Yuk, Nikmati Pesona Pantai Melayu dengan Harga Tiket Masuk Murah di Batam!




Pantai Melayu Batam - (YouTube: Arisa Amelia Channel)
Pantai Melayu Batam - (YouTube: Arisa Amelia Channel)

Pantai Melayu merupakan pantai yang terkenal di Batam dan sebagai wisata yang cukup ramai wisatawan lokal dan mancanegara, karena pemandangan yang indah dengan fasilitas rekreasi yang lengkap.[1] Harga tiket masuk ke Pantai Melayu juga relatif terjangkau, baik untuk anak maupun dewasa.

Rute Menuju Pantai Melayu

Sebagai destinasi wisata utama para pelancong yang singgah di Pulau Batam, Pantai Melayu sebenarnya terdapat di dua titik area di Batam, yakni Pantai Melayu yang ada di Pulau Rempang dan Batu Besar. Dua lokasi pantai itu bisa dilalui menggunakan transportasi darat, baik beroda dua maupun roda empat.

Meskipun tempatnya berbeda, dua Pantai Melayu itu adalah jenis pantai yang sama, yakni pantai berpasir putih dan tentunya mempunyai pemandangan yang indah. Tak heran, jika banyak orang yang ingin pergi ke dua pantai tersebut. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai, bermain air, dan piknik bersama di salah satu pantai tersebut.

Untuk pergi ke Pantai Melayu di Pulau Rempang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dalam waktu 45 menit lewat jembatan penghubung Pulau Rempang dan Pulau Galang. Setelah melewati jembatan tersebut, Anda akan melihat gapura bertuliskan ‘Pantai Melayu’ di sebelah kanan jalan. Sementara itu, jika Anda mengambil jalan dari Jembatan 4 Barelang, Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara.

Sementara itu, untuk menuju Pantai Melayu di Batu Besar, pilihlah rute yang melewati JL. Hang Tuah yang letaknya tak jauh dari Bandara Hang Nadim. Dari jalan tersebut menuju Pantai Melayu, Anda membutuhkan waktu sekitar 12 menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda juga harus melewati Hang Tuah sekitar 550 m menuju pantai.

Lihat Juga:   Anugerah Villa Linggarjati, Akomodasi Nyaman di Kuningan, Jawa Barat
Pantai Melayu Batam - halamankepri.blogspot.com
Pantai Melayu Batam – halamankepri.blogspot.com

Pesona Pantai Melayu

Hampir semua pantai di Batam adalah pantai berpasir putih yang lembut, termasuk dua Pantai Melayu tersebut. Hanya saja, Pantai Melayu di Pulau Rempang masih lebih asri dibandingkan di Batu Besar. Hal ini karena, Pantai Melayu yang ada di Batu Besar juga dijadikan sebagai area untuk memancing, sedangkan yang ada di Pulau Rempang hanya untuk wisata.

Dengan pasir putih yang lembut dan air berwarna kebiruan, membuat pemandangan Pantai Melayu menjadi sangat indah. Tak hanya itu, semua Pantai Melayu yang ada di Batam mempunyai alam bawah laut yang indah dan masih asri. Ada banyak jenis ikan karang yang menjadi daya tarik bagi para penyelam.

Pemandangan di Pantai Melayu akan lebih indah menjelang sore, karena banyak burung camar menghias langitnya. Selain itu, Anda bisa melihat perubahan warna langit dari biru menjadi kemerahan. Tak heran jika menjelang malam, Pantai Melayu masih ramai pengunjung.

Fasilitas Pantai Melayu

Untuk mendukung kenyamanan turis yang berkunjung ke Pantai Melayu, pihak pengelola dan pemerintah telah melengkapi pantai tersebut dengan fasilitas rekreasi. Ada taman bersantai yang dibekali dengan gazebo, bangku kayu, kursi payung, dan area bermain anak. Sambil bersantai, biarkan anak-anak puas bermain di area tersebut.

Bagi Anda yang ingin piknik, tetapi kekurangan bekal, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak kedai di pinggir Pantai Melayu, baik di Pulau Rempang maupun Batu Besar. Hampir semua restoran pinggir pantai tersebut menyajikan aneka makanan lezat berbahan dasar seafood segar. Anda bisa memilih sendiri jenis seafood, cara mengolahnya, dan bumbunya.

Lihat Juga:   Deretan Hotel Short Time yang Aman di Surabaya

Nah, untuk Anda yang ingin berenang, bermain air, atau diving, sudah ada fasilitas bilas di setiap pojok Pantai Melayu. Tak hanya itu, ada beberapa lapak yang menyewakan peralatan renang, sehingga Anda tidak perlu risau untuk bermain air di Pantai Melayu.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik di Pantai Melayu, baik di Pulau Rempang maupun di Batu Besar adalah water sport. Untuk wahana permainan airnya cukup beragam, tetapi yang paling diminati adalah banana boat. Tentunya, untuk menikmati permainan air tersebut, Anda harus membayar tiket masuk ke Pantai Melayu dulu seperti berikut.

Pantai Melayu Batam - (YouTube: Arisa Amelia Channel)
Pantai Melayu Batam – (YouTube: Arisa Amelia Channel)

Tiket Pantai Melayu

Jenis Tiket Pantai MelayuHarga (Rp)
Tiket Masuk Pantai Melayu Pulau Rempang10.000 per orang
Tiket Masuk Pantai Melayu Batu Besar10.000 per orang
Tiket Banana Boat Pantai Melayu Pulau Rempang20.000 per orang
Tiket Banana Pantai Melayu Batu Besar20.000 per orang

tiket Pantai Melayu di atas kami dapatkan dari berbagai sumber di Internet. Pastinya, harga tiket Pantai Melayu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Frisca, Hazlinda, Lani Puspita, Fauziah Syamsi. 2020. Struktur Komunitas Asteroidea dan Holothuroidea di Pantai Melayu dan Pantai Sembulang Pulau Rempang Batam. Simbiosa Universitas Riau Kepulauan, Vol. 9(2): 138-149.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan