Info Fasilitas Penginapan di Taman Nasional Ujung Kulon




Pulau Umang Resort - www.tripadvisor.co.id

Ujung Kulon berlokasi di Tatar Pasundan bagian paling barat dari Pulau Jawa. TNUK juga termasuk dengan wilayah Krakatau serta beberapa pulau kecil lainnya seperti Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang. Ujung Kulon merupakan pertama yang diresmikan di Indonesia sekaligus menjadi salah satu warisan dunia yang dilindungi dan diakui oleh UNESCO pada tahun 1991 silam.

Pulau Umang Resort - www.tripadvisor.co.id
Pulau Umang – www.tripadvisor.co.id

 

Karena wilayah Ujung Kulon ini merupakan hutan lindung yang sangat luas, hingga kini hidup sekitar 50 hingga 60 badak bercula satu di kawasan Ujung Kulon. Jika ingin berwisata atau memasuki kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Anda dapat meminta izin terlebih dahulu ke Kantor Pusat Taman Nasional di Kota Labuan atau Tamanjaya.

Saat berada di TNUK Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan diving di Ciharashas, surfing di Legon Bajo, hiking ke Karang Copong, Citerjun, melihat banteng di Cidaon, hingga naik perahu canoe di Pulau Pamanggangan. Sedangkan untuk akomodasi alias penginapan bisa Anda temui di Pulau Handeuleum dan Peucang.

Resort Pulau Peucang memiliki 3 , yakni Flora A sejumlah 6 dan Flora B sejumlah 10 dengan fasilitas AC dan mandi, kemudian ada juga tipe Fauna berjumlah 6 yang tidak dilengkapi dengan fasilitas AC. menginap di Resort Pulau Peucang berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp 750 ribu per malam, tergantung dari tipe kamar yang Anda pilih.

Sedangkan di Resort Pulau Handeuleum menyediakan 8 buah kamar dengan kapasitas per kamar 2 orang. Fasilitas yang disediakan di Resort Pulau Handeuleum telah dilengkapi dengan AC, namun tidak disertai dengan AC. Tarif per kamar di Resort Pulau Handeulum Rp 150 ribu per malam.

Jika Anda ingin menginap di Resort Pulau Handeuleum atau Peucang, maka Anda disarankan untuk melakukan pemesanan minimal 2 minggu sebelumnya dan membayar DP minimal 50% 1 minggu sebelumnya. Untuk mengetahui informasi lebih detail seputar fasilitas serta rate kamar di Taman Nasional Ujung Kulon, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0253) 801731 atau via e-mail di info@ujungkulon.org.

Bila kehabisan kamar, masih ada penginapan lain di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Berikut lokasi penginapannya:

Nama PenginapanAlamatNomor Telepon
Homestay Rimba JayaJl. Taman Nasional Ujung Kulon, Kertajaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang, , 42283, Indonesia085782438844
Ciputih ResortTaman Nasional Ujung Kulon, Kertamukti, Banten, Kabupaten Pandeglang, 42283, Indonesia(021) 8281093
Honje Eco LodgeJl. Raya Taman Nasional Ujung Kulon, Kertajaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, 42283, Indonesia085780066198
Sarang BadakJl. Taman Nasional Ujung Kulon No. 100, Desa Kertajaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, Banten, 42283, Indonesia081399165205
Pulau Umang ResortDesa Sumur, Sumberjaya, Kab Pandeglang Banten, 42284(021) 53153008
Lihat Juga:   Golden Tulip Holland Resort Batu, Hotel Mewah dengan View Gunung Panderman & Arjuno




Tentang Dian Kartika1094 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan