Hotel Tifa Wonogiri, Akomodasi Fasilitas Lengkap Tarif Terjangkau




Hotel Tifa Wonogiri - @Hotel Tifa
Hotel Tifa Wonogiri - @Hotel Tifa

Tidak ada salahnya untuk singgah ke Wonogiri sejenak jika Anda sedang berlibur ke Jawa Tengah. Wonogiri sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Ada banyak populer dan menarik di Wonogiri yang bisa Anda kunjungi. Sebagai selagi Anda berwisata di daerah tersebut, Anda bisa mencoba bermalam di Hotel Tifa dengan yang tergolong terjangkau.

Hotel Tifa sendiri sering menjadi pilihan banyak untuk bermalam saat mengunjungi Wonogiri. Apalagi bagi mereka yang mencari tempat penginapan dengan tarif terjangkau, namun memiliki lengkap. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Hotel Tifa di Wonogiri.

Hotel Tifa

Hotel Tifa terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 17, Sanggrahan, Giripurwo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Menawarkan letak yang strategis, hotel ini mempermudah para tamunya untuk mengakses banyak tempat wisata populer di sekitarnya. Di sekeliling hotel juga terdapat banyak sarana publik, seperti halte, ATM, swalayan, toserba, hingga warung makan dan restoran. Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan harian Anda selama menginap di hotel.

Penginapan ini jaraknya tidak jauh dari Taman Plintheng Semar, ini adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Wonogiri. Dari akomodasi, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 8 menit. Setelah sampai di taman tersebut, Anda bisa melihat ada banyak orang yang berpiknik atau berolahraga di sekitar area taman.

Taman ini bisa Anda gunakan sebagai salah satu sarana untuk bersantai bersama keluarga. Berjalan di area taman, Anda akan merasakan suasana yang asri dengan udara yang segar. Taman ini pun dihiasi dengan berbagai macam tumbuhan berbunga, Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu tempat untuk berfoto. Di setiap sudut taman, terdapat bangku taman dan lampu yang akan dinyalakan ketika sore hari.

Hotel Tifa Wonogiri - @muhammad yamin pua upa
Hotel Tifa Wonogiri – @muhammad yamin pua upa

Jika Anda bosan menikmati suasana taman yang damai dan santai, pergilah ke Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Dari penginapan, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 4 menit untuk tiba di spot ini. Di alun-alun, suasananya memang lebih ramai daripada di taman. Anda akan menjumpai banyak orang yang membawa keluarganya untuk piknik atau sekadar menikmati hiruk-pikuk alun-alun. 

Di sekeliling alun-alun, telah terdapat warung dan pedagang kaki lima dengan barang dagangannya. Anda bisa berwisata belanja dan kuliner dengan miring di tempat ini. Kebanyakan orang memang akan memilih makanan . Anda bisa memilih jajanan ringan, seperti kerupuk, manisan, buah, gorengan, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin mencari jajanan tradisional atau oleh-oleh khas Wonogiri, Anda tidak perlu khawatir. Di sepanjang jalan di sekitar alun-alun, juga ada beberapa toko yang menjual jajanan tradisional dan oleh-oleh khas Wonogiri. Lalu, bagi Anda yang haus dan lelah, Anda bisa mencoba minum dawet dengan rasa yang gurih, manis, dan segar. 

Ada juga tempat wisata yang menawarkan pemandangan danau dengan spot foto bernuansa alam di Wonogiri. Dari penginapan, Anda bisa berkendara selama 17 menit menuju tempat wisata Watu Cenik Wonogiri. Ini merupakan salah satu destinasi alam populer yang ramai dikunjungi para wisatawan saat hari libur maupun hari biasa. Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang danau yang indah, atau sekadar menikmati pemandangan alam danau.

Fasilitas dan Tarif Hotel Tifa Wonogiri

Melangkah masuk ke area penginapan, Anda akan disambut ramah oleh para pegawai hotel. Sembari menunggu proses check-in, ada ruang bersantai dengan sofa dan kursi yang nyaman yang bisa Anda gunakan. Setelah melakukan check-in dan mendapatkan kunci kamar, Anda baru bisa menikmati semua fasilitas yang ada di hotel.

Akomodasi ini menawarkan konsep penginapan yang nyaman dan sederhana dengan tempat parkir luas dan taman di beberapa titik di area bangunan. Setiap ruangan di hotel memiliki konsep yang minimalis dengan dinding putih. Ornamen yang ada di hotel ini juga terbilang unik dan sedikit antik. Setiap meja atau kursi terbuat dari kayu dengan ukiran dan plitur berwarna cokelat.

Hotel Tifa Wonogiri - @Hotel Tifa
Hotel Tifa Wonogiri – @Hotel Tifa

Di setiap area Hotel Tifa, Anda bisa mengakses internet dengan mudah dan cepat menggunakan fasilitas Wifi gratis. Anda bisa menggunakannya untuk browsing atau bermain game online. Ada 16 unit kamar yang disediakan oleh pengelola, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan perabotan kamar lengkap, termasuk set meja rias dan kursi santai.

Memasuki ruang kamar, Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan dingin dari AC. Jika Anda bosan, ada TV layar datar yang bisa menemani Anda dengan channel kesukaan Anda. Setiap kamar pun memiliki kamar mandi dengan peralatan lengkap. Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan mandi. Pihak hotel sudah menyediakan sikat gigi, sabun, dan shampo yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Bagi Anda yang ingin menikmati semua fasilitas yang ada di hotel, tentunya harus melakukan reservasi terlebih dahulu dan membayar tarif inap. Tarif menginap di Hotel Tifa menurut beberapa tamu yang pernah bermalam, yaitu sekitar Rp300 ribuan hingga Rp500 ribuan per malam. Tarif tersebut tentunya tidak terikat dan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Perlu diketahui, harga sewa kamar tersebut sudah termasuk dengan layanan kamar dan sarapan. Anda bisa memilih menu sarapan yang sesuai dengan lidah Anda. Nah, apabila Anda tertarik bermalam di tempat ini, reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor (0273) 3201368.

Lihat Juga:   Info Penginapan Dekat Wisma Tanah Air, Jakarta Timur




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan