Homestay Nazwa, Penginapan Budget di Dekat Bagong Museum Tubuh




Homestay Nazwa (sumber: pegipegi.com)
Homestay Nazwa (sumber: pegipegi.com)

Usaha jasa memang sedang menjadi tren baru di Kota . Kini, tak hanya pemodal besar yang menjalankan bisnis tersebut, masyarakat asli Batu yang modalnya tak terlampau besar pun mulai masuk di bisnis ini. Peningkatan minat akan usaha akomodasi ini terbilang wajar, pasalnya pamor Batu sebagai sebuah kota memang tengah naik daun.

Meski memiliki bentuk usaha yang sama, baik pemodal kecil maupun besar tentu menargetkan pasar yang berbeda. Apabila pemilik hotel lebih menyasar kalangan menengah ke atas, pemilik dan villa kecil lebih menyasar wisatawan kelas menengah ke bawah.

Salah satu contoh penginapan dengan bujet minim di Kota Batu adalah Homestay Nazwa. Penginapan yang berdesain layaknya rumah biasa ini beralamat di Jl. TVRI RT 3 RW 2, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. akomodasi hanya berjarak sekitar 300 meter dari BNS.

Letak Homestay Nazwa memang cukup strategis. Selain dekat BNS, akomodasi ini juga berjarak tidak terlalu jauh dari beberapa objek wisata populer seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Bagong Museum Tubuh, yang bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama kurang dari 20 menit. Sementara, wisata populer lain di Kota Batu, seperti Alun-Alun Kota Batu dan Museum Angkut, hanya berjarak sekitar 4 km.

Rute menuju Homestay Nazwa sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, dan tepat di perempatan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, belok kanan sekitar 100 meter. Lokasi penginapan ada di sebelah kanan jalan.

Menurut penuturan pengunjung, homestay ini menyuguhkan nuansa homey sebagai daya tarik utamanya. Dengan desain proporsional, yang dipadu dengan keberadaan tumbuhan hijau yang ada di sekitar penginapan, tercipta suasana sejuk dan menenangkan. Selain itu, kala pagi tiba, keindahan kabut yang turun dari Gunung Panderman menjadi suguhan utama yang mengagumkan.

Salah satu di Homestay Nazwa (sumber: pegipegi.com)

Walaupun berbujet minim, di akomodasi ini terbilang memadai. Pengelola Homestay Nazwa telah menyediakan tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Soal , untuk ukuran villa keluarga yang dilengkapi dengan tiga kamar, tarif Homestay Nazwa terbilang murah. Per malamnya, pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp485.000 saat weekday dan Rp550.000 ketika weekend. tersebut dapat berubah kapan saja, tergantung kebijakan pengelola dan waktu penyewaannya.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Homestay Nazwa, Anda bisa melakukan reservasi di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor 0852-0430-9620.

Lihat Juga:   Ingin Liburan ke Palu? Yuk, Simak Deretan Homestay Layak Inap Berikut!




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan