Harga Sewa Villa Jaya Sakti Dekat Pantai Rancabuaya




Villa Jaya Sakti 1 (sumber: villajayasakti.com)
Villa Jaya Sakti 1 (sumber: villajayasakti.com)

Salah satu wisata yang cukup populer di Kabupaten Garut adalah Pantai Rancabuaya karena punya suasana yang masih asri dan lingkungan yang bersih.[1] Nah, jika Anda berminat , tak jauh dari tempat rekreasi ini terdapat yang menawarkan fasilitas lengkap dengan relatif terjangkau, yakni Villa Jaya Sakti.

Lokasi Villa Jaya Sakti

Villa Jaya Sakti memiliki tiga cabang, yakni Villa Jaya Sakti 1, 2, dan 4. Semua akomodasi ini letaknya saling berdekatan, dengan pemandangan Pantai Rancabuaya. Villa Jaya Sakti 1 menghadap langsung ke arah Pantai Rancabuaya, Villa Jaya Sakti 2 berada di tengah-tengah garis Pantai Rancabuaya dengan pemandangan pantai yang elok, sementara Villa Jaya Sakti 4 berada belakang tempat pelelangan ikan dengan pemandangan pelabuhan dan Pantai Rancabuaya.

Dari Villa Jaya Sakti 1 menuju Villa Jaya Sakti 2, dapat ditempuh selama tiga menit berjalan kaki. Sementara dari Villa Jaya Sakti 1 menuju Pantai Rancabuaya, Anda membutuhkan waktu tempuh hanya satu menit berjalan kaki. Lalu, dari Villa Jaya Sakti 1 menuju Villa Jaya Sakti 4, waktu tempuhnya sekitar lima menit berjalan kaki.

Jika Anda ingin pergi ke Pantai Rancabuaya dari Villa Jayasakti 2, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar satu menit berjalan kaki, sedangkan dari Villa Jaya Sakti 4 sekitar empat menit berjalan kaki. Sementara itu, dari Villa Jaya Sakti 4 menuju pelabuhan Rancabuaya, Anda membutuhkan waktu tempuh satu menit berjalan kaki.

Villa Jaya Sakti 4 (sumber: villajayasakti.com)
Villa Jaya Sakti 4 (sumber: villajayasakti.com)

Fasilitas Villa Jaya Sakti

Meskipun lokasinya berbeda-beda, Villa Jaya Sakti 1, 2, dan 4 memiliki konsep hunian pinggir pantai yang sama. Struktur bangunannya juga mirip, dengan bangunan satu lantai yang terdiri dari banyak . Setiap bangunan dikelilingi dengan pepohonan yang rindang, sehingga meskipun berada di pinggir pantai, hawa di sekitar akomodasi masih terasa sejuk.

Lihat Juga:   Rumah Tengah Sawah, Villa Kece di Malino Harga Reasonable

Ada juga taman kecil di pinggir bangunan akomodasi. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai lahan hijau terbuka, tetapi juga area bersantai para tamu. Tak jauh dari taman, Anda akan menemukan halaman villa yang luas sebagai tempat parkir kendaraan. Area parkir ini cukup luas dan diawasi security selama 24 jam sehingga aman.

Bagian belakang halaman adalah lobby dan area kamar. Lobby villa terhubung dengan area bersantai. Lalu, di sebelah ruang bersantai terdapat tempat khusus untuk makan dan nongkrong. Anda bisa membeli makanan di luar untuk dimakan di spot ini atau memesan makanan kepada pihak pengelola.

Fasilitas lain yang ada di tiap Villa Sakti adalah area khusus bersepeda dan bermain anak. Anda bebas menggunakan sepeda motor atau sepeda kayuh untuk berkeliling area villa dengan akses menuju pinggir Pantai Rancabuaya. Untuk anak-anak, bisa bermain di pinggir pantai. Di tempat ini, anak Anda bebas membuat istana pasir atau bermain ayun-ayun.

Lokasi Villa Jaya Sakti 1 dekat pantai (sumber: villajayasakti.com)
Lokasi Villa Jaya Sakti 1 dekat pantai (sumber: villajayasakti.com)

Tak hanya itu, tempat inap ini menyediakan area piknik keluarga. Tempatnya ada di depan villa dan berada di pinggir Pantai Rancabuaya. Ada dua tempat yang bisa Anda jadikan sebagai spot piknik, yakni di pinggir pantai dekat area pepohonan atau di gazebo dan pondokan sekitar villa.

Untuk piknik di area ini, pastikan Anda Anda membawa perbekalan yang cukup. Hal ini karena jarak antar-warung di sekitar Pantai Rancabuaya dan area piknik villa agak jauh. Selain itu, akan lebih nikmat jika Anda membawa makanan sendiri. Bagi Anda yang ingin piknik di area pepohonan pinggir pantai, pastikan juga Anda membawa alas duduk sendiri, karena pihak villa tidak menyediakan peralatan piknik.

Lihat Juga:   Villa Shinta Corner Pangalengan, Penginapan Medium Dekat Tirta Bidadari

Kamar-kamar di villa ini letaknya ada di samping lobby. Setiap kamar memiliki teras yang menghadap langsung ke arah taman dan pantai. Tamu bisa menyaksikan pemandangan pantai di teras sambil minum teh atau kopi di sore hari. Selain itu, area ini menjadi tempat favorit para tamu untuk berfoto dengan latar belakang Pantai Rancabuaya.

Bagian dalam kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang bersih, meja tidur, mesin pembuat minuman, kursi santai, set meja rias, TV, kipas angin/AC, lemari pakaian, dan rak untuk menjemur pakaian. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk, bak air, wastafel, cermin, dan tempat menggantung handuk. Berikut adalah referensi harga kamar Villa Jaya Sakti.

Tarif Villa Jaya Sakti

Kamar di villa Jaya Sakti 2 (sumber: villajayasakti.com)
Kamar di villa Jaya Sakti 2 (sumber: villajayasakti.com)
KamarTarif per Malam
Tipe A + ACRp350.000 – Rp450.000
Tipe B + FanRp250.000

sewa kamar Villa Jaya Sakti di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber di internet. Harga sewa kamar tersebut tentu saja bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0813 2059 8288.

[1] Kuswara, Ahmad, Asep Deddy Supriatna, Erwin Gunadhi. 2019. Sistem Informasi Wisata Pantai Berbasis Web di Kabupaten Garut. Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Vol. 16(2): 201-207.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan