Info Fasilitas, Wahana, dan Harga Tiket Wendit Waterpark

Wendit Waterpark - www.wisatamu.com

Selain daerah Batu, di Kabupaten Malang rupanya juga ada salah satu objek wisata yang cukup legendaris dan tak asing lagi di telinga warga Malang, yakni Wendit Waterpark. Taman wisata yang dulunya disebut Pemandian Mendit ini lokasinya cukup strategis, yakni di tepi jalan raya arah Malang-Tumpang, arah ke dan Gunung Semeru.

Wendit Waterpark

Wendit Waterpark terletak di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 65154. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Malang. Jika berangkat dari Kota Malang, Anda dapat menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 8 km untuk mencapai Taman Wisata Wendit.

Wendit Waterpark - www.pegipegi.com

Wendit Waterpark – www.pegipegi.com

Untuk menuju Wendit Waterpark, Anda bisa naik kendaraan pribadi atau menumpang angkutan umum (angkot). Bagi Anda yang berencana naik angkutan umum, maka pilihlah angkut jurusan Tumpang-Arjosari alias angkot TA yang kendaraannya berwarna putih hijau dari Terminal Arjosari Malang. Tetapi jika Anda datang dari luar kota, maka jarak Wendit Water Park dari Bandara Abdul Rachman Saleh sekitar 5 km saja. Anda bisa naik taksi atau menyewa mobil terlebih dahulu untuk ke Wendit Waterpark.

Jam Buka Taman Wisata Wendit

Wendit Waterpark atau Taman Wisata Wendit buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 07.00 WIB hingga tutup jam 17.00 WIB.

Wendit Waterpark adalah sebuah tempat wisata yang menyimpan sejarah cukup panjang karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Wendit Water Park dikenal memiliki kolam pemandian alami yang konon berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit hingga berkhasiat untuk membuat awet muda dan panjang umur bagi siapa saja yang berendam di sana.

Entah benar atau tidak mitos tersebut, Wendit Waterpark tetap saja bisa dijadikan alternatif liburan murah bersama keluarga bagi Anda yang berkunjung ke Malang. Sebelumnya Pemandian Wendit hanya dikenal sebagai kolam renang tradisional yang mengusung alam. Hingga kini pemandian alam tersebut juga masih dipertahankan namun dengan pengembangan di segala aspek.

Lihat Juga:   Lokasi, Panorama, dan Harga Tiket Masuk Bukit Alesano, Bogor

Pada tahun 2006 hingga 2008 Taman Wisata Wendit mulai direnovasi dengan penambahan sejumlah agar lebih menarik minat masyarakat dan mampu menjangkau nasional. Kemudian tahun 2008 Taman Wisata Wendit kembali dibuka untuk umum dan mengusung nama Wendit Waterpark. Usai mengalami renovasi besar-besaran, Wendit Water Park rupanya semakin menarik dan layak untuk dikunjungi.

Wendit Waterpark - www.wisatamu.com

Wendit Waterpark – www.wisatamu.com

Wendit Water Park (WWP) memiliki kolam renang alami dan buatan yang luas dan bisa dipakai berendam maupun berenang oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bagi yang bermain air bersama keluarga juga tersedia kolam arus yang menyenangkan untuk dicoba. Di samping itu, ada pula sarana pendukung seperti sepeda air, perahu, ATV, flying fox, kolam pemancingan, waterboom, hingga wahana permainan seperti Bom-Bom Car, Worm Coaster, dan Carousel.

Selain membayar masuk, Anda juga akan dikenai biaya tambahan saat hendak mencoba masing-masing wahana yang ada dalam Wendit Waterpark. Selain punya kolam renang dan wahana yang menarik, di Wendit Waterpark juga terdapat 4 pohon besar dan berusia tua. Di pohon-pohon tersebut biasanya para pengunjung masih bisa menemui banyak monyet yang bergelantungan. Pihak pengelola memang sengaja tidak menebang pepohonan tersebut agar suasana Wendit Waterpark tetap rimbun dan tidak menghilangkan kesan alami dari habitat kera-kera yang sudah lama hidup di sana.

Karena monyet-monyet di Wendit Water Park dibiarkan bebas berkeliaran begitu saja, Anda mungkin akan sering melihat monyet-monyet yang lucu tersebut berlarian menghampiri para pengunjung. Uniknya sebagian besar monyet di Wendit Water Park relatif jinak dan tidak langsung merampas barang bawaan pengunjung. Mereka biasanya akan meminta makanan pada pengunjung dengan cara menengadahkan kedua tangannya. Lucu sekali bukan?

Lihat Juga:   Kuliner Khas Bangil yang Wajib Dicoba

Walaupun kolam renang di Wendit Water Park bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak, Anda tetap harus waspada mengawasi putra-putri Anda ketika berenang. Pasalnya salah satu kolam di Wendit Water Park memiliki kedalaman hingga 2 meter dengan suhu air yang berkisar antara 18 hingga 25 derajat celsius.

Wendit Water Park juga dilengkapi fasilitas lainnya seperti area tempat duduk bagi Anda yang bersantai, toilet umum, musala, tempat makan, warung atau kios penjualan makanan dan minuman, hingga toko penjual souvenir atau cenderamata yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Berikut ini harga tiket Wendit Waterpark.

Daftar Harga Tiket Wendit Waterpark

Keterangan Tarif
Tiket Masuk
Dewasa (lebih dari 5 tahun) Rp 15 ribu | Sabtu-Minggu (Weekend) Rp 19.200
Anak-anak (usia 3-5 tahun) Rp 10 ribu | Sabtu-Minggu (Weekend) Rp 13.200
Tiket Wahana
Sewa Perahu Dayung Rp 20 ribu per jam (perahu dayung sedang)Rp 15 ribu per jam (Perahu dayung kecil)
Kolam renang internasional Rp 25 ribu
Tiket Water Technology Rp 15 ribu
Sewa sepeda air Rp 10 ribu
Fishes Park Rp 15 ribu
Galeri IPTEK Rp 15 ribu
Waterboom Rp 25 ribu
Bom-bom Car Rp 10 ribu
Worm Coaster Rp 10 ribu
Carousel Rp 15 ribu
Salon dan Spa Rp 200 ribu

Informasi harga tiket masuk dan tiket wahana di Wendit Water Park di atas diambil dari berbagai sumber di internet. Perlu diingat jika harga tiket Wendit Waterpark bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda berencana untuk mengunjungi Wendit Water Park dan tidak ingin berdesakan dengan pengunjung lainnya, sebaiknya datanglah ketika hari kerja, sebab pada akhir pekan atau musim liburan biasanya kondisi Wendit Water Park cukup padat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>