Rekomendasi dan Harga Penginapan di Tanjung Selor, Kalimantan Utara




Tugu Cinta Damai Tanjung Selor (sumber: tribunnews)
Tugu Cinta Damai Tanjung Selor (sumber: tribunnews)

Tanjung Selor merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, dengan potensi wisata berupa wisata alam dan edukasi.[1] Untuk menarik lebih banyak pengunjung agar datang ke wilayah ini, sudah ada beberapa penginapan yang menawarkan lengkap dengan sesuai tipe kamar. Sebagai referensi penginapan di Tanjung Selor, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Luminor Tanjung Selor Tarakan

Ini merupakan salah satu penginapan berkelas bintang 3 yang ada di Tanjung Selor, tepatnya berlokasi di Jl. Sabanar Lama, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara. Akomodasi ini terbilang cukup megah dengan area parkir semi outdoor yang luas. Untuk keamanan, spot parkir ini dilengkapi dengan security dan CCTV selama 24 jam.

Luminor Hotel Tanjung Selor Tarakan (sumber: traveloka)
Luminor Hotel Tanjung Selor Tarakan (sumber: traveloka)

Memasuki area lobby, Anda akan menemukan ruangan bersantai yang cukup luas dengan fasilitas berupa wastafel, kursi santai, dan TV. Tak jauh dari area ini, terdapat tempat makan berupa restoran keluarga yang bisa Anda manfaatkan untuk makan siang, sarapan, dan makan malam, serta mini bar.

Setelah puas menikmati makanan di restoran hotel, Anda bisa langsung ke kamar. Kamar-kamarnya sudah dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, AC, lemari pakaian, set meja rias, dan alat pembuat minuman. Ada pula kamar mandi pribadi di bagian pojok dengan kelengkapan berupa shower air hangat, wc duduk, dan lemari penyimpanan.

Bagi Anda yang berminat menginap di Luminor Hotel Tanjung Selor Tarakan, Anda bisa membayar sewa kamar mulai Rp400 ribuan hingga Rp550 ribuan per malam. bisa Anda lakukan secara langsung di atau melalui situs online.

Lihat Juga:   Info Penginapan Dekat Wisma Tanah Air, Jakarta Timur

Crown Hotel

Crown Hotel berada di Jl. Kol. Soetadji No. 15, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara. Akomodasi ini merupakan hotel berkelas bintang 2 dan memiliki area parkir luas di depan dan belakang bangunan. Memasuki area lobby, Anda tidak hanya menemukan meja resepsionis, tetapi juga ruang bersantai keluarga.

Crown Hotel (sumber: booking.com)
Crown Hotel (sumber: booking.com)

Tak jauh dari area ini, terdapat tempat makan berupa restoran yang bisa Anda manfaatkan untuk makan siang, makan malam, dan sarapan. Konsep makanan di kedai makan ini adalah prasmanan, sehingga Anda bisa mengambil makanan sesuai porsi masing-masing.

Kamar-kamar di Crown Hotel terbilang cukup mewah dengan perabotan sofa dan meja bersantai. Selain itu, kamar ini memiliki fasilitas berupa AC, mesin pembuat minuman, TV, dan akses Wifi. Ada juga kamar mandi pribadi di pojok kamar yang agak jauh dari pintu masuk.

Untuk menikmati semua fasilitas di hotel ini, Anda perlu membayar sewa kamar mulai Rp299 ribuan hingga Rp1,7 jutaan per malam. Biaya ini sudah termasuk sarapan dan order makanan dalam kamar. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Grand Pangeran Khar Hotel

Grand Pangeran Khar Hotel beralamat di Jl. Katamso RT 49, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara. Penginapan ini juga merupakan hotel berkelas bintang 3 yang ada di Tanjung Selor. Memasuki area lobby hotel, Anda akan menemukan ruang keluarga atau ruang bersantai yang dibekali dengan AC, TV, dan kursi malas.

Lihat Juga:   Wisma Mess Jambi, Penginapan Strategis & Nyaman di Cikini-Jakarta Pusat
Grand Pangeran Khar Hotel (sumber: pegipegi)
Grand Pangeran Khar Hotel (sumber: pegipegi)

Tak jauh dari tempat ini, ada area makan, seperti restoran, kafe, dan mini bar. Meskipun memiliki bar yang tergolong mewah, Anda tidak akan menemukan minuman beralkohol. Area makan ini hanya menjual makanan dan minuman yang halal, sehingga aman untuk Anda yang Muslim. Selain itu, ada juga area merokok dan bebas rokok di bagian belakang restoran yang bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu.

Setelah puas berkeliling hotel, Anda bisa langsung menuju kamar. Kamar-kamar di Grand Pangeran Khar Hotel telah dibekali dengan AC, tempat tidur nyaman, TV, Wifi gratis, lemari pakaian, meja lampu, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi yang terletak di bagian pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk. Kamar mandi ini difasilitasi dengan WC duduk, lemari penyimpanan, wastafel, dan shower air hangat.

Bagi Anda yang tertarik menghabiskan malam di Grand Pangeran Khar Hotel, bisa membayar biaya sewa kamar mulai Rp300 ribu hingga Rp800 ribu per malam. Tarif ini sudah termasuk harga sarapan untuk 1 hingga 2 orang. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Parlina, Ida Ayu. 2016. Analisis Kebijakan Pengembangan Potensi Wisata Unggulan di Kabupaten Bulungan (Thesis). Program Pascasarjana Universitas Terbuka Jakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan