harga paling hemat. 

Rindu Alam Resort

Ini adalah penginapan yang berlokasi paling dekat dengan Pemandian Sidebuk Debuk. Letaknya berada di Desa Semangat Gunung, Jl. Jend. Jamin Ginting KM 56,4 (Medan-Berastagi), Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jika hendak berkunjung ke Bukit Gundaling, jarak dari akomodasi berkisar 1,7 km, sedangkan perjalanan menuju Danau Toba sekitar 1 jam berkendara.

Tarif Rindu Alam Resort

Tipe KamarTarif per Malam
Agape RoomRp150.000 – Rp400.000
Rhema RoomRp150.000 – Rp400.000
Kelapa RoomRp260.000 – Rp750.000
Lapangan Poula Rp350.000
VillaRp900.000
Mamre RoomRp1.100.000
Joglo RoomRp1.650.000
Karo RoomRp2.200.000

Akomodasi yang ada di Rindu Alam Resort sudah dilengkapi fasilitas televisi, intercom, kamar mandi, tempat tidur yang nyaman, teras, dapur, perapian, ruang keluarga, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir sebab area parkir di Rindu Alam Resort cukup luas, bisa menampung beberapa mobil dan bus sekaligus. Kemudian, tersedia pula restoran dan juga musala yang cukup memadai.

Pengelola juga menyediakan fasilitas sebuah ruang pertemuan bernama Balai Abang yang dapat menampung 30 orang dan disewakan dengan Rp800 ribu per hari. Yang lebih menarik lagi, hotel ini memiliki sekitar 11 kolam renang air panas alami dari mata air Gunung Sibanyak. Jika Anda tertarik mampir, dapat Anda lakukan via nomor ponsel 0813 1568 9571, 0812 6273 543.

Rindu Alam Resort - ostrovok.ru
Rindu Alam Resort – ostrovok.ru

Kamuna Garden 

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Desa Semangat Gunung, Pertamina Area Geothermal, Merdeka, Karo, Sumatera Utara. Lokasi Kamuna Garden juga dekat dengan Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk, jaraknya hanya sekitar 66 meter saja dari pemandian. Selain itu, Kamuna Garden menawarkan akses yang dekat ke sejumlah objek wisata menarik lainnya, seperti Gunung Sibayak dan Mikie Funland.

Tarif Kamuna Garden

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp117.647
Standard TVRp176.470
Deluxe RoomRp235.294
Deluxe TVRp294.118
Family RoomRp529.412

Informasi biaya sewa kamar Kamuna Garden di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu diingat bahwa harga sewa kamar Kamuna Garden tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa menghubungi pengelola di nomor ponsel 0813 9664 0076.

Kamuna Garden - @Lya Hetfield
Kamuna Garden – @Lya Hetfield

OYO 1543 Sibayak Ncole

Tempat inap ini berada di Jalan Doulu Rajaberneh, Desa Doulu, Jaranguda, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. OYO 1543 Sibayak Ncole termasuk tempat yang cukup nyaman untuk beristirahat ketika Anda ingin pelesir ke Sidebuk Debuk. Lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Sibayak dan berjarak tak terlalu jauh dari Pemandian Sidebuk Debuk. 

Tarif OYO 1543 Sibayak Ncole

Tipe KamarTarif per Malam
Indonesia Standard DoubleRp99.010
Indonesia Suite DoubleRp154.551
Indonesia Suite FamilyRp193.189

Tarif kamar OYO 1543 Sibayak Ncole di atas kami rangkum dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Membayar harga tersebut, wisatawan sudah mendapatkan fasilitas seperti televisi, intercom, AC, hingga kamar mandi pribadi. Apabila Anda tertarik singgah di tempat ini, reservasi dapat dilakukan via situs resmi OYO atau beberapa online agent.

Penginapan Sibayak Ncole - @Teman Enak NGEDIT
Penginapan Sibayak Ncole – @Teman Enak NGEDIT

Penginapan Pemandian Air Panas Anugrah Sibayak Sidebu-debu

Tempat bermalam ini terletak di Desa Semangat Gunung, Rajaberneh Sidebuk Debuk, Berastagi, Kabupaten Karo. Anugrah Sibayak sendiri adalah tempat wisata kolam pemandian air panas sekaligus penginapan yang cukup di kawasan Sidebuk Debuk. Salah satu alasannya karena akomodasi ini menawarkan tarif sewa kamar yang sangat terjangkau.

Untuk bisa bermalam di tempat ini, wisatawan cuma dipatok dengan biaya berkisar Rp200 ribuan per kamar per malam. Sementara, apabila hanya ingin berendam di kolam air panas, cuma perlu membayar tiket masuk Rp8 ribuan per orang. Nah, apabila Anda tertarik berwisata dan beristirahat di tempat ini, reservasi dapat Anda lakukan via nomor ponsel 0812 6530 6032.

Selain akomodasi-akomodasi yang telah disebutkan di atas, masih banyak tempat inap lain yang bisa Anda temukan di Sidebuk Debuk. Sebagian besar penginapan biasanya juga menyediakan kolam pemandian air panas untuk para tamunya, antara lain Penginapan & Pemandian Air Panas Makabrena, Purnama, Penginapan Juana, Pemandian Air Panas & Penginapan Meliala, The Sister Inn, Pariban, dan masih banyak lagi.

Penginapan Pemandian Air Panas Anugrah Sibayak Sidebu-debu - @Elieser Siregar
Penginapan Pemandian Air Panas Anugrah Sibayak Sidebu-debu – @Elieser Siregar

(Panca)

Lihat Juga:   Rekomendasi Homestay Nyaman & Layak Inap di Baturaden




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan